Pengalaman Belajar Bisnis Online Modal Komputer Bekas

INFOPOJOK.COM – Hidup dizaman sekarang ini tak jauh-jauh dari internet, main media sosial, streaming video, jualan pulsa sampai belanja barang bisa dilakukan melalui media internet atau secara online. Tak heran jika banyak orang yang ingin belajar bisnis online. Bagi orang yang banyak duitnya tak segan-segan ikut pelatihan ini pelatihan itu atau seminar.

Belajar Bisnis Online
Namun bagi yang berkantong pas-pasan belajar bisnis online bisa dilakukan secara otodidak baik melaui blog, Ebook maupun video. Saya termasuk orang yang memilih belajar bisnis online secara otodidak. Sekedar berbagi pengalaman untuk Anda, saya mulai tertarik menekuni bisnis online sejak tahun 2011. Saat itu saya sedang menekuni bisnis toko kelontong. Banyak informasi sepatar bisnis online yang saya terima sehingga sayapun mulai tertarik.

Baca Juga : Menekuni Banyak Bisnis Akankah Menjamin Kesuksesan?

Minat belajar bisnis online semakin besar saat saya ditawari kakak ipar saya untuk membeli barang lelangan sekolah yang berupa komputer. Harganya cukup murah 1 set Cuma Rp.500.000. Sayapun langsung terartik untuk membeli komputer bekas tersebut. Belakangan saya tahu kalau prosesornya AMD setara dengan Pentium 3.

Sejak memiliki komputer tersebut mulailah saya belajar bisnis online dengan modal komputer bekas seharga Rp.500.000 dan Modem GSM seharga 250.000. Ceruk bisnis online yang pertama saya bidik adalah BLOG. Kenapa Blog? Kebetulan saya ini Hobi menulis dan ternyata dari menulis di blog bisa menghasilkan uang.

Mulailah saya belajar membuat dan mengelola blog dari nol secara otodidak. Singkat kata saya mulai mahir menglola blog dan mulai menghasilkan uang dari blog meskipun jumlahnya masih kecil. Saya tetap belajar dan belajar dengan komputer bekas saya hingga lambat laun penghasilanpun meningkat dari yang tadinya Cuma mendapatkan bayaran 100.000 bisa meningkat menjadi 1 jutaan.

Belajar Bisnis Online dengan Komputer tua bukan tanpa masalah seringkali komputer bekas saya rusak. Mau tak mau saya harsus memperbaikinya bahkan sampai sampai semua hardware sudah berganti mulai dari prosesor sampai keyboard.

Hingga hari ini saya tetap setia menggunakan komputer bekas seharga Rp.500.000 untuk belajar bisnis online. Terkadang ada niatan untuk mengganti dengan Laptop yang lebih bagus spesifikasinya namun meskipun penghasilan saya selama berbisnis online dari blog bisa untuk membeli Laptop tapi saya lebih memilih digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya.

7 tahun sudah saya menekuni bisnis online hingga saat ini saya memiliki 4 Blog, MEDIA KOMPILASI, INFO POJOK, DWISUWEBID dan PALING UNTUNG. Sekarang saya mulai merambah ke YouTube dengan membuat channel DWISUWEBID dan Toko online meski penghasilannya terbilang kecil namun setidaknya saya mulai melebarkan sayap. Harapan saya tentu saya bisa meraih kesuksesan disana.

Kesimpulan dari pengalaman saya ini adalah untuk belajar bisnis online tidak harus memiliki modal yang besar atau peralatan yang mahal. Bermodal Komputer bekas dan belajar secara otodidak Anda tetap berpeluang untuk sukses berbisnis online. Semoga Bermanfaat !

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *