Pasar Kaget Solusi Mudah Usaha Tanpa Sewa Tempat

INFOPOJOK.COM – Pernah melihat Pasar kaget ? Suasananya pasti ramai bukan? Memang keberadaan pasar kaget cukup membantu masyarakat disekitar lokasi pasar kaget khususnya bagi pemukiman yang jauh dari pusat keramaian. Pasar kaget merupakan pasar yang diadakan dihari-hari tertentu berlokasi di lahan-lahan kosong bisa jalanan perumahan, taman, trotoar atau lapangan.

pasar kaget
Suasana Pasar Kaget diperumahan


Tak pelak keberdaan pasar kaget ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Hal ini wajar karena barang yang dijual dipasar kaget tak beda jauh dengan pasar-pasar pada umumnya semuanya serba ada mulai dari makanan, Minuman, pakaian, sandal sampai perabot. Masyarakat tak perlu jauh-jauh keluar rumah hanya untuk membeli barang tertentu yang dibutuhkan.

Selain ditunggu-tunggu masyarakat, pasar kaget juga sering diburu para pengusaha kecil menengah untuk menjajakan barang dagangannya. Para pebisnis ini lebih memilih pasar kaget karena tidak perlu sewa tempat yang mahal. Pedagang cukup menempati tempat kosong yang ada kemudian bayar iuran kebersihan atau kalau sampai malam bayar uang,listrik yang besarnya terjangkau sebagai contoh diperumahan saya didaerah Serang Baru Cikarang Cuma dipungut Rp.2000. Diperumahan sebelah perumahan saya,pasar kaget yang sampai malam dipungut biaya Rp.15.000.

Baca Juga : 5 Aturan Tak Tertulis Bisnis Makanan Kaki Lima

Pasar Kaget Menjadi Solusi Berwirausaha Tanpa Modal Besar

Bagi Anda yang ingin menekuni usaha sendiri baik sebagai pekerjaan sampingan atau pekerjaan utama bisa mencoba berjualan diPasar Kaget. Berjualan dipasar kaget ini aturannya tidak ribet asalkan ada tempat yang masih kosong anda bisa berjualan disana namun jika memang sudah penuh jangan coba-coba menyerobot tempat yang biasanya di tempati pedagan lain.

Jika Anda ingin menginginkan usaha yang modalnya kecil anda bisa mencoba usaha makanan dipasar kaget. Anda bisa memanfaatkan motor anda menjadi gerobak berjalan dengan tambahan peralatan .Jenis makanan yang cocok dijual cukup beragama mulai dari baso ikan, baso bakar, Baso goreng, Jasuke, Makaroni, Martabak mini sampai Takoyaki.

Jika modal anda besar bisa mencoba jualan pakaian tentu peralatannya juga semakin banyak seperti tenda, gantungan baju atau mobil, Bisa juga jualan sepatu atau sandal.

Pasar kaget ini biasanya berkeliling di perumahan-perumahan besar jadi misalnya hari ini pasar kaget di perumahan A Besoknya atau lusanya diperumahan B atau C. Pokoknya kalau anda mau Selama seminggu bisa berjualan dipasar kaget. Hanya saja lokasinya berjauhan sehingga butuh alat transportasi untuk mengikutinya minimal motor.

Dengan semakin banyaknya keberadaan pasar kaget ini roda perekonomian terutama usaha kecil menengah akan semain hidup dan secara tidak langsung membuka lapangan kerja baru disaat lapangan pekerjaan semakin sulit didapat. Bayangkan jika disetiap perumahan diadakan Pasar Kaget tentunya akan memicu pebisnis-pebisnis baru bermunculan.

Bagaimana jika Anda tidak menemukan pasar kaget wilayah anda? Jika Anda Mau Silahkan Koordinir pedagang kaki lima (Membentuk Paguyuban) yang ada jika sudah terkumpul banyak bisa menghubungi Pihak RT RW dilokasi yang akan dijadikan pasar kaget untuk minta izin.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *