Menekuni Banyak Bisnis Akankah Menjamin Kesuksesan?

INFOPOJOK.COM – Pernahkan Anda melihat seseorang yang menekuni banyak Bisnis? Tentu Anda akan mengangap orang tersebut sukses karena logikanya banyak bisnisnya banyak juga keuntungannya. Banyak faktor kenapa orang lebih memilih menekuni banyak bisnis dari pada hanya fokus pada satu bisnis namun faktor terbesar menurut saya karena ingin meningkatkan penghasilan.

Banyak Bisnis
Bisnis Kuliner

Tak salah memang menekuni banyak bisnis sepanjang mampu menjalaninya apalagi jika bisa suskes semua. Namun pertanyaannya apakah dengan menekuni banyak bisnis akan menjamin kesuksesan? Untuk menjawab pertanyaan ini saya ingin berbagi pengalaman dimana saat ini saya menekuni berbagai macam bisnis yang berbeda.

Baca juga :
Cara Menghasilkan Uang dari Internet Lewat YouTube

Didunia nyata saya berbisnis kuliner martabak mini kemudian di dunia online saya berbisnis Blog, YouTube dan Toko Online. Awalnya sih saya hanya menekuni 2 bisnis, kuliner dan Blog namun hasilnya belum cukup menggembirakan. Saya sudah berusaha untuk memajukan 2 bisnis tersebut tapi faktanya tak kunjung mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Akhirnya saya memilih untuk menggali ceruk bisnis baru yaitu Toko Online dan YouTube yang sudah sudah saya tekuni selama setahun ini. Bagaimana dengan hasilnya? Masih jauh dari kata sukses walaupun tak bisa saya pungkiri sudah menghasilkan uang. Kelebihan yang saya rasakan setelah saya menekuni 4 ceruk bisnis yang berbeda adalah bisnis-bisnis tersebut saling melengkapi dalam artian jika salah satu bisnis sedang sepi yang lain bisa menutupi.

Apalagi jika semuanya ramai itu yang saya tunggu-tunggu. Disisi lain menekuni banyak bisnis juga memiliki kelemahan yaitu saya tidak bisa fokus sehingga saya tidak bisa Total dalam mengurus bisnis tersebut apalagi semuanya saya lakukan seorang diri. Mau mempekerjakan karyawan tapi hasilnya belum mampu membayar gajinya.

Mau tak mau saya harus menerima berapapun hasil yang saya peroleh dari Bisnis-bisnis saya, sambil mengatur strategi agar hasilnya bisa maksimal.

Kesimpulan dari artikel ini adalah Menekuni Banyak Bisnis tidak menjamin kesuksesan justru akan lebih baik jika fokus pada satu Bisnis dan total mengembangkannya menjadi sebuah bisnis yang sukses. Bagaimana menurut Anda?

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *