Contoh Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Terbukti Menghasilkan

INFOPOJOK.COM – Menjalani profesi sebagai Karyawan pabrik bagi sebagian kalangan memang cukup menjanjikan jika dilihat dari penghasilannya. Sebagai contoh di Kabupaten Bekasi UMK nya mencapai Rp.3,9 juta. Dengan Penghasilan sebesar itu bagi karyawan Pabrik minimal bisa memenuhi kebutuhan hidup dasar seperti tempat tinggal meski ada yang masih mengontrak rumah, makan atau pendidikan. Namun namanya juga manusia selalu ingin memiliki materi yang lebih misalnya untuk membeli rumah, kendaraan, menyekolahkan anak sampai pendidikan tinggi dan lain lain sehingga tak sedikit sebagian dari mereka menekuni usaha sampingan karyawan pabrik.

Apalagi di daerah-daerah yang UMK nya kecil misalnya Kab Tegal Cuma Rp.1,9 juta mau tak mau harus mencari penghasilan tambahan. Namun karena waktunya yang terbatas tidak semua usaha cocok untuk dijalankan dengan kata lain harus pandai-pandai memilih usahanya. Seperti Anda ketahui jam kerja jika menjadi karyawan pabrik ada yang non shift ada pula yang 3 shift. Jika jam kerjanya 3 shift Anda ternasuk berunntung karena waktunya lebih banyak untuk melakoni Usaha Sampingan Karyawan Pabrik.

Baca Juga : Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Modal kecil

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik

Contoh Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Modal Kecil

Berkaitan dengan hal ini saya ingin berbagi pengalaman dari salah seorang pembeli cetakan martabak mini 7 lubang Happy Call di toko online saya sebut saja Namanya Pak Yus asal kota Bandung. Pak Yus ini merupakan seorang Karyawan Pabrik disebuah perusahaan swasta dimana kerjanya shift-shift- an. Ditengah kesibukannya menjadi karyawan Pabrik beliau masih ingin merintis bisnis dan memilih Bisnis martabak mini manis.

Beliau kebetulan menyewa Rumah yang lokasinya dekat dengan sebuah Sekolah besar mulai dari SD hingga SMP dengan harga sewa 7 Juta Pertahun sehingga cocok jika berjualan martabak mini manis. Pak Yus ini sebelumnya belum pernah berjualan martabak mini jadi betul-betul awam. Ketika akan membeli cetakan martabak ke saya beliau terlebih dulu menanyakan apakah dikasih resep dan di bimbingan? Saya jawab Siap membantu secara online melalui kontak WA.

Awalnya beliau kesulitan membuat martabak mini yang bagus tapi karena sering bertanya dan praktek akhirnya lama-lama hasilnya bagus apalagi saya memberikan bonus Ebook dan turorial yang berupa video jadi lebih mudah dalam prakteknya. Sempat mengalami kendala awal-awal jualan martabak mini disekolah akhirnya Pak Yus ini bisa sukses berjualan martabak mini.

Berdasarkan penuturan beliau sehari mampu menghabiskan adonan terigu 4 kg atau sekitar 300 potong martabak. Dengan harga jual yang dipatok antara Rp.1000-Rp.2000 omsetnya bisa tembus minimal 300 ribu per hari.

Kesimpulan dari kisah nyata ini jika anda ingin menekuni usaha karyawan pabrik yang menghasilkan anda bisa mencontoh apa yang dilakukan Pak Yus dari Bandung. Anda bisa membidik bisnis jajanan anak sekolah seperti Martabak Manis Mini, Takoyaki, Bihun gulung, Crepes. Jangan lupa pilih jajanan yang harganya terjangkau bagi anak-anak sekolah setingkat SD atau SMP paling tidak antara Rp.1000 sampai 3000.

Cari lokasi sekolah yang muridnya banyak dan jenjang pendidikannya lengkap jadi ada SD ,SMP bahkan SMA dalam satu area sekolah. Tidak mengapa jika memang tempatnya harus menyewa karena dengan banyaknya jumlah anak-anak biaya sewa akan tertutupi.

Kelebihan dari Usaha sampingan karyawan Pabrik disekolah adalah tidak butuh waktu yang lama misalnya saja waktu pada jam istirahat hanya berlangsung setengah jam namun jika sekolahnya banyak muridnya biasanya istirahatnya tidak hanya 1 kali selain itu pada jam berangkat dan pulang juga bisa jualan.

Bagaimana Anda tertarik untuk menekuni Usaha sampingan karyawan pabrik terbukti menghasilkan seperti diatas? Selamat Mencoba dan Sukses untuk Anda.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *