Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

INFOPOJOK.COM, Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil – Sebagai ibu rumah tangga tentunya tidak ingin hanya mengurus masalah rumah tangga saja tapi ingin juga menekuni usaha untuk menambah-nambah penghasilan tidak hanya mengandalkan gaji suami terlebih lagi jika penghasilan suami pas-pasan.

Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil
Peralatan Martabak Mini

Menekuni usaha rumahan merupakan salah satu solusi bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan karena bisa dilakukan dari rumah sehingga tugas rumah tangga masih tetap terselesaikan dengan baik. Meskipun usaha rumahan kalau ditekuni dengan serius hasilnya juga bisa menjanjikan.

Permasalahan yang sering timbul adalah kurangnya modal atau usaha rumahan tersebut membutuhkan modal yang tidak sedikit sehingga sulit untuk merinitisnya belum lagi resikonya. Namun tahukah Bunda sejatinya jika Bunda jeli ada usaha rumahan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil dan resikonya juga kecil tapi hasilnya lumayan.

Baca juga : Contoh Toko Kelontong Modal 10 Juta Lengkap

Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

Artikel ini terinspirasi dari salah satu pembeli cetakan martabak mini Happy Call di toko online saya tak tanggung-tanggung belinya 2 biji. Rencananya cetakan martabak tersebut akan digunakan untuk jualan martabak mini kebetulan sebentar lagi pembeli akan resign dari pekerjaaannya karena habis kontrak.

Pembeli tersebut sama sekali belum mengerti cara membuat martabak mini bahkan seluk beluk bisnisnyapun belum tahu namun karena toko online saya memberikan bonus Ebook yang isinya seputar bisnis martabak mini disertai resep dan bimbingan gratis pembeli tersebut lebih memilih membeli cetakan martabak mini ke toko online saya.

Dari pengakuan pembeli rencana awalnya akan jualan martabak mini tapi pemasarannya dengan cara dititipkan ke warung-warung jadi bukan mangkal kebetualn saudaranya ada yang berprofesi sebagai sales makanan ringan yang tiap harinya menitipkan jajanan kewarung-warung.

Pengalaman ini bisa menjadi contoh usaha rumahan untuk ibu rumah Tangga dengan modal kecil. Bagaimana tidak harga sebuah cetakan martabak mini hanya Rp.190.000 sedangkan alat lainnya sebagian besar sudah ada didapur seperti Kompor Gas jadi meskipun harus membeli peralatan tambahan namun harganya relatif terjangkau.

Bahan-bahan untuk membuat martabak juga cukup terjangkau untuk tahap awal tak lebih dari 100 ribu cukup murah bukan? Jika rasa martabaknya enak bukan mustahil usaha martabak mininya akan semakin berkembang misalnya menerima pesanan untuk acara pengajian, arisan, ulang tahun dan lain-lain.

Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Modal kecil ini bisa menjadi solusi bagi Ibu rumah Tangga yang ingin mendapatkan penghasilan dari rumah tapi usahanya tidak ribet.

Jika Bunda Tertarik menekuni Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Modal kecil , beberapa poin penting yang perlu Bunda lakukan :

1.Belilah cetakan martabak mini anti lengket 7 lubang. Kenapa harus memilih yang anti lengket? Karena selain harganya murah proses mencetak martabaknya lebih mudah dibandingkan dengan cetakan yang bukan anti lengket. Sebenarnya ada juga cetakan ayng 8 lubang tapi menurut saya ukurannya terlalu kecil.

2.Pastikan Kompor gas yang Bunda gunakan masih dalam keadaan bagus artinya apinya bisa menyala dengan rata. Jika memang kepala kompornya sudah jelek bsai digantai dengan yang baru. Nyala api kompor sangat mempengaruhi hasil martabaknya tidak rata nanti matangnya juga tidak rata.

3.Sediakan peralatan tambahan seperti Loyang, kuas mentega, jepitan kue, kape, tempat toping, steples, parutan keju, baskom adonan dan Mixer.
Jika semua itu sudah siap Bunda bisa memulai usaha rumahan ini, Bunda tinggal belanja bahan-bahan martabak di toko bahan kue seperti Terigu, Gula Pasir, Ragi Instan, Baking Powder, Garam, Selai, coklat butir, susu kaleng dan keju.

Bagaimana Menurut Bunda cukup mudah bukan merintis usaha rumahan ini?

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *