Contoh Usaha Rumahan Makanan Ringan Modal Kecil

INFOPOJOK.COM – Usaha rumahan makanan ringan bisa menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan. Namanya juga makanan siapa yang tidak butuh apalagi biasanya makanan ringan harganya relatif murah. Menurut Situs Wikipedia Makanan ringan, camilan atau kudapan adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama dan sifatnya menghilangkan rasa lapar untuk sementara.

Usaha Rumahan Makanan Ringan
Seperti sudah menjadi kebiasaan dipagi hari atau sore hari sebelum sarapan atau makan malam orang Indonesia lebih suka mendahului dengan ngemil makann ringan sambil minum kopi atau teh. Makanan ringan yang dipilih biasanya makanan yang baru dibuat atau jajanan basah atau jajanan pasar contohnya donat, piscok, kue pisang, kue lumpur, Apem, pudding, Onde-onde, Risoles, pisang goreng dan masih banyak lagi.

Baca juga :

Contoh Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Terbukti menghasilkan
Contoh Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal kecil

Kebutuhan akan makanan ringan inilah yang bisa menjadi sebuah peluang usaha rumahan makanan ringan. Dari penuturan tetangga perumahan yang kebetulan menjadi supplier aneka jajanan pasar atau makanan ringan cara pemasaran dari usaha makanan ringan ini dengan sistem titip artinya supplier menitipkan di penjual yang khusus menjual aneka makanan ringan atau kue-kue basah tadi misalnya pagi hari, bayarnya setelah makanan ringan tersebut laku dan hanya bayar yang laku saja jadi bukan sistem bayar putus.

Sistem ini tentu sangat menguntungkan bagi penjual karena tidak perlu membuat makanan ringan sendiri cukup mendapatkan pasokan dari pembuat makanan ringan. Keuntungan yang didapat merupakan selisih harga dari suplier dan harga ke konsumen, Memang keuntungannya kecil misalnya saja makanan ringan harga jualnya Rp.1000 dari supplier Rp.800 jadi Untungnya Cuma Rp.200 /PCS.

Persiapan Usaha Rumahan Makanan Ringan Modal Kecil

Beberapa persiapan sebelum merintis usaha rumahan makanan ringan :

1.Pilih lokasi mangkal yang strategis dimana banyak orang yang berkumpul misalnya gerbang perumahan, pasar tradisional, komplek pertokoan.
2. Buat Meja besar untuk memajang aneka makan ringan atau jajanan pasar. Jika meja diletakan ditempat terbuka sebaiknya menggunakan payung tenda agar tidak kepanasan.
3.Hubungi supplier atau orang yang membuat makanan ringan. Informasi suplier bisa coba anda tanyakan ke tetangga. Bisa juga melalui media sosial jika lokasinya ramai saya yakin suplier akan mau menitipkan kuenya.
4.Jika Anda kesulitan menemukan supplier, untuk tahap awal anda bisa membuat makanan ringan sendiri tak perlu banyak-banyak stoknya yang penting menyediakan beberapa jenis makanan ringan.
5.Anda juga bisa memancing suplier untuk menitipkan kuenya dengan cara merintis usaha sarapan dipagi hari seperti nasi uduk.

Kunci sukses dari usaha rumahan makan ringan ini adalah lokasi yang strategis karena keuntungan per pcs nya kecil butuh omset yang tinggi agar keutungannya menjanjikan karena makanan ringan tidak dibuat sendiri atau sistemnya titip. Varian makan ringan juga ikut mempengaruhi minat pembeli semaikin menarik tentu semakin baik.
Gunakan media sosial atau WA untuk mempromosikan usaha rumahan makanan ringan anda terutama ketika awal-awal merintis.

Demikianlah informasi seputar Contoh Usaha Rumahan Makanan Ringan Modal Kecil semoga bisa membantu Anda menemukan usaha yang tepat. Terima Kasih Sudah Berkunjung !

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *