Cara Menghasilkan Uang dari Internet Lewat YouTube

INFOPOJOK.COM – Informasi seputar cara menghasilkan uang dari internet banyak dicari khususnya bagi mereka yang ingin berbisnis. Hal in wajar karena memang menghasilkan uang dari intenet bisa dilakukan hanya dari dalam rumah sehingga lebih nyaman dan bahakn bisa dilakukan bersamaan dengan bisnis lain. Media internet sendiri bisa berupa email, website (Blog) maupun sosial media seperti Facebook, Instagram atau Twitter.

Cara Menghasilkan Uang dari Internet
Saat ini dari sebuah Hp bisa dijadikan sebagai alat untuk menghasilkan uang dari Internet. Kalau bisnis melalui media sosial seperti facebook mungkin sudah biasa, Bagaimana kalau ada informasi seputar cara menghasilkan uang dari Internet Lewat Youtube? Cukup menarik bukan karena tentunya semua HP zaman sekarang So Pasti sudah dibekali dengan kamera yang keren sampai-sampai Hp model mutakhir memiliki 3 kamera belakang.

Sulitkah membuat sebuah video yang akan diunggah ke YouTube sehingga bisa menghasilkan uang? Saya rasa tidak karena bermain Youtube tidak pakai alat yang mahal. Saya sudah membuat artikel seputar masalah ini di blog saya www.palinguntung.com , Silahkan baca artikel yang berjudul : Main YouTube Tidak Harus Pakai Alat Mahal.

Baca juga :
Penghasilan Internet pertama dari Iblogmarket
10 Kerja Online Menghasilkan Uang Tanpa Modal Produk

STEP BY STEP Cara Menghasilkan Uang dari Internet lewat Youtube

1. Buatlah Sebuah Akun Gmail
Salah satu syarat agar anda bisa mengunggah video ke Youtube adalah memiliki akun Gmail. Jika anda sudah memilki akun gmail maka otomatis anda bisa membuat channel Youtube. Jika belum memiliki silahkan buat dulu akun Gmail gampang Kok !

2. Mulai Membuat Video
Setelah anda memiliki sebuah channel Youtube maka langkah selanjutnya tentu saja membuat video kemudian mengunggahnya ke channel tersebut. Dalam membuat video yang patut Anda perhatikan adalah buatlah video yang orisinil bukan karya orang lain. Topik video terserah anda bisa berdasarkan hobi atau hal-hal unik disekitar lingkungan anda.

Resolusi video juga perlu anda perhatikan karena pengunjung Yotutube lebih menyukai gambar yang tajam dan itu cukup mudah karena Hp sekarang rata-rata resolusi videonya sudah kualitas HD jadi tinggal pilih pada pengaturan kameranya.

Apakah setelah merekam video dari sebuah HP bisa langsung di unggah ke Youtube? Bisa saja sih tapi pertanyaannya apakah dalam video tersebut tidak ada kesalahan atau frame-frame yang kurang bagus? Apakah ukuran videonya tidak memberatkan anda ketika mengunggah video Karena video kualitas HD ukurannya besar 5 menit bisa 500 MB.

Itulah mengapa sebelum di unggah ada baiknya melalui proses pengeditan terlebih dahulu sehingga hasilnya lebih bagus. Dengan Proses video editing anda bisa memotong video, menggabungkan beberapa video jadi satu, menambahkan backsound, menambakan efek video dan masih banyak lagi.

3.Daftarkan Channel ke Adsense
Syarat video bisa menghasilkan uang salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan channel tersebut ke Adsense yaitu sebuah “Raksasa” media periklanan digital milik Google. Langkah ini bisa dibilang yang paling sulit karena sebuah channel baru bisa memenuhi syarat untuk menayangkan iklan dari Adsense jika channel tersebut dalam jangka waktu setahun harus memiliki jumlah subscriber 1000 dan viewnya mencapai 4000 jam tayang. Dan satu lagi harus mendapatkan persetujuan dari Tim YouTube

Itulah mengapa jika anda ingin mempraktekkan cara menghasilkan uang dari internet lewat YouTube anda harus membuat video yang menarik tidak asal-asalan, video bisa memberi manfaat orang lain atau ada yang ingin disampaikan kepengunjung sehingga lebih cepat mendatangkan subscriber dan pengunjung betah menonton sampai habis otomatis jam tayangnya juga banyak.

Tingkatkan skill membuat video dengan mempelajari tehnik-tehnik membuat video yang bagus dan menarik seperti video editing atau membuat thumbnail. Sering-seringlah berkunjung kechannel-channel besar lalu amati bagaimana channel tersebut dalam membuat video seperti judulnya, deskripsi, tag maupun tampilan thumbnailnya.

Satu Hal yang perlu menjadi catatan adalah proses dari nol sampai channel menghasilkan uang tidak bisa dilakukan dalam sekejap namun butuh waktu apalagi jika masih pemula. Jalani proses itu tanpa beban sehingga anda lebih menikmati kegiatan sebagai Vlogger.

Demikianlah informasi seputar Cara Menghasilkan Uang dari Internet lewat YouTube, Semoga menambah wawasan anda. Terima Kasih atas Kunjungannya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *