Cara Membuat Website Gratis Diinternet Untuk Bisnis Anda

INFOPOJOK.COM – Apakah Anda memiliki sebuah bisnis entah itu yang bergerak di bidang jasa atau penjualan yang ingin dipromosikan melalui internet? Membangun website adalah cara yang patut anda perhitungkan. Jika anda memiliki website bisnis maka siapapun bisa mengetahui dengan mudah jasa /produk yang anda tawarkan dari sabang sampai merauke bahkan hingga manca Negara karena website bisa diakses dari mana saja baik menggunakan komputer maupun HP.

Cara Membuat Website Gratis Diinternet
Contoh Website gratis Bisnis

Apakah membuat website diinternet itu mahal? Tidak juga karena anda bisa membuat website tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Ini tentu sangat menguntungkan bagi pebisnis yang bermodal pas-pasan tapi ingin memiliki website bisnis. Lalu Bagaimana caranya? Nah inilah yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yaitu cara membuat website gratis Diinternet untuk Bisnis Anda.

Jangan kuatir meskipun website gratisan namun sebenarnya fungsinya sama dengan website berbayar perbedaannya hanya ada pada fitur serta domainnya. Website gratis ini nantinya bisa anda gunakan untuk mempromosikan jasa atau produk anda bisa berupa artikel atau review. Jika yang anda tawarkan jasa peluang terjadi transaksi terbuka lebar karena biasanya bayarnya belakangan contohnya diperumahan saya ada jasa Aqiqah yang mempromosikan jasanya melalui website gratisan.

Beda lagi kalau jualan online dimana umumnya bayar dimuka baru produk dikirim, jenis website ikut berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. Anda bisa menampilkan gambar atau video pada website gratis bisnis anda sehingga konsumen akan lebih mudah mengetahui jasa/produk anda.

Website gratisan ini bisa anda jadikan sebagai media untuk mengetes respon pasar apakah jasa/produk anda diminati atau tidak. Jika ternyata banyak peminatnya saran saya sebaiknya berpindah menggunakan website berbayar agar tampil lebih profesional khususnya jika anda ingin menjual barang.

Pada Tutorial Kali ini saya hanya memilih website gratis melalui bogger.com karena menurut saya cukup mudah dipahami selain blogger anda juga bisa membuat website di WordPress.com. Namun sebelum Anda mencobanya Anda wajib memiliki akun Gmail jika belum silahkan membuatnya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Cara Memilih Domain untuk Website Bisnis Anda

Jika saat ini sudah memilki akun Gmail berikut langkah-langkah untuk mempraktekkan cara membuat website gratis Diinternet untuk bisnis Anda.

1.Kunjungi Blogger.com
2.Klik Blog Baru
cara membuat website gratis diinternet
Judul : Isi dengan Nama Bisnis Anda bisa dengan brand misalnya Ceria Katering Bisa juga diisi dengan kata kunci bisnis anda seperti Jasa Renovasi Rumah Bekasi
Alamat : isi dengan kata sesuai brand atau kata kunci bisnis anda contohnya ceriakatering.blogspot.com, Jika alamat tersedia maka muncul centang dan notifikasi alamat tersedia
Catatan ; Alamat ini atau disebut juga URL/Domain jadi pengunjung yang akan mengunjungi website bisnis anda cukup mengetikkan url diatas.
Tema : Silahkan Pilih yang mana saja jika nanti kurang sreg bisa diubah.

3.Klik Buat Blog
4.Jika Muncul dialog Google Domain Klik Lain Kali
5.Selesai, Sekarang Anda sudah memiliki sebuah Website Bisnis gratis diinternet. Hanya saja belum ada kontennya [artikel atau gambar]. Pekerjaan selanjutnya tentu anda mengisinya dengan konten sesuai dengan bisnis anda. Jangan Kuatir semuanya mudah dan Insya Allah akan saya buatkan tutorialnya. Jika Anda ingin melihat website anda tinggal klik Lihat Blog atau bisa juga dengan mengetikkan URL di web browser melalui HP atau komputer.

Bagaimana Mudah bukan mempraktekkan tutorial Cara Membuat Website Gratis Diinternet untuk Bisnis Anda ? Selamat Mencoba Jika Ada yang belum jelas Bisa corat coret di komentar.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *