5 Usaha Jasa yang Menguntungkan Patut Anda Lirik

INFOPOJOK.COM – Salah satu jenis usaha yang menguntungkan adalah usaha yang bergerak dibidang jasa kenapa demikian? karena memang usaha jasa tidak perlu menyetok barang seperti jualan, jadi tidak ada istilah basi resikonyapun relatif kecil. Usaha jasa merupakan Aktifitas, kemudahan atau manfaat yang dapat dijual kepada konsumen. Jadi meskipun sebenarnya”menjual” namun karena yang dijual adalah jasa/layanan tidak berwujud seperti barang.

usaha jasa yang menguntungkan
Usaha Service mesin pompa air

Usaha Jasa lebih menitik beratkan pada modal keahlian yang bisa didapatkan melalui pengalaman ataupun sekolah/pelatihan. Usaha jasa ini sangat cocok dilakukan bagi mereka yang ingin merintis usaha dengan modal yang tidak besar. Konsumen usaha jasa ini cukup terbuka lebar sehingga Andapun bisa memilih yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Jika Anda tertarik untuk merintis Usaha Jasa yang menguntungkan ini, 5 rekomendasi Usaha jasa berikut ini patut Anda lirik.

BACA JUGA ; Usaha kecil Mainan Anak Selalu Ada Peminatnya

Berikut 5 Usaha Jasa yang Menguntungkan Patut Anda Lirik Selengkapnya

1.Usaha Potong Rambut
Usaha jasa yang menguntungkan ini hanya butuh keahlian mencukur rambut khususnya cukur rambut pria. Cukur rambut pria lebih mudah dibandingkan dengan wanita. Itulah mengapa banyak dijumpai usaha barber shop atau potong rambut pria dari pada salon kecantikan.

Keahlian memotong rambut bisa didapatkan melalui pelatihan khusus yang biayanya cukup terjangkau bahkan ada juga pelatihan yang langung menyalurkan lulusannya. Dengan ongkos cukur rambut Rp.18.000 untuk dewasa dan 15.000 untuk Anak-anak keuntungannya lumayan menjanjikan. Apalagi bagi pria rambut panjang itu tidak nyaman sehingga sebualan sekali harus cukur rambut.

2.Usaha Laundry Baju
Usaha jasa ini juga relatif lebih mudah untuk dilakukan karena hanya bermodalkan mesin cuci otomatis dan pengering serta setrika. Usaha jasa ini tetap menjanikan khususnya didaerah perkotaan dimana banyak orang yang sibuk berkerja sehingga tidak sempat untuk mencuci baju sendiri.

3.Usaha Service Elektronik
Usaha jasa service elektronik sampai kapanpun peluangnya masih dibutuhkan orang karena namanya juga peralatan elektrik rentan kerusakan terutama jika sudah lama digunakan seperti Televisi, Kulkas, Pendingan ruangan, Mesin pompa air, mesin cuci atau komputer.

Bahkan usaha service mesin pendingan diperkotaan cukup dibutuhkan karena meski tidak rusak mesin pendingin perlu perawatan seperti membersihkan dari debu yang menempel di mesin pendingin yang hanya bisa dilaku[kan oleh teknisi mesin pendingin. Belum lagi Mesin pompa air yang seringkali mengalami masalah karena tiap hari dipakai dan disimpan ditempat yang lembab.

Keahlian mereparasi peralatan elektronik memang tidak bisa diperoleh secara mudah harus melalui pelatihan atau pengalaman. Jika hasil reparasinya memuaskan dan tarifnya terjangkau tentu pelanggan akan puas dan tak jarang menjadi langganan.

4.Usaha Bengkel Motor
Pengguna sepeda motor semakin lama semakin banyak dalam satu rumah saja bisa lebih dari 1 motor. Tentunya ini menjadi peluang yang bagus untuk merintis usaha bengkel motor. Meskipun ada service resmi namun usaha bengkel motor tetap diminati.

Hanya saja teknisi motor sekarang harus selalu mengupgrade kemampuannya karena tekonologi kendaraan bermotor semakin canggih kalau tidak mau ketinggalan dengan bengkel lain.

Selain memberikan jasa perbaikan bengkel motor juga melayani service rutin seperti ganti oli, ganti ban dan lain-lain.

5.Usaha Cuci Motor
Usaha jasa yang menguntungkan berikutnya adalah usaha cuci motor steam. Meski Cuma memberikan jasa cuci motor namun kalau pelanggannya banyak akan tetap menguntungkan. Peralatan untuk meritis usaha ini relatif sederhana seperti mesin cuci motor atau tandon air. Asalkan lokasinya strategis saya yakin usaha ini akan banyak peminatnya apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini.

Demikianlah sekelumit informasi seputar 5 Usaha Jasa yang Menguntungkan Patut Anda Lirik, Semoga saja bisa menjadi inspirasi untuk menekuni usaha. Salam Sukses !

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *