5 Keuntungan Tersembunyi Pebisnis Merangkap Blogger

INFOPOJOK.COM – Kebanyakan pebisnis kalau sudah menekuni bisnis akan fokus pada bisnis tersebut. Jarang sekali yang melakukan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan bisnis apalagi kegiatan tersebut justru kesannya membuang-buang waktu atau uang. Namun sebagai pebisnis yang Up to date harus selalu mengikuti arus perkembangan zaman. Jangan sampai bisnisnya tergerus oleh kemajuan zaman contoh nyata Opang yang mulai tersingkir dengan kehadiran Ojol.

5 keuntungan tersembunyi

Pernahkah Anda mendengar istilah Blogger? Itu loh seseorang yang menulis artikel di blog. Mendengar menulis mungkin Anda akan berpikiran pekerjaan yang hanya buang-buang waktu saja tidak menghasilkan uang. Jika Anda berpikiran seperti itu Anda Salah besar. Justru saat ini tulisan/artikel sangat dibutuhkan keberadaannya dalam pemasaran online.

Itulah mengapa Perusahaan [start up] besar seperti Bukalapak, Tokopedia dan lain-lain menggandeng blogger dalam mempromosikan produknya misalnya mengundang bloger saat launching produk atau event tertentu. Mereka mengerti betul bloger melalui tulisannya diblog membuat bisnis mereka semakin populer.

Alhamdulillah saya sendiri telah menjadi seorang blogger sejak 7 tahun yang lalu meski blogger biasa saja bukan blogger top namun saya merasakan betul keuntungan menjadi bloger apalagi saya juga seorang wirausaha meski kecil-kecilan. Saya bisa memadukan antara bisnis dan ngeblog menjadi sebuah keuntungan yang bisa saya nikmati.

Menurut saya jika Anda pebisnis kemudian merangkap juga sebagai seorang blogger setidaknya ada 5 keuntungan yang tidak banyak orang yang tahu. Apa sajakah itu? Simak Informasinya berikut ini :

5 Keuntungan Tersembunyi Pebisnis Merangkap Blogger Selengkapnya

1.Mendapatkan penghasilan Tambahan
Siapa sangka dari menulis yang lebih cenderung sebagai hobi ternyata bisa menghasilkan uang boleh dikatakan ngeblog itu Hobi yang dibayar. Hal ini sudah saya buktikan sendiri selama 7 tahun ngeblog puluhan juta sudah saya dapatkan padahal saya blogger biasa saja tidak terbayang bukan penghasilan blogger-blogger Top?

Ngeblog itu sangat fleksibel bisa kapanpun dilakukan misalnya saja disela-sela anda berbisnis atau setelah sampai dirumah sambil istirahat. Sebagai contoh dulu saya sering membuat artikel disela-sela menunggu pembeli toko kelontong, jadi terbukti ngeblog itu menjadi lebih produktif karena memaksimalkan waktu luang yang ada.

Jika Anda sudah mampu menghasilkan uang dari blog tentu saja penghasilan anda sebagai pebisnis akan bertambah tidak hanya berasal dari satu sumber saja.

2.Media Promosi Gratis
Jika Anda memiliki blog apalagi trafiknya bagus, Blog tersebut bisa dijadikan media promosi gratis bisnis Anda baik usaha offline apalagi usaha online lebih cocok lagi. Anda bisa menampilkan artikel marketing atau review dari produk atau jasa bisnis Anda. Sebagai contoh Jika Anda memiliki bisnis jasa perbaikan mesin pendingin ruangan [AC] Anda bisa mempromosikan jasa anda melalui blog yang anda miliki.

Anda juga bisa menampilkan Iklan banner diblog anda sehingga setiap pengunjung dapat mengetahui jasa [produk] yang anda promosikan. Perlu Anda ketahui beriklan atau memasang artikel marketing di blog[situs] butuh biaya yang tidak sedikitmisalnya saja di facebook atau di goolge Ads. Dengan memiliki blog sendiri tentunya biaya promosi bisa ditekan sekecil mungkin.

3.Berbagi Tutorial
Sebagai pebisnis Anda Tentunya akan senang jika ada orang lain yang ingin mengikut jejak anda sebagai pebisnis. Jika Anda mau berbagi cara berbisnis sama saja anda membantu orang lain untuk berbisnis sehingga bisa berpenghasilan. Jika Anda mengajari mereka satu persatu tentunya cukup merepotkan kecuali anda mau membuka kursus atau pelatihan.

Nah…dengan menjadi blogger Anda akan lebih mudah membagikan ilmu bisnis yang anda miliki dan lebih banyak orang yang menjadi lebih tahu karena blog bisa diakses oleh siapa saja. Bahkan kalau nama anda sudah populer bisa saja anda diundang untuk mengisi seminar-seminar bisnis yang tentunya akan mendapatkan imbalan uang.

4.Sumber Tulisan untuk artikel Blog
Pengalaman-pengalaman selama Anda menekuni sebuah bisnis merupakan ide yang gurih untuk digarap menjadi sebuah artikel. Bahkan artikel yang ditulis berdasarkan pengalaman atau user experience banyak disukai pengunjung internet karena infomasinya lebih kredibel dibandingkan dengan yang tidak atau hasil dari mengutip tulisan orang lain.

Saya sendiri sudah membuktikannya dengan pengalaman mengelola toko kelontong yang saya miliki, blog saya yang topiknya seputar bisnis toko kelontong sampai saat ini selalu ada pengunjungnya. Sebagian besar tulisan yang topiknya bisnis diblog yang saya miliki juga ditulis berdasarkan pengalaman pribadi misalnya saja bisnis makanan martabak mini.

BACA JUGA :
Toko Kelontong Bisnis Populer Mudah Merintisnya
Usaha Toko Kelontong Grosir Diperumahan
Usaha Toko Plastik Grosir dan Eceran

Tak hanya mendatangkan sumber artikel untuk blog, bisnis yang anda tekuni juga cukup bagus untuk dijadikan video dan ini juga saya sudah membuktikannya. Channel YouTube saya DWISUWEBID ternyata video yang paling banyak penontonnya adalah yang topiknya bisnis. Contohnya bisa Anda lihat pada video yang satu ini :


5.Melebarkan Sayap Bisnis
Jika Anda sudah mahir mengelola blog sangat terbuka lebar kesempatan untuk melebarkan sayap bisnis. Jadi selain menekuni bisnis offline ada juga bisa menekuni bisnis online yang tak kalah menjanjikan. Bisa saya katakan blog merupakan pintu gerbang kesuksesan bisnis online. Bagaimana tidak mengelola blog itu sudah pasti mengerti SEO, Desain website, desain grafis dan lain-lain yang semuanya itu dibutuhkan untuk berbisnis online.

Banyak jenis-jenis bisnis online yang bisa anda pilih contohnya jualan produk[jasa], Adsense, Affiliasi dan lain-lain.

Keduanya bisa berjalan beriringan asalkan Anda bisa mengatur waktu dengan baik. Kesempatan itu semakin terbuka lebar karena untuk menekuni bisnis online modal dan peralatannya tidak harus besar bahkan dengan seperangkat komputer atau laptop yang terhubung keinternet, anda sudah bisa memulai bisnis online.

Bagaimana setelah mengetahui 5 keuntungan tersembunyi pebisnis merangkap blogger apakah anda tertarik untuk menjadi seorang blogger? Kalau bisa sekarang kenapa harus menunggu nanti!

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *