Usaha rumahan Ibu Rumah Tangga Dibalik Lezatnya Nasi Uduk

Usaha rumahan Ibu Rumah Tangga Dibalik Lezatnya Nasi Uduk-Siapa tak kenal kelezatan nasi uduk? Makanan khas Jakarta ini sering dinikmati pada pagi hari atau malam hari.Makanan ini sudah menjadi santapan sehari-hari warga Jabotabek.Rasanya yang gurih dan baunya yang harum membuat penikmatnya ketagihan apalagi ditambah dengan semur jengkol tambah nikmat.

Usaha rumahan ibu rumah tangga
Penjual Nasi,Image=Wikipedia

Melihat animo masyarakat yang gemar menyantap nasi uduk kemudian dimanfaatkan sebagian orang sebagai ladang bisnis yaitu dengan membuka usaha berjualan nasi uduk.Bisnis nasi uduk cocok sekali ditekuni oleh ibu-ibu sebagai usaha rumahan ibu rumah tangga.Bisnis ini mudah dijalankan karena saya yakin setiap ibu-ibu pasti bisa memasak nasi uduk tinggal bagaimana meramu bumbunya menjadi nasi uduk yang lezat.

Baca Juga :

Peluang Usaha Depot Aqua Galon Diperumahan

Usaha Kuliner Pinggir Jalan Pemula Beserta Tipsnya

Menjajal Usaha Martabak Mini Manis Modal Kecil Untung Besar

Selain pengolahannya mudah Usaha rumahan ibu rumah Tangga ini peralatan yang digunakan mudah ditemukan dan juga tidak banyak bahkan mungkin sebagian besar sudah dimiliki ibu rumah tangga seperti kompor,pisau dapur,panci dan lain-lain jadi bisa hemat.Outletnya/tempat memajang nasi uduknya untuk tahap awal bisa dengan sebuah meja kecuali jika anda mangkal ditempat yang jauh dari rumah anda perlu membuat gerobak.

Contoh Sukses Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Tak sedikit yang sukses menekuni usaha rumahan ini sehingga bisa mendatangkan penghasilan yang menjanjikan.Salah satunya dirasakan oleh seorang penjual nasi uduk disebuah perumahan dikecamatan Tambun Selatan Bekasi sebut saja namanya Ibu Dewi.Perempuan paruh baya ini sudah menekuni bisnis nasi uduk lebih dari 7 tahun dan omsetnya sudah ratusan ribu perhari bahkan jika sedang ramai bisa mencapai jutaan rupiah perhari.

Dari hasil bisnis nasi uiduk Ibu Dewi bisa menyekolahkan 2 anaknya ada yang SD dan SMK.Menurut keterangannya awalnya hanya berjualan Nasi Pecel namun dalam perjalanannya justru banyak pembeli yang menanyakan Nasi Uduk hinga akhirnya memutuskan utnk berjualan nasi uduk dan berhenti berjualan nasi pecel hingga sekarang.Menu Nasuk uduk yang dijajakannya tidak jauh beda dengan penjual lainnya yaitu Nasi,Bihun,Sambal goreng tempe dan Sambai tomat.Ada juga lauk tambahan seperti Telur bulat dan Ayam semur.

Untuk menarik minat pelanggan Bu Dewi mematok harga yang murah jika umumnya menjual dengan harga Rp.5000 dia hanya mematok harga Rp.4000 dengan porsi yang hampir sama.Jurus harga murah ini ternyata cukup sukses mendatangkan pelanggan terbukti sekarang ini sehari bisa menghabiskan kurang lebih 10 liter beras dan sudah memiliki langganan tetap.

Keuntungan yang didapatkan bukan hanya dari nasi uduk saja tapi datang dari gorengan seperti tahu,tempe maupun bakwan selain itu ada juga jajanan pasar yang merupakan titipan dari orang lain.Bisnis nasi uduknya akan ramai pembeli jika hari libur karena warga perumahan kebanyakan karyawan.

Itu baru salah satu contoh sukses menekuni usaha rumahan ibu rumah tangga dalam berbisnis nasi uduk dan saya yakin masih banyak orang seperti Bu dewi diatas.Memang untuk mencapai kesuksesan seperti itu butuh keuletan dan modal yang kuat apalagi usaha kuliner seperti nasi uduk resikonya cukup besar sehingaa harus pandai-panda memutar modal biar tidak rugi namun yang pasti meski hanya usaha rumahan ibu rumah tangga namun peluang sukses tetap terbuka lebar.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencoba usaha rumahan ibu rumah tangga dengan berbisnis Nasi Uduk? Semoga sukses!

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *