Usaha Grosir Jajanan Anak Harga Murah

INFOPOJOK.com-Apakah anda sedang mencari usaha yang targetnya menyasar anak-anak? Usaha grosir Jajanan anak bisa menjadi pilihan tepat.Dunia anak-anak hampir tak bisa dipisahkan dengan namanya jajan dan dizaman modern ini jajanan anak sudah dikemas dalam kemasan kemasan menarik dengan harga yang cukup murah ada yang eceran Rp.500 ada pula yang Rp.1000 ada juga yang lebih dari 1000 namun kebanyakan anak-anak memilih jajanan yang harganya murah meriah.

Baca juga : Usaha grosir telur ayam Mulai dari Nol

usaha grosir jajanan anak
Usaha Grosir jajanan anak

Usaha grosir jajanan anak pada umumnya menjual aneka jajanan anak mulai dari minuman ringan,permen,biskuit,wafer,susu kemasan dengan berbagai merk dan rasa yang dijual ke pengecer per pak atau perdus.Karena Anak-anak biasanya lebih memilih jajanan yang harganya dibawah Rp.1000 makanya yang sering dicari toko pengecer jajanan yang bisa diecer dibawah Rp.1000

Persiapan Merintis Usaha Grosir Jajanan Anak

1.Menyiapkan tempatĀ 

Jika anda ingin usahanya maju tempat haruslah yang strategis dan pastikan banyak toko pengecer disekitar tempatnya.Ukuran tokonya tidak harus besar untuk tahap awal kios ukuran 3×3 m sudah mencukupi namun semakin luas semakin bagus.

2.Menyiapkan peralatan

Peralatan untuk usaha toko grosir jajanan anak tidak terlalu banyak minimal ada rak.Agar tampak penuh pajanglah barang dagangan dengan menggunakan gantungan.Usahakan pembeli bisa mengambil/memilih barang sendiri.Sediakan juga motor untuk belanja ke agen besar karena untuk tahap awal anda mencari barang sendiri sambil menunggu pasokan dari distributor.

3.Mencari agen besar

Agar anda bisa mendapatkan harga yang bisa dijual kembali anda harus belanja ke agen besar baik yang khusus menjual jajanan anak ataupun kegrosir sembako.Untuk mendapatkan jajanan yang bervariasi anda tidak bisa mengandalkan 1 agen saja apalagi jika belanjanya kegrosir sembako jajanannya hanya dari distributor besar saja sehingga terbatas macamnya.

Cara membuat harga usaha grosir jajanan anak

Pertama kali anda belanja barang keagen besar minimal 1 dus untuk jajanan yang djual per pak seperti Gerry chocolatos,Nabati Wafer,Yupi,So Nice Sosis agar anda bisa menjual dengan harga pasaran,Untuk jajanan anak eceran Rp.500 biasanya per pak isi 24 harga pasarannya Rp.10.000-Rp.10.500 sedangkan yang isi 20 seperti Momogi,nabati wafer,Tango wafer harganya Rp.8500.

Jika dihitung-hitung harga modalanya antara Rp.9500-Rp.10.000.Jika modalnya sama dengan Rp.9500 atau lebih sedikit anda jual dengan harga grosir Rp.10.000 per pak tapi jika modalnya 10.000 atau lebih sedikit anda jual Rp.10.500.

Sedangkan jajanan yang harga pasarannya Rp.8500 seperti nabati wafer atau wafer tango isi 20 pcs biasanya modalnya berkisar antara Rp.8000 atau 8200.

Untuk jajan anak yang dijual per dus misalnya Panser atau komo paling tidak anda harus belanja partai besar 5-10 dus tergantung agen besarnya minimal belanjanya berapa dus biar dapat harga grosir.Dengan harga pasaran saat ini Rp.17000 per dus untuk jajanan anak eceran Rp.500 paling tidak harga dari agen besarnya Rp.16500 makin murah tentu makin baik.

Demikian pula untuk jajanan anak yang dijual per dus yang harga ecerannya Rp.1000 seperti Taro Snack yang harga pasarannya Rp.34.000 per dus.

Pasokan usaha grosir jajanan dari distributor langsung

Jika omset usaha grosir anda sudah bagus anda bisa mengambil barang dari distributor langsung misalnya dari Arta boga keuntungannya harganya akan lebih murah dan jika pembayarannya lancar dan omsetnya bagus anda akan mendapatkan fasilitas bayar tempo sehingga keuntungannya bisa meningkat.

Demikianlah informasi seputar Peuang Usaha Grosir Jajanan anak harga murah semoga bisa menginspirasi anda dalam berwirausaha.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *