Tips Bisnis Toko kelontong Penting Wajib Bisa

Bisnis toko kelontong meskipun kelihatannya mudah dalam menjalankannya namun ternyata ada beberapa tips bisnis toko kelontong tertentu yang wajib dikuasai oleh pelaku bisnis ini terutama bagi yang baru saja merintis bisnis toko kelontong karena jika tidak peluang terjadi kerugian akan semakin besar sebagai contoh ketika anda membeli beras tapi kualitasnya jelek sehingga tidak laku dijual.
Baca juga : Toko Kelontong Bisnis Populer Mudah Merintisnya

Tips bisnis toko kelontong
Telur Kemasan Tray lebih mudah mengeceknya

Sebenarnya melalui pengalaman anda lama-lama akan tahu tips bisnis toko kelontong yang penting namun lebih cepat mengerti tentu lebih baik sehigga terhindar dari kerugian.Nah…pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi seputar Tips bisnis toko kelontong penting dan anda wajib bisa dan saya rasa tidak terlalu sulit asalkan anda membacanya dengan seksama.Berikut informasi selengkapnya.

5 Tips Bisnis Toko kelontong Penting yang wajib Anda kuasai

1.Tips Memilih Beras
1.Usahakan berbelanja beras keagen beras besar bisa dilihat dari stoknya
2.Cek kualitas beras terlebih dahulu.Beras yang bagus warnanya putih bersih tidak kekuning kuningan atau keruh aromanya khas beras tidak berbau apek,pilih yang bulirnya kasar memanjang tidak lembut,Tidak ada kerikil atau gabah,tidak ada kutunya.
3.Pastikan isinya 50 kg

2.Tips Memilih Telur
1.Usahakan berbelanja keagen khusus telur atau bisa juga keagen toko kelontong yang besar artinya stoknya banyak
2.Pilh telor yang bersih tidak ada kotorannya dan warnanya kecoklatan
3.Pilh agen telor yang menjual telor dengan tray bukan peti sebab lebih mudah mengecek kualitas telurnya yaitu dengan cara diangkat satu persatu.
4.Pastikan tidak ada bau yang mencurigakan

3.Tips Memilih Minyak Curah
1.Pastikan timbangannya benar.Biasanya agen menjual minyak dalam 1 jerigen yang isinya 16 Kg cara mengeceknya setelah membeli bungkus langsung.Pengecekan tidak perlu tiap beli sesekali saja tapi bila memang selalu pas berarti timbangannya benar
2.Pilih minyak yang bening tidak keruh atau keputih-putihan biasanya minyaknya tidur.
3.Hindari membeli minyak dengan cara dituang dari satu jerigen ke jerigen yang lain karena isinya bisa berkurang cukup tukar jerigen saja.

4.Tips Memilih Terigu
1.Pilih kemasan terigu yang masih bagus tidak sobek atau bekas dijahit ulang
2.Cek bagian bawah terigu apakah ada gumpalan.Terigu yang menggumpal biasanya pernah terkena air bisa air hujan atau banjir.
3.Cek segera setelah sampai dirumah apaklah berkutu atau tidak.Kemasan bagus tidak menjamin tidak berkutu jika stoknya lama bisa saja berkutu.Jika berkutu segera tukar keagen lagi.

5.Tips Memilih Gula
1.Pilih gula pasir yang kualitasnya bagus,kasar,berwarna kuning dan tidak basah.Jika memungkinkan lihat contoh gula yang sudah dibuka.
2.Pilih gula merah yang keras tidak lembek dan tidak hancur.Bagus lagi yang kemasannya kardus tapi harganya lebih mahal dari pada kemasan plastik isi 10 kg.Kebanyakan pembeli lebih memilih gula merah bukan yang berwarana coklat tua tapi muda.

Demikianlah informasi seputar Tips Bisnis Toko kelontong Penting Wajib Bisa Semoga bermanfaat untuk bisnis anda Terima kasih atas kunjungannya.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *