Target Pasar Toko Kelontong Terbaik

Menentukan target pasar toko kelontong yang tepat merupakan langkah yang harus ditempuh ketika sedang merintis usaha toko kelontong.Semakin banyak target pasar yang ada disekitar toko kelontong anda semakin memperbesar peluang sukses bisnis toko kelontong begitu pula sebaliknya.

Baca juga : Sukses Bisnis Toko Kelontong Jurus Ampuh

Target pasar toko kelontong
Pedagang Makanan Target Pasar Potensial

Oleh karena itu sebelum anda memutuskan untuk merintis usaha toko kelontong sebaiknya survey dulu target pasarnya jika memang semuanya ada barulah anda memulainya tapi jika memang targetnya kurang bagus sebaiknya urungkan dulu untuk menghindari kerugian.

Dari sekian banyak target pasar toko kelontong ada beberapa target pasar yang potensial artinya jika toko anda memiliki pelanggan dari semua target pasar tersebut akan berpengaruh terhadap omset berbeda jika anda memiliki target pasar yang kurang potensial meski transaksinya banyak omsetnya tidak sebanyak dari transaksi target pasar potensial tersebut.

Berikut ini Target Pasar Toko Kelontong Terbaik versi infopojok.com

1.Pedagang Makanan/Minuman

Pedagang makanan/minuman baik yang mangkal atau keliling umumnya berjualan tiap hari dan belanja bahan bakunya juga tiap hari.Potensi omsetnya lumayan besar dibandingkan dengan kalangan rumah tangga sebagai contoh seorang pedagang makanan nasi goreng sekali belanja minimal Rp.100.000 perhari atau pedagang nasi uduk minimal Rp.200.000 perhari.Bisa anda bayangkan jika anda mempunyai pelanggan pedagang makanan/minuman yang banyak omset toko kelontong anda bisa tinggi.

Salah satu faktor yang bisa menarik minat para pedagang makanan atau minuman untuk berbelanja ke toko anda adalah faktor harga dan kelengkapannya semakin murah dan lengkap tokonya mereka semakin tertarik untuk berbelanja ke toko anda.

Contoh lain padagang makanan yang sering berbelanja ke toko kelontong: Pedagang gorengan,Jajanan pasar,Es campur,Gado-gado,ketoprak,warung nasi,Martabak,es kelapa.

2.Anak-anak

Jangan salah meskipun anak-anak potensi omsetnya lumayan besar terutama dari sektor jajanan mulai dari permen,biskuit,wafer,snack ,minuman kemasan,es krim atau susu kemasan.Anak zaman sekarang uang jajannya tidak cukup seribu atau dua ribu dan mereka kalau sudah ingin jajan tidak bisa dicegah atau harus dituruti selain jajan anak-anak sering berbelanja mainan,alat tulis atau sandal

Jika disekitar toko anda banyak anak-anak tentunya merupakan keuntungan tersendiri dan harus anda maksimalkan untuk meningkatkan omset caranya dengan memperbanyak jajanan atau mainan yang disukai anak-anak.

3.Sekolah

Jika lokasi toko anda dekat dengan sekolah banyak keuntungan yang akan anda dapatkan baik dari siswanya maupun dari sekolahnya apalagi jika jumlah siswanya banyak.Anda bisa menyediakan kebutuhan siswa mulai dari alat tulis sampai jajanan ataupun kebutuhan para guru atau pegawainya.

Bahkan jika disekolah tersebut banyak kantinnya anda bisa memasok kebutuhan kantin tersebut.

4.Karyawan

Meskipun karyawan gajiannya bulanan namun biasanya setiap tanggal muda mereka belanja kebutuhan pokoknya sekaligus seperti beras,mie atau kebutuhan rumah tangga lainnya ada juga yang belanjanya tiap hari.

Memang tidak mudah untuk membuat mereka tertarik berbelanja ke toko anda karena saat ini sudah banyak minimarket dipemukiman penduduk namun demikian menurut saya peluangnya masih tetap ada karena tidak semua kebutuhan rumah tangga bisa mereka dapatkan dari minimarket

Demikianlah informasi bisnis seputar target pasar toko kelontong terbaik semoga bermanfaat Terima kasih sudah berkunjung kesitus infopojok.com

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *