Seluk Beluk Bisnis Pulsa Elektrik Beserta Penjelasannya

INFOPOJOK.com-Apakah anda ingin mencari bisnis sampingan tapi paling mudah merintisnya? Bisnis pulsa solusinya namun sayangnya belum banyak yang tahu seluk beluk bisnis pulsa elektrik ini sehingga sering luput dari perhatian.Padahal bisnis ini modalnya tidak perlu banyak-banyak cukup seratus ribu rupiah sudah langsung bisa memulai bahkan kalau anda mau hari ini mendaftar menjadi mitra hari itu juga bisa langsungĀ  berjualan pulsa gratis lagi pendaftarannya.

Baca juga : Bisnis Pulsa Elektrik Tanpa Modal Bukan Isapan Jempol

Faktanya semudah apapun bisnis tersebut bagi yang belum tahu tetap saja menganggapnya susah atau ribet untuk itulah perlunya mengetahui seluk beluk bisnis pulsa.Hal itu saya rasakan sendiri ketika akan memulai bisnis pulsa elektrik 6 tahun yang lalu karena saya belum tahu seluk beluk bisnis pulsa sebelumnya.Bayangan saya waktu itu bagaimana belanja pulsanya? Apa harus datang kegerai operator seluler langsung?

seluk beluk bisnis pulsa
Selain pulsa jualan kartu perdana

Untungnya saya termasuk orang yang tidak gaptek karena saya biasa internetan.Saya caba cari informasinya dinternet apa itu bisnis pulsa dan bagaimana seluk beluk bisnis pulsa nyatanya setelah saya tahu ternyata sangat mudah sekali dan saya yakin semua orang bisa melakukannya.

Seluk Beluk Bisnis Pulsa Selengkapnya.

Distributor Pulsa

Distributor pulsa merupakan tempat dimana anda mendaftar menjadi mitra atau reseler,agen atau dealer.Distributor pulsa yang paling umum dipakai oleh penjual pulsa atau mitra adalah yang multichip artinya satu keanggotaan bisa untuk semua operator karena ada juga distributor resmi yang hanya bisa untuk 1 operator saja.

Saya sendiri mencari distributor pulsa melalui internet dan karena saya belum tahu mana distributor pulsa yang terpercaya saya mengunjugni beberapa website resmi untuk perbandingan karena bisa saja distributor pulsa tersebut palsu atau penipu.Setelah saya mencari-cari akhirnya ketemu sebuah distributor pulsa yang lokasi servernya(pusatnya)masih disekitar tempat tinggal saya di Bekasi dan alamatnya lengkap.

Setelah saya mendaftar yaitu dengan mengirimkan SMS ke nomor yang ada diwesbsite resmi distributor pulsa tersebut saya mendapatkan balasan status keanggotaan atau mitra distributor pulsa tersebut.Saya mendapatkan nomor Pin untuk transaksi dan ID Mitra yang harus diingat-ingat untuk komplain jika ada masalah.

Setelah saya terdaftar sebagai mitra saya belum bisa transaksi pulsa hanya bisa melakukan cek harga,cek saldo dan lain-lain yang bersifat bukan transaksi pulsa sebelum saya melakukan deposit sejumlah uang ke distributor pulsa dan karena saya mendaftar secara online deposit pulsanya juga secara online yaitu melalui transfer bank.Itulah mengapa harus mencari distributor yang benar-benar terpercaya karena jika tidak setelah anda transfer ternyata penipu.

Waktu itu saya tidak langsung deposit yang besar tapi Rp.50.000 dulu tujuan saya selain untuk mengetahui benar-benar terpercaya atau tidak,SMS centernya lancar atau tidak nomor teleponnya bisa dihubungi atau tidak.Cara deposit pulsanya juga cukup mudah saya cukup mengirimkan SMS dengan format tertentu misalnya Dep.Nama bank.Nominal.Pin kemudian saya akan mendapatkan sms balasan nominal yang harus ditransfer serta nomor rekening banknya.

Umumnya distributor pulsa online dalam deposit pulsanya menggunakan sistem tiket jadi otomatis bisa langsung masuk pulsanya tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu.

Bisakah deposit pulsa tapi tidak memiliki rekening bank?

Bagi yang memiliki rekening atau ATM deposit pulsa akan lebih mudah tinggal pesan tiket deposit kemudain transfer lewat ATM atau internet banking tapi bagi yang tidak memiliki rekening tentu tidak bisa.Lalu bagaimaa caranya jika tidak punya rekening bank tapi ingin bisnis pulsa? Bisa saja bisnis pulsa caranya dengan transfer via teller bank atau mendatangi langsung distributor pulsa.

Perbedaan Distributor pulsa dan Agen pulsa elektrik

Jika anda ingin bisnis pulsa tapi tidak mau repot transfer bank untuk deposit pulsa anda bisa melakukan deposit pulsa secara langsung ke distibutor pulsa tapi bagaimana jika lokasinya jauh? Anda bisa tetap berjualan pulsa melalui agen pulsa terdekat dan tentu saja anda harus mendaftar terlebih dahulu seperti mendaftar ke distrbutor.

Perbedaan antara distributor pulsa dan agen pulsa adalah distributor pulsa memiliki perangkat server pulsa elektrik sendiri seperti komputer,software pulsa dan handphone center serta mendapatkan pasokan pulsa dari distributor resmi sehingga modal yang dibutuhkan untuk merintis distributor pulsa cukup besar sedangkan agen pulsa hanya sebagai pemasar saja atau mencari mitra/reseler sehingga modalnya tidak besar bahkan bisa tanpa modal jika pemasarannya secara online.

Agen pulsa elekrik biasanya selain jadi agen sekaligus juga buka konter pulsa atau handphone makanya jika anda menemukan konter pulsa yang ada tulisannya menerima pendaftaran pulsa elektrik berarti konter pulsa tersebut agen pulsa elektrik.Anda bisa mendaftar kesana dan sekaligus deposit pulsa.Untuk bisa mengirim deposit pulsa kemitranya tentu saja agen pulsa harus deposit pulsa kedistributornya.

Lebih murah mana Distributor atau agen pulsa?

Berdasarkan pengalaman saya menekuni bisnis pulsa harga dasar pulsa dari distributor langsung dibandingkan dengan agen pulsa

harganya lebih murah daripada agen pulsa,selisihnya memang tidak banyak antara Rp.100-Rp.400 per nominal pulsa tapi kalau transaksinya banyak selisihnya jadi banyak misalnya saja harga token PLN 20 ribu kalau dari distributor langsung harganya Rp.20.400 tapi kalau keagen pulsa bisa mencapai Rp.20.900.

Meskipun harga dasar pulsa dari agen pulsa lebih mahal tapi keuntungannya anda tidak harus bolak-balik transfer atau kebank cukup datang keagennya saja bahkan ada agen pulsa yang bisa bayar belakangan dan datang ketempat anda.

Bagaimana cara transaksi pulsa atau mengirim pulsa ke pembeli?

Caranya cukup mudah,biasanya setiap distributor pulsa memiliki format sms untuk transaksi misalnya untuk isi pulsa ketik kode operator.No Hp.Pin kemudian kirim kenomor center tertentu semakin banyak nomor center yang tersedia akan semakin baik.Proses masuknya pulsa kepembeli tergantung kecepatan pengiriman sms kecenter jika normal dalam hitungan menit biasanya sudah masuk.

Selain berfungsi untuk penjualan pulsa sms center juga bisa berfungsi untuk cek saldo,komplain,cek harga,tiket deposit,cek transaksi,mendaftarkan downline/mitra baru.Selain melalui sms transaksi pulsa bisa juga dilakukan melaui Yahoo Mesengger(Ym) atau web top up bahkan ada juga yang melalui aplikasi handphone.

Potensi keuntungan berjualan pulsa elektrik

Keuntungan tiap transaksi pulsa tergantung harga dasar pulsa dari masing-masing operator.Dengan harga pasaran selisih Rp.2000 dari nominal pulsa misalnya pulsa 10 ribu harganya 12.000 atau pulsa 20 ribu harganya 22.000 keuntungan yang didapatkan antara Rp.1000-1500.Semakin banyak jumlah transaksi keuntungan juga semakin besar namun berapapun nominal pulsa yang dibeli pelanggan keuntungannya tidak jauh berbeda dengan nominal pulsa kecil jadi lebih menguntungkan menjual pulsa 10 ribu 5 kali dari pada sekali nominal pulsa 50 ribu.

Demikianlah informasi seputar Seluk beluk bisnis pulsa elektrik beserta penjelasannya lengkap.Ayo manfaatkan handphone anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *