Rahasia Sukses Bisnis Toko Grosir Sembako

INFOPOJOK.com-Membaca judulnya anda pasti penasaran apa sih rahasia sukses bisnis toko grosir sembako? Bisnis yang selau ada pasarnya itulah bisnis grosir sembako,dimana ada toko pengecer hampir selalu ada toko grosir sembako disekitarnya dan semakin banyak toko pengecer semakin besar peluang kesuksesan bisnis grosir sembako tersebut.

Baca juga : Usaha toko kelontong grosir diperumahan

Rahasia sukses bisnis toko grosir sembako
Distributor

Berbeda dengan toko sembako pengecer atau toko kelontong yang bisa dilakukan oleh siapa saja bisnis grosir sembako agak susah karena dibutuhkan modal yang besar apalagi ketika pertama kali merintis, karena memang stoknya parta besar jika toko pengecer paling-paling menyediakan 1 dus bahkan kurang maka toko grosir sembako paling tidak menyediakan 5-10 dus,sudah terbayang bukan jika jenis barangnya banyak.

Meskipun demikian tetap saja ada persaingan antar toko grosir sembako hanya saja tidak sebanyak bisnis toko pengecer.Oleh karena modal yang dibutuhkan cukup besar jangan sampai bisnis toko grosir sembako anda gagal ditengah jalan karena hasilnya tidak sesuai dengan harapan milsalnya sepi pembeli untuk itu sangat diperlukan strategi bisnis yang tepat agar bisa bersaing dengan toko grosir semboko yang lain agar bisa sukses.Dengan mengetahi informasi rahasia sukses bisnis toko grosir sembako berikut ini paling tidak anda akan memilik gambarannya.

Berukut ini rahasia sukses bisnis toko grosir sembako

1.Pemasok barang yang murah

Bagaimana pun juga pembeli akan mencari grosir sembako yang harganya murah oleh sebab itu anda harus mencari pemasok dengan harga yang termurah jangan terpaku pada distributor kalau memang harga diagen besar lebih murah kenapa tidak mengambil pasokan dari agen besar tersebut.Jika anda tidak pandai-pandai mencari pemasok yang murah terutama diawal-awal merintis bisa saja anda mendapatkan pemasok yang harganya lebih mahal bagaimana anda akan jual murah kalau demikian?

2.Pengambilan keuntungan yang tepat

Harga barang yang murah tak bisa lepas dari seberapa besar anda mengambil keuntugngan jika terlau besar tentunya haranya akan menjadi mahal namun sebagai bahan perbandingan anda bisa mengambil keuntungan  antara 1%-5% prinispnya mana yang perputarannya cepat pengambilan  keuntungannya lebih kecil dibandingkan barang yang lakunya lama.

3.Pelayanan yang bagus

Pelayanan perlu anda perhatikan betul-betul jangan sampai pembeli kecewa dengan pelayanan toko grosir sembako anda.Berikan pelayanan yang cepat dan tepat hindari kesalahan sekecil apapun Karen akan membauat pembeli tidak puas.Jangan biarkan pembeli menunggu terlalu lama hanya karena anda atau karyawan toko anda lambat dalam melayani pembeli.

4.Dukungan distributor besar

Jika omset toko anda bagus distributor tak segan-segan akan memberikan pasokan barang secara berkesinambungan bahkan beberapa distributor  besar memberikan fasilitas bayar tempo.Hal ini tentu akan sangat menguntungkan tok grosir anda karena stok selalu terjaga dan anda tidak mengeluarkan modal untuk mendapatakan pasokan barang.

5.Layanan antar yang prima

Layanan antar bisa menjadi sarana untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya karena akan sangat menguntungkan pembeli tidak perlu repot-repot membawa barang sendiri.Pembeli tinggal memesan barang lewat telepon kemdian barangnya tinggal dikirim.Untuk memberikan layanan antar yang prima anda perlu menyediakan kendaraan yang memadai misalnya motor roda tiga atau mobil pickup.

6.Peka situasi pasar

Sebagai pebisnis toko grosir sembako anda harus peka situasi pasar karena naik turun harga barang itu sudah biasa.Selalu jalin komunikasi dengan sales atau agen besar sehingga jika terjadi kenaikan/penurunan harga anda bisa cepat mengetahuinya jangan sampai anda tekor karena barang anda diborong orang karena harganya ketinggalan atau harganya kemalahalan karena anda tidak tahu harga sudah turun.

Demikianlah informasi seputar Rahasia Sukses Bisnis Toko Grosir sembako mudah-mudahan bermanfaat untuk kesuksesan bisnis anda.Selalum kunjungi infopojok.com untuk mengetahui tips bisnis lainnya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *