Rahasia Mendatangkan Pembeli Toko Online Tanpa Ngiklan

INFOPOJOK.COM,Rahasia Mendatangkan Pembeli Toko Online Tanpa Ngiklan-Coba Anda bayangkan jika Anda memilki toko online yang tiap harinya ada saja yang beli? Enak Bukan.Faktanya mendatangkan pembeli ke toko online ternyata tidak mudah apalagi bagi pemula bermodal pas-pasan pula.Berbeda bagi toko online besar dengan mengiklankan produk mereka di Televisi saja sudah bisa mendatangkan pembeli toko online mereka.

Mendatangkan Pembeli Toko Online

Namun demikian tidak berarti tertutup peluang mendatangkan pembeli toko online tanpa ngiklan karena masih ada cara lainnya yang lebih murah bahkan bisa berlangsung terus menerus dan sangat cocok bagi pemula.Pertanyaannya kemudian Bagaimana caranya? Manfaatkan Mesin Pencari(Search Engine) Google atau SEO.Jika situs toko online Anda bisa tampil dihalaman pertama google peluang mendapatkan pembeli tanpa ngiklan cukup besar.

Baca Juga :

Landing Page Vs Toko Online Mana Lebih Untung

Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah

5 Cara Meningkatkan Penjualan Produk Online Dengan Bonus

 

Tehnik SEO bukalah hal baru dibisnis online khususnya toko online karena situs-situs besarpun menerapkan cara tersebut jika anda ingin menguji coba saja ketikkan sebuah kata kunci produk di mesin pencari Google bisa dipastikan akan muncul situs marketplace besar seperti Tokopedia atau Bukalapak.Saingannya berat Dong? Tidak juga karena masih banyak kata kunci produk yang bisa digarap.

 

Masih banyak cara yang bisa Anda lakukan agar bisa mendatangkan pembeli toko online tanpa ngiklan,Berikut infomasi selengkapnya:

 

1.Buat Nama Domain sesuai Kata kunci Produk

Usahakan menggunakan domain sesuai dengan kata kunci produk misalnya jika produk Anda sepatu Anda bisa memilih domain sepatujakarta.com.Jika domain tersebut sudah digunakan situs toko online lain anda bsia menggunakan nama domain lainnya dengan menambahkan kata pokoknya mengandung kata kunci misalnya sepatujakartamurah.com.

 

2.Buat Judul dan Deskripsi sesuai kata kunci

Langkah selanjutnya setelah memilih nama domain adalah menentukan judul website dan Deskripsinya.Judul dan Deskripsi ini cukup penting karena Google akan lebih mudah mengindeks dan Target pembeli akan tertarik untuk mengklik toko online Anda oleh sebab itu sebaiknya anda riset kata kunci dulu sebelum menentukan judul dan deskirpsi.Anda bisa menggunakan Tools Gratisan dari Google untuk riset kata kunci.

Anda sebaiknya menggunkan kata kunci yang memilki commercial inten (menjual)/ (Buying keyword) contohnya Jual nama produk,Beli nama produk,Nama produk Murah,Merk Produk Murah,Harga Nama Produk.

Dengan menerapkan 2 cara diatas sebenarnya toko online anda berpeluang tampil dihalaman satu sehinga bisa mendapatkan pembeli toko online tanpa ngiklan apalgi jika umur domainnya tua namun jika persaingan kata kuncinya tinggi tidak cukup hanya menerapkan 2 cara diatas.

 

3.Buat halaman fanspage Facebook dengan Nama sesuai kata Kunci.

Halaman fanspage ternyata diindeks oleh Google sehingga ini sangat menguntungkan toko online anda makanya segera buat halaman fanspage setelah toko online launching ke internet.Anda bisa membuat lebih dari satu fanspage misalnya satu dengan nama Brand toko satu lagi dengan kata kunci.

Undang teman-teman anda untuk menyukai halaman tersebut semakin banyak tentu semakin baik.Rutinlah membuat status dihalaman tersebut yang berisi link ke toko online anda semakin banyak yang like dan share akan semakin bagus buat posisi toko online dimesin pencari Google.

 

4.Buat blog Didalam Toko Online

Umumnya toko online berisi informasi yang singkat(Gambar+Deskripsi) atau halaman statis jika berupa landing page sehingga relatif sulit untuk bisa tembus halaman satu goolge khususnya jika persaingannya tinggi karena web toko online miskin artikel(Kata Kunci) yang bisa mengantarkan posisi sebuah website kehalaman pertama Google.

Jika mesin toko online anda menggunakan WordPress cukup mudah membuat blog dalam toko online jadi nantinya domainnya masih menggunakan nama toko online hanya saja alamat blognya menjadi http://namatokoonline/blog/ .Nantinya blog tersebut anda isi dengan 1 artikel pilar yang mengandung kata kunci utama dan beberapa artikel pendukung.Jumlah artikelnya tidak perlu banyak-banyak 1-10 atikel saja dan lakukan optimasi SEO On Page dan SEO off Page.

 

5.Lakukan Link Building

Mendapatkan backlink atau link dari situs lain yang mengarah ke toko online Anda sangat bagus bagi toko online anda karena semakin mempermudah tampil dihalaman pertama google sesuai kata kunci.Backlink bisa mengarah ke halaman home,bisa juga ke salah satu halaman toko online anda atau bagus lagi kedua-duanya.

Beberapa situs yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan Backlink diantaranya Facebook(Fans Page),Google Plus,YouTube,Disquss,Flickr,web direktori,Social Bookmark,Web 2.0 dan lain-lain.

 

6.Bekerja sama dengan Blogger

Semakin banyak backlink yang mengarah ke toko online akan semakin meningkatkan peringkat website toko online sehingga lebih mudah masuk kehalaman awal Google.Dari sekian banyak jenis backlink ada sebuah jenis backlink yang cukup efektif untuk meningkatkan peringkat website toko online yaitu backlink konstektual.

Backlink kontekstual merupakan backlink yang mengarah ketoko online yang disematkan didalam artikel website lain apalagi jika peringkatnya tinggi.Backlink ini akan memberikan sinyal positif bagi mesin pencari Google karena website toko online anda akan dianggap bermanfaat karena ada situs lain yang mengarahkan ketoko online.

Sayangnya backlink ini tidak bisa anda dapatkan secara mudah/gratis kecuali anda memiliki banyak blog.Anda harus bekerja sama dengan bloger atau pemilik blog untuk menitipkan artikel yang berisi backlink atau bisa disebut artikel review/Content Placement.Artikel bisa anda sendiri yang buat atau dibuatkan blogger,jika artikel dibuat sendiri tarifnya relatif murah antara 50-100 ribu per Artikel.Blog ini juga menyediakan jasa tersebut jika anda butuh bisa menghubungi admin.

 

6.Membuat Channel Youtube

Seperti halnya website yang bisa tampil dipencarian Google Video You tube juga bisa untuk itu buatlah channel Youtube dengan nama yang sama seperti nama toko online kemudian buatlah vidio dengan judul yang membidik kata kunci produk anda serta sisipkan link toko online anda dibagian deskripsi.Jangan lupa promosikan vidio tersebut ke sosial media agar mendapatkan like,koment atau subscribe agar video anda bisa tampil dihalaman pertama Google.

Video Youtube juga sangat bermanfaat untuk menjelaskan fitur-fitur yang terdapat diproduk yang anda jual sehingga lebih menarik.Tampilkan juga(Embed) video tersebut di toko online Anda.

 

Demikianlah informasi Rahasia Mendatangkan Pembeli Toko Online Tanpa Ngiklan Semoga Bemanfaat Sukses Untuk Anda!

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *