Penghasilan Tambahan Usaha Toko Kelontong

INFOPOJOK.com-Tahukah Anda usaha toko kelontong itu selain dari jual beli barang kelontong sebagai penghasilan utama ternyata juga bisa mendapatakan penghasilan tambahan atau sampingan dari usaha tersebut? Itulah salah satu kelebihan usaha toko kelontong dan uniknya lagi semakin ramai toko kelontong anda peluang mendapatakan penghasilan tambahan semakin besar.

Baca juga : Cara mendatangkan pembeli toko kelontong baru

Hebatnya lagi anda tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak bahkan ada yang tanpa modal tugas anda cukup mendatangkan pembeli sebanyak-banyaknya ketoko anda karena semakin banyak pembeli penghasilan tambahan itu akan semakin besar.Penasaran? dari manakah datangnya penghasilan tambahan tersebut?

penghasilan tambahan
Kemasan kardus minuman ringan

Berikut 3 Penghasilan tambahan usaha toko kelontong yang bisa anda raih

Penghasilan dari barang titipan

Biasanya jika anda buka toko kelontong akan ada pedagang baik itu makanan,mainan atau lainnya yang menitipkan barangnya agar bisa terjual melalui toko anda.Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang dipatok dari penitip barang tersebut yang besarnya lumayan juga sekitar 20% jadi misalnya harga barangnya Rp.1000 modalnya paling Rp.800 dan enaknya lagi anda tidak ikut menanggung resiko jika barangnya tidak habis karena anda cukup bayar yang laku saja.

Jika toko kelontong anda ramai pembeli penghasilan tambahan dari barang titipan ini juga lumayan apalagi jika barang titipannya tidak cuma satu jenis.Contoh barang titipan: Kerupuk,roti,mainan anak,donat,kue kering.

Penghasilan dari kardus dan bekas minuman kemasan

Jangan buang kardus bekas kemasan seperti minuman,kopi,minyak kemasan atau kardus bekas tempat belanja diagen karena jika dijual harganya lumayan sekitar Rp.1500/kg.Kumpulkan saja kardus-kardus tersebut dan biasanya akan ada pengepul keliling yang menggunakan mobil mendatangi toko anda tapi jangan ketukang rongsok karena harganya lebih murah.

Agar kardusnya bisa banyak anda harus sering belanja ke agen disatu tempat sehingga belanjanya bisa banyak yang otomatis kemasannya tidak mengunakan plastik tapi kardus.Gunakan showcase pendingan ketika menjual minuman ringan kemasan karena lakunya lebih cepat sehinga belanjanya juga banyak.Kalau anda mau anda juga bisa mengumpulkan gelas plastik,botol plastik atau kaleng alumunium karena ada harganya apalagi kaleng alumunium.

Penghasilan tambahan dari loket pembayaran PPOB

Salah satu sumber penghasilan tambahan lainnya adalah PPOB(Loket pembayaran) seperti untuk pembayaran listirk,telepon,BPJS,Token PLN,pulsa.Memang anda harus mengeluarkan modal untuk membeli peralatannya dan deposit sejumlah uang tapi lumayan untuk menambah penghasilan apalagi pulsa handphone bisa tiap hari ada yang beli selain itu bisa juga untuk kebutuhan sendiri.

Bagaimana anda tertarik untuk mencoba mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha toko kelontong anda? Selamat mencoba!

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *