Peluang Bisnis jualan Blog Gratisan Modal Kecil

Peluang Bisnis jualan Blog Gratisan Modal Kecil

INFOPOJOK.COM-Zaman sekarang apa sih yang tidak bisa di-online-kan? Mulai dari buku harian,promosi produk,Promosi perusahaan,Menyalurkan hobi menulis sampai berjualan produk semua bisa dilakukan secara online.Namun nyatanya belum semua masyarakat tahu cara mengonlinekan semua itu,masih ada anggapan yang bisa membuat website untuk melakukan semua itu haruslah ahli dibidang IT.

Peluang bisnis jualan blog gratisan
Peluang bisnis jualan blog

Padahal membuat website sebenarnya tidak sesulit yang mereka bayangkan karena ada jenis website yang sangat mudah membuatnya meskipun tidak memiliki keahlian dibidang IT yaitu Blog singkatan dari Web log.Dengan Blog semua orang bisa membuat catatan atau tulisan apa saja bisa catatan pribadi,review produk atau penawaran jasa yang bisa diakses melalui internet dan dapat dibaca oleh siapa saja bahkan untuk membuatnya bisa gratis.

Hal ini bisa dilakukan karena memang ada mesin blog(Aplikasi) yang memberikan domain dan hosting secara gratis bahkan bisa lebih dari satu.Namun meskipun mudah butuh penguasaan teknis membuat blog artinya harus belajar terlebih dahulu dan tidak semua orang punya waktu untuk itu.Nah…situasi inilah yang bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis jualan blog gratisan.

Simak Juga : Bisnis Adsense Penghasilan Jutaan Rupiah Terbukti

Langkah-Langkah Memanfaatkan Peluang Bisnis Jualan Blog Gratisan

1.Buatlah blog di blogger.com,Kenapa di blogger? Karena menurut saya tidak terlalu sulit menggunakannya terutama bagi orang awam dibandingkan mesin blog lainnya.Topiknya bisa Catatan harian(Diari),tutorial memasak,Galeri atau Hobi.

2.Buat desain blog semenarik mungkin.Keuntungan jika membuat blog di blogger.com tersedia banyak template(Desain Blog) gratis yang cukup bagus.Supaya lebih menarik buat juga logo blog atau favicon sehingga terlihat lebih keren.

3.Isi blog tersebut dengan beberapa artikel semakin banyak tentunya semakin bagus karena blog terlihat berisi.

4.Tawarkan blog tersebut pada teman yang tidak mahir membuat blog.Cara yang paling mudah adalah menawarkan melalui sosial media populer seperti facebook atau bisa juga melalui aplikasi chatting seperti WA atau BBM.Patok harga antara 50 ribu sampai 100 ribu rupiah per blog.Berikan jaminan jika ada kesulitan akan dibantu.

5.Jika ada satu orang saja yang membeli itu merupakan keuntungan tersendiri bagi anda karena selain anda bisa mendapatkan penghasilan sampingan bisa saja pembeli akan merekomendasikan kepada teman-temannya oleh karena itu pelayanan anda harus bagus jika ada masalah sesegera mungkin diatasi.

Bagaimana Anda tertarik memanfaatkan peluang bisnis jualan blog gratisan? Ayo buat blog sebanyak-banyaknya mulai dari sekarang!

 

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *