Pelayanan Grosir Sembako Ala Minimarket

INFOPOJOK.com-Pelayanan Grosir Sembako,Pernahkah anda ketika berbelanja barang ketoko grosir sembako harus antri dilayani? Memang resiko jika sebuah toko grosir sembako yang sudah banyak pelanggan sering kewalahan menghadapi pelanggan apalagi tanpa dukungan karyawan yang memadai sehingga terkadang pembeli tidak sabar dan memilih belanja ketoko grosir lain.

Baca juga : Usaha Toko Kelontong Grosir Diperumahan

pelayanan grosir sembako
Toko grosir sembako ala minimarket

Saya pribadi selama 10 tahun menekuni bisnis toko sembako/kelontong sering mengalami harus antri sampai dilayani ketika berbelanja kegrosir sembako kadang malah dibuat kecewa karena grosir tersebut pilih kasih artinya yang datang belakangan justru langsung dilayani.Itulah sebabnya saya tidak tergantung pada 1 grosir sembako sehingga jika kebetulan grosir tersebut sedang ramai saya memilih belanja ketoko grosir sembako lain kecuali kalau barangnya memang hanya ada ditoko tersebut apa boleh buat saya harus rela menunggu.

Menurut saya sebenarnya ada solusi dan saya pikir cara ini cukup efektif untuk mempercepat pelayanan sehingga pelanggan tidak perlu lama mengantri yaitu dengan cara memberikan pelayanan grosir sembako ala minimarket.Pelayanan seperti itu saya temukan disebuah toko grosir didaerah Cikarang Bekasi Jawa barat.Kebetulan saya baru pertama kali berbelanja ke toko grosir sembako tersebut berdasarkan referensi saudara katanya toko tersebut merupakan grosir sembako yang murah dan ramai pembeli.

Kelebihan Pelayanan Grosir Sembako Ala Minimarket

1.Pembeli bisa ambil barang sendiri mulai dari barang rencengan,bijian maupun dus-dusan setelah barang yang diinginkan semua terambil barulah minta kekaryawan grosir sembako untuk dicatat dan dikemas barulah kemudian bonnya diberikan kekasir untuk ditotal,jadi tidak seperti minimarket yang semua baranngnya diletakkan dikasir.

2.Pembeli tidak perlu menunggu barang-barangnya diambilkan oleh karyawan toko grosir sembako sehingga lebih cepat,jika ada barang yang tidak tahu dimana lokasinya tinggal Tanya.Bandingkan jika barangnya diambilkan satu persatu oleh karyawan,satu pelanggan saja bisa memakan waktu lebih dari 15 menit apalagi belinya eceran bukan dus-dusan.

3.Kemungkinan salah ambil barang kecil karena pembeli mengambil barang sendiri.

4.Pembeli bisa mengetahui kondisi barang secara langsung sehingga tidak ragu untuk membeli

5.Pembeli bebas menambah barang belanja tanpa harus sesuai dengan daftar belanja yang disiapkan dari rumah misalnya melihat ada produk baru dirak.Bebeda jika barangnya diambilkan biasanya catatan belanja diserahkan kekaryawan toko grosir.

Persiapan yang harus dilakukan untuk memberikan pelayanan grosir sembako ala minimarket

1.Rak untuk memajang barang sesuaikan dengan ukuran toko grosir tidak harus menggunakan rak yang dipakai minimarket yang penting pembeli bisa dengan mudah mengambil barang dan tidak terlalu sempit letak antara raknya.Untuk barang rencengan bisa diletakkan digantungan besi dan untuk barang kardusan letakkan ditempat terpisah.

2.Lokasi kasir berada dipintu masuk untuk mengontrol pembeli yang keluar masuk

3.Karyawan yang memadai minimal 2 orang

4.Komputer,Printer dan software kasir atau bisa juga secara manual.

5.Keranjang belanja jika diperlukan

Bagaimana anda tertarik untuk memberikan pelayanan grosir sembako ala minimarket? Selamat Mencoba.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *