Jurus Pemasaran Toko Kelontong Ala Minimarket

Apakah Anda dalam mengelola toko kelontong Menerapkan jurus pemasaran? Jika belum sudah saatnya anda menerapkan jurus pemasaran toko kelontong agar toko anda bekembang pesat.Setiap toko kelontong memiliki jurus pemasaran sendiri-sendiri untuk menarik minat pelanggan dan anda tidak harus meniru cukup pelajari tehniknya saja.

Baca juga : Toko kelontong Bisnis Populer Mudah Merintisnya

Jurus pemasaran toko kelontong
Toko kelontong

Persaingan bisnis toko kelontong tidak hanya datang dari sesama pebisnis toko kelontong tapi bisa juga dari minimarket yang sudah menjamur disetiap perumahan.Pernahkah anda memperhatikan kenapa minimarket bisa tetap eksis padahal mereka menjual barang yang sama dengan toko kelontong bahkan mereka bisa mempekerjakan karyawan? Karena mereka menerapkan strategi pemasaran yang baik

Jika anda jeli anda bisa mengintip jurus pemasaran minimarket untuk anda terapkan di toko kelontong anda.Salah jurus pemasaran toko kelontong ala minimarket yang perlu anda coba adalah memberi harga murah untuk barang-barang yang laku dan harga yang tinggi untuk barang yang kurang laku.Saya mengintip strategi ini berdasarkan pengalaman saya berbelanja ke minimarket diperumahan saya saat bulan ramadhan kemarain.

Anda tentu tahu bukan pada bulan puasa kurma laris manis diburu pembeli sebagai makanan untuk berbuka puasa termasuk saya pribadi.Pada hari pertama puasa saya membeli kurma diminimarket tersebut dengan harga Rp.18.000 per pak.Menariknya pada hari ke-7 ternyata ada promo beli 1 gratis 1 sontak promo ini langsung diserbu pembeli terbukti keesokan harinya stoknya sudah ludes terjual.

Disisi lain masih diminmarket yang sama saya membeli biskuit yang jarang peminatnya tapi saya suka.Saya tahu biskuit tersebut jarang peminatanya karena diagen sembako tempat saya berbelanja barang tersebut sulit ditemukan.Tahukah anda ternyata harganya cukup mahal kebetulan saya tahu harga modalnya karena saya pernah berbelanja ke agen sembako.Dengan modal sekitar Rp.5500 mini market tersebut menjual dengan harga Rp.7000/pak padahal dimini market lain harganya cuma Rp.6000.

Dari kasus ini anda bisa menerapkan jurus pemasaran toko kelontong ala minimarket yaitu memberi harga murah jika perlu kasih bonus untuk barang yang laku atau sedang musim dan memberi harga yang tinggi untuk barang yang kurang peminatnya.Dengan jurus ini anda mendapatkan keuntungan dari barang yang lain barang yang murah berfungsi sebagai daya tarik agar pembeli mau berbelanja.

Demikianlah informasi seputar jurus pemasaran toko kelontong  ala minimarket semoga bisa membantu kesuksesan bisnis toko kelontong anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *