Content Writer Meraup Uang Bermodalkan Tulisan

INFOPOJOK.COM-Profesi Content Writer (Penulis Konten) memang tidak sepopuler profesi lainnya seperti karyawan,pedagang,guru,dokter dan lain-lain sehingga masih dianggap sebelah mata buktinya lowongan pekerjaan yang ada  sedikit bahkan tidak ada yang mencari posisi ini.Padahal profesi ini prospeknya cukup cerah terutama sejak boomingnya bisnis online diIndonesia.

Content Writer
Content writer

Perlu anda ketahui sebagian besar pebisnis online dalam pemasarannya membutuhkan artikel pemasaran(Review) untuk mempromosikan produk yang akan dijual melalui internet bahkan tak segan-segan membayar orang untuk membuat artikel review inilah yang menjadi pekerjaan seorang content writer.

Selain itu content writer juga sangat dibutuhkan oleh para pemilik website(Blog) komersil yang mana untuk mendongkrak penghasilan dari iklan website tersebut membutuhkan artikel dalam jumlah yang banyak.Layaknya seorang karyawan profesi ini juga mendapatkan bayaran tertentu ada yang dibayar bulanan(Penulis tetap) ada pula yang dibayar per artikel(freelance).

Baca juga : Peluang Bisnis Jualan Blog Gratisan Modal Kecil

Jadi jika anda suka menulis kesempatan untuk menghasilkan uang dari profesi content writer sangat terbuka lebar asalkan anda mau berlatih untuk meningkatkan kualitas tulisan anda.Jika anda merasa tulisan anda kurang bagus jangan minder teruslah berlatih karena menulis merupakan ketrampilan yang bisa diasah.

Persiapan menjadi content writer

1.Tanamkan pada diri anda bahwa anda bisa menulis sehingga anda akan selalu bersemangat dalam menulis.Jangan takut tulisan anda dikatakan jelek karena justru akan memompa semangat anda untuk menulis yang lebih baik.

2.Perluas wawasan anda dengan banyak membaca buku,artikel,klipping atau sejenisnya.Dengan banyak membaca selain wawasan anda menjadi luas anda juga jadi tahu struktur tulisan atau gaya bahasa yang menarik serta mendatangkan ide-ide segar.

3.Buatlah sebuah blog tidak harus yang berbayar yang gratisan juga tidak masalah seperti di blogger.com atau di wordpress.com.Tuangkan semau ide-ide anda di blog tersebut.Jalin komunikasi/pertemanan dengan pemilik blog lain(Blogger)sehingga anda akan mendapatkan masukan atau inspirasi dari teman.Saya yakin jika anda rajin menulis tulisan anda semakin hari semakin bagus sehingga layak untuk menjadi seorang content writer.Jika anda sudah mencapai tahap ini percayalah cepat atau lambat tulisan anda akan menghasilkan uang.

4.Bergabunglah dalam komunitas penulis atau blogger bisa melalui forum atau grup-grup disosial media seperti facebook atau Google plus.Komunitas-komunitas penulis tersebut bisa anda jadikan sarana silaturahmi antar sesama penulis bahkan anda bisa memanfaatkannya untuk mencari job yang bisa mendatangkan uang seperti penulis artikel,job review atau undangan reportase.

Kesimpulannya menulis meskipun kelihatannya pekerjaan remeh nyatanya bila ditekuni secara serius bisa meraup uang meski hanya bermodalkan tulisan yaitu dengan menjadi content writer(Penulis konten/artikel).(DS)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *