Cara Mudah Mendatangkan Pembeli Ke Toko Online

INFOPOJOK.COM,Cara Mudah Mendatangkan Pembeli Ke Toko Online-Siapa Tak ingin memiliki toko online yang selalu mendapatkan kunjungan dari pembeli? Toko online yang selalu dikunjungi pembeli menunjukkan tokonya menarik perhatian pembeli.Namun untuk mendatangkan pembeli ke toko online bukanlah perkara mudah karena namanya juga toko dunia maya tidak kelihatan seperti umumnya toko offline.

Cara Mudah Mendatangkan Pembeli

Ada beberapa cara mempromosikan toko online agar bisa mendatangkan pengunjung seperti melalui email,sosial media(facebook,twitter,linkedin,Instagram,Gplus),Forum,Chatting (WA/BBM),Website/blog.Namun kebanyakan cara-cara tersebut harus dilakukan secara terus menerus misalnya mempromosikan toko online ke facebook baik melalui status keakun pribadi,ke grup atau beriklan di FB Ads sehingga tentu saja membutuhkan waktu dan biaya (Iklan).

Baca juga :

10 Alasan Menekuni Bisnis Online Sekarang Juga

10 Kerja Online Menghasilkan Uang Tanpa Modal Produk

Cara Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang

 

Bagi pebisnis toko online pemula dimana tokonya belum dikenal sehingga tingkat kepercayaan pembeli masih rendah cukup sulit untuk mendatangkan pembeli apalagi terjadi transaksi dengan kata lain pemilik toko online perlu membangun kepercayaan kepada target pasar terlebih dahulu.Caranya bagaimana?

Inilah yang akan saya coba diskusikan untuk menemukan cara mudah mendatangkan pembeli ke toko online.Menurut saya ada satu cara mudah dan murah mendatangkan pembeli ketoko online yaitu memanfaatkan mesin pencari google.Seperti anda ketahui banyak pengguna intnernet yang mencari produk melalui mesin pencari google.Nah…inilah yang bisa anda manfaatkan untuk menjaring target pasar.Caranya Bagaimana?

Cara Mudah Mendatangkan Pembeli Ke toko Online

1.Buatlah sebuah blog

Blog adalah sebuah Aplikasi web berbentuk tulisan (Artikel) yang dimuat pada halaman web contohnya seperti website ini.Ada 2 bagian penting dari sebuah blog yaitu Domain dan Hosting.Contoh domain : infopojok.com sedangkan hosting adalah media penyimpan file-file blog seperti artikel atau gambar sehingga bisa ditampilkan dinternet.

Domain sendiri ada yang gratis ada pula yang berbayar begitu pula dengan hosting.Jika anda ingin membuat blog secara gratis baik domain dan hostingnya,anda bisa membuat blog di penyedia aplikasi/platform blog  gratis contohnya di blogger.com nantinya jika anda membuat blog disana alamat blog anda seperti ini www.namadomainanda.blogspot.co.id

2.Pilihlah nama domain yang berhubungan dengan produk yang nantinya akan anda promosikan.

Misalnya anda ingin mempromosikan produk kecantikan anda bisa memilih domain suplemenkecantikan.blogspot.co.id.Saran saya jangan menggunakan merk produk karena bisa melanggar hak paten.

3.Isi blog tersebut dengan artikel yang berhubungan dengan produk yang nantinya akan anda promosikan.

Misalnya tips memutihkan wajah,perawatan wajah dan lain-lain.Artikel bisa anda tulis sendiri dengan mengambil referensi dari Internet atau bisa juga membeli artikel kejasa penulisan artikel hanya saja membutuhkan modal yang tidak sedikit.

4.Optimasi artikel tersebut agar artikel bisa masuk halaman satu

Caranya misalnya dengan pemilihan kata kunci,kerapatan kata kunci,penggunaan gambar dan lain-lain.

5.Promosikan blog anda melalui sosial media atau mencari backlink dari blog lain terutama yang setopik caranya dengan berkometar di blog tersebut.

6.Buat Halaman FansPage Segera Setelah Membuat Blog

Buatlah halaman fanspage facoobook dengan nama yang berkaitan dengan produk anda atau bisa juga sama denan nama domain blog anda.Semakin banyak like akan semakin baik untuk itu rajinlah membuat artikel yang bermanfaat sehingga pengunung blog merasa terbantukan dengan informasi dari artikel yang anda tulis.

7.Mulai Promosikan Produk Anda

Setelah blog anda banyak mendapatkan pengunjung dari mesin pencari barulah anda mulai mempromosikan produk anda melalui artikel.Buatlah artikel yang menarik atau bahasa pemasarannya copywriting sehingga setelah membaca artikel tersebut pengunjung ingin membeli (Action) produk yang anda tawarkan.Jangan lupa tunjukkan profil anda yang jelas,cara pemesannya dan kontak yang mudah dihubungi.

Sebagai penutup,Cara mudah mendatangkan pembeli ke toko online diatas butuh proses karena mengandalkan mesin pencari,Hasilnya bisa cepat bisa lambat tergantung optimasi blog yang anda lakukan sehingga anda perlu juga belajar SEO (Optimasi mesin pencari).

 

Selamat Mencoba!

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *