Cara Mudah Jualan Online di Youtube

INFOPOJOK.COM, Cara Mudah Jualan Online di Youtube – Siapa orangnya yang tak ingin jualan online? Dengan hanya bermodalakan Hp saja sudah bisa, produknya juga bermacam-macam , apa sih yang tidak dionlinekan sekarang ini? Namun tidak semua orang mengerti Bagaimana cara mudah jualan online sehingga masih ada saja pertanyaan bagaimana sih caranya.
Cara Mudah Jualan Online
Kenapa jualan online itu mudah? Karena sekarang ini medianya semakin luas jika dulu untuk berjualan online harus memiliki website yang rumit tapi kini medianya semakin banyak dan enaknya anda tidak perlu repot-repot membuat website. Anda bisa berjualan di Facebook, Instagram, Whatsapp hingga di Youtube Gratis lagi enak bukan?

Mungkin anda sudah sering melihat orang yang menawarkan produknya melalui Facebook, Instagram maupun Whatsapp namun pernahkah anda melihat orang menawarkan produk melalui video Youtube? Mungkin anda akan bertanya memang ada yang menonton kalau videona isinya jualan? Kalau isi videonya terang-terangan jualan (direct selling) seperti yang dilakukan stasiun TV nasional mungkin pentonton akan langsung kabur sayang kuota internetnya tapi bagaimana kalau videonya berisi sebuah informasi yang berhubungan dengan sebuah produk?

Nah…inilah yang akan saya share informasinya kebetulan saya juga mengelola sebuah toko online dan video YouTube menjadi salah satu senjata dalam pemasarannya. Dari call to action yang saya terima beberapa diantaranya berasal dari video You tube. Jika diilustrasikan akan seperti ini ada seseorang mencari informasi produk yang dicari melalui Youtube yang biasanya berupa review dan menemukan video yang tepat, Dalam video tersebut dicantumkan website atau nomor WA serta didalam deskripsi videonya juga. Karena tertarik dengan produk yang ada divideo tersebut akhirnya penonton tersebut berminat untuk membeli produknya jadi sistem pemasarannya soft selling.
Cara mudah jualan online
Dalam dunia pemasaran online pemasaran semacam ini disebut video marketing atau pemasaran secara online dengan bantuan video YouTube. Kelebihan dari cara ini adalah gratis, anda tinggal membuat video kemudian menguploadnya ke YouTube dan jika video tersebut muncul dipencarian Youtube maka jualan online anda akan lebih mudah mendapatkan kunjungan dari pembeli.
Pertanyaannya kemudian Bagaimana caranya agar video YouTube anda bisa muncul dipencarani You Tube? Karena memang butuh teknik terntentu namun jangan kuatir tidak susah kok dan saya akan membagikan caranya sebentar lagi.

Baca Juga :
5 Tips Memilih Produk Toko Online Konversi Tinggi

Cara Mudah Jualan Online di YouTube

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda tempuh agar bisa mengikuti cara mudah jualan online Youtube.

1.Buatlah Video dengan tema yang berhubungan dengan produk toko online anda bisa berupa tips atau review tapi saya leboh menyarankan review dan Uji coba karena biasanya orang yang akan membeli sebuah produk cenderung akan mencari reviewnya atau uji cobanya terlebih dahulu. Buatlah video dengan durasi minimal 5 menit atau 10 menit dengan kualitas HD. Gunakan juga microphone eksternal agar vocalnya jelas. Jangan lupa gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan enak dengar.

2.Anda wajib memilki akun Gmail dimana dengan satu akun gmail anda bisa membuat channel Youtube. Jika Anda sudah memilikinya abaikan tahap ini dan langsung kelangkah selanjutnya.

3.Buka Youtube bisa mengunakan komputer, laptop atau smartphone Anda.
4.Upload video anda

5. Isi title, Deskripsi dan Tag sesuai dengan kata kunci produk anda. Ini bagian yang paling penting jadi isilah sesuai dengan kata kunci yang tepat tidak boleh asal-asalan.

Misalnya :
Produk : Obat jerawat
Title : Review obat jerawat bla bla bla (Sebutkan merk)
Tag : Obat jerawat, Obat jerawat merk, Obat jerawat alami
Cara mudah jualan
6.Klik Publikasikan
7.Setelah video publish di YouTube promosikan video tersebut disosial media seperti Facebook baik di akun pribadi, fans page atuaupun grup. Buatlah video-video yang lain secara teratur. Butuh proses agar video anda muncul dipencarian YouTube semakin tinggi tingkat Pencarian di Youtube maka persaingannya akan semakin ketat tapi percayalah jika video anda sudah bisa tampil di Pencarian Youtube dihalaman pertama siap-siap toko online anda menerima Call to Action.

Demikianlah tips bisnis tentang cara mudah jualan Online di YouTube semoga bisa membantu bisnis toko online anda. Salam Sukses !

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *