Cara Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang

Cara Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang-Tahukah Anda sebuah blog ternyata bisa dijadikan mesin uang?Ini fakta Bukan cerita meskipun blog sejatinya fungsi utamanya untuk menyimpan atau mempublikasikan artikel (tulisan) namun karena blog bisa menjadi media yang ampuh untuk mempromosikan produk melalui Internet membuat sebagian pebisnis rela mengeluarkan uang untuk biaya promosi misalnya melalui Adword, Artikel Marketing atau memesan slot iklan.

Cara Menyulap Blog
Blog Pencetak Uang

Potensi penghasilan dari blog bukan main-main bisa mencapai jutaan rupiah tergantung seberapa besar traffik blog semakin tinggi makin besar pula penghasilannya.Tak heran bisnis berbasis blog semakin banyak peminatnya karena tidak harus bermodal besar.

Baca juga:  5 Bisnis Internet Bermodalkan blog

Lalu bagaimanakah sebenarnya Cara Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang? Apakah sulit untuk membuatnya? Untuk menjawabnya kali ini saya ingin berbagi trik agar blog tidak sekedar menyimpan catatan tapi bisa menghasilkan uang.Berikut informasi selengkapnya:

Cara Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang

1.Belilah Domain

Membangun sebuah blog profesional memerlukan nama domain yang bagus cirinya mudah diingat, pendek, deskriptif contohnya: Detik.com,Twitter.com, Panduanim.com,Jalantikus.com.Untuk mendapatkan nama domain yang sesuai mau tidak mau anda harus membeli domain ke penyedia domain.Harganya cukup terjangkau misalnya domain ekstensi dot com dipatok minimal Rp.110.0000 pertahun.

Untuk mendapatkan hatga yang murah anda bisa memanfaatkan promo yang dilakukan penyedia domain hosting jika beruntung anda bisa mendapatkan domain gratis ditahun pertama atau kalau tidak diskon beberapa persen.

Langkah selanjutnya adalah menentukan dimana hostingnya yaitu lokasi penyimpanan data base blog mau yang gratis atau berbayar. Jika mau gratisan silahkan hosting di blogger (Google) tapi jika mau yang berbayar anda bisa memilih penyedia layanan hosting dalam negeri atau luar negeri.Perbedaan antara hosting gratis dan berbayar ada pada mesin blognya jika hosting diblogger mesin blognya blogspot tapi jika menggunakan hosting berbayar mesin blognya WordPress

 

2.Mulailah Menulis

Setelah blog jadi langkah seselanjutnya  adalah menulis artikel yang dipublikasikan keblog (posting).Topik Artikel terserah keinginan anda namun saran saya pilihlah topik yang sesuai dengan hobi dan keahlian anda.Buatlah artikel yang bermanfaat bagi pengunjung dan usahakan artikelnya unik bukan hasil menjiplak artikel blog lain.Jika anda masih pemula mungkin tulisannya belum rapi baik dilihat dari gaya bahasa atau ejaannya tapi anda tak perlu khawatir jika anda rutin menulis lama kelamaan tulisan anda akan bagus.

3.Terapkan Tehnik SEO

Menulis untuk blog tidak sama dengan menulis dibuku, koran atau majalah karena menulis di blog medianya internet dimana pencari informasi memanfaatkan mesin pencari seperti Google dan hanya sekitar 10 blog/website yang tampil dihalaman pertama.

Jika Artikel blog anda bisa muncul dihalaman pertama blog anda akan berpeluang mendapatkan pengunjung (trafik) dari mesin pencari secara berkesinambungan dan semakin banyak artikel yang bisa muncul di halaman pertama traffik blog akan semakin tinggi namun jika tidak muncul di halaman pertama anda harus kerja keras mendatangkan trafik Melalui cara lainnya misalnya media sosial,PPC,Artikel Marketing, Forum atau social bookmark.Sayangnya sumber trafik diatas hanya bersifat sementara artinya anda harus rajin mempromosikan blog anda.Pleh karena itu Sumber trafik dari mesin pencari merupakan sumber trafik terbaik.

Tehnik SEO meliputi riset kata kunci,  cara membuat judul yang menarik, jumlah karakter judul,penempatan kata kunci pada judul, kerapatan kata kunci pada arikel,Tag H2, Alt tag gambar,outbond link, internal link, kecepatan loading blog,desain responsif.

4.Promosikan Blog Anda.

Kepopuleran blog anda diinternet sangat diperlukan karena mempengaruhi peringkat blog dimesin pencari untuk itu promosi blog perlu dilakukan dengan cara menebar URL blog ke Internet baik melalui komentar diblog lain,penulis tamu,media sosial, banner iklan terutama diperiode awal membangun sebuah blog.

Peringkat blog dimesin pencari sangat ditentukan oleh usia domain, kualitas artikel,tautan dari blog lain (backlink),frekuensi update artikel.Jalinlah hubungan baik dengan pemilik blog lain untul mempermudah mendapatkan backlink.

5.Uangkan Blog Anda.

Jika blog anda peringkatnya sudah bagus dimesin pencari ditandai dengan banyaknya artikel yang masuk halaman pertama mesin pencari sehingga traffiknya tinggi hingga ribuan pengunjung perhari tibalah saatnya untuk menghasilkan uang dari blog anda dengan cara menjadi publisher adsense,PPC,CPM, iklan mandiri atau job review.

Uang yang akan anda dapatkan sangat bergantung pada trafik blog anda semakin tinggi traffiknya penghasilan akan semakin besar.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencoba Cara Menyulap Blog Menjadi Mesin Uang diatas?

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *