Cara Meningkatkan Penjualan Online Shop Terbukti

INFOPOJOK.COM-Cara Meningkatkan Penjualan Online Shop Terbukti-Sore hari sepulang jualan martabak mini manis seperti biasa saya melepas lelah duduk santai sambil membuka Whatsapp siapa tahu ada pesan penting karena beberapa kali saya menerima Call to action yang Tanya-tanya cetakan martabak mini. Benar saja ada pesan Whatsapp yang menanyakan cetakan martabak mini motif. Uniknya lagi orang yang menanyakan cetakan tersebut sebelumnya sudah pernah membeli cetakan martabak dionline shop saya hanya saja yang bentuknya bulat semua bukan yang motif.

Cara Meningkatkan Penjualan Online shop

Saya informasikan bentuk cetakan martabak mini motif dengan mengirim fotonya serta harganya. Kini saya tinggal menunggu apakah orang tersebut jadi membeli atau tidak. Kejadian ini cukup mengejutkan saya karena saya tidak menyangka pembeli tersebut akan membeli lagi (repeat order) meski produknya jenisnya lain. Saya membayangkan jika hal ini terus terjadi tentunya penjualan online shop saya akan meningkat.

Saya jadi tahu salah satu cara meningkatkan penjulan online shop adalah dengan membina hubungan baik dengan pembeli jadi meskipun sudah membeli produk yang saya jual bukan berarti selesai sudah semuanya. Kebetulan produk yang saya jual membutuhkan tutorial yaitu resep mertabak dan seluk beluk bisnis martabak mini.

Baca Juga :

Rahasia Mendatangkan pengunjung Toko Online Tanpa Ngiklan

5 Cara Meningkatkan Penjualan Produk Online Dengan Bonus

Bisnis Dropship Online Marketplace Solusi Jitu Jualan Online

 

Cara Meningkatkan Penjualan Online Shop, Bina Hubungan Baik Dengan Pelanggan

Simpan No Whatsapp Pelanggan kedalam Kontak

Hal ini menurut saya penting Karena dengan menambahkan nomor WA pelanggan setiap saat anda bisa berinteraksi dengan pelanggan atau calon pembeli. Saya sendiri selalu berusaha menjawab setiap petanyaan dari pembeli atau calon pembeli dengan baik.

Toko online saya umumnya Pertanyaan yang sering Masuk adalah menanyakan resep martabak ini dan cara pengolahannya.  Untungnya saya sudah membuatkan E book serta video tutorial sehingga lebih mempermudah pembeli memahaminya. Dengan menyimpan Kontak WA pelanggan saya bisa juga mengirimkan dokumen/foto,membagian URL video sehingga semakin memudahkan bimbingan atau melakukan follow up.

Selain itu dengan menyimpan nomor WA anda juga bisa dengan mudah meminta testimoni produk serta pelayanan toko online yang bisa anda tampilkan di website toko online sehingga semakin meningkatkan kepercayaan pembeli.

 

Buat Tombol Link Auto order Whatsapp

WA (Whatsapp) bisa menjadi senjata yang ampuh untuk meningkatkan penjualan online shop karena saat ini WA sudah menjadi aplikasi wajib disetiap ponsel dan banyak yang menggunakannya menggeser peran SMS atau BBM. WA bisa memudahkan bagi pembeli untuk order atau Tanya-tanya produk namun tidak cukup mencantumkan nomor kontak WA di website atau sosial media. Anda perlu membuat tombol  atau Link order WA otomatis dimana dengan sekali klik pengunjung website bisa terhubung dengan WA Anda.

Akan lebih menarik jika anda membuat tombol/Button “Hubungi Kami” atau “Pesan” dengan warna yang menarik dibandingkan dengan menggunakan link biasa atau anchor teks. Saya sendiri membuat 2 jenis Tombol link Auto Order WA satu berupa tombol statis dihalaman pemesanan dan tonbol melayang dihalaman utama.

Satu hal lagi yang perlu Anda catat jika anda sudah membuat link auto order otomatis sebaiknya beritahu kepada pengunjung jam berapa Anda online ( Open Hours) misalnya jam 8.00 sampai dengan 17.00. Hal ini penting terutama jika No Kontak WA tersebut bercampur dengan kontak pribadi untuk menjaga privacy anda jangan sampai malam-malam disaat anda istirahat ada pelanggan yagn menghubungi Anda. Usahakan selalu online pada jam-jam tersebut jangan biarkan pelanggan menunggu terlalu lama.

 

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan seputar cara meningkatkan penjualan Online Shop terbukti Semoga bermanfaat untuk Bisnis Anda dan Sukses Selalu untuk Anda !

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *