Cara Mengembangkan Bisnis Pulsa Bukan Sekedar Sampingan

INFOPOJOK.COM,Cara Mengembangkan Bisnis Pulsa Bukan Sekedar Sampingan-Bagaimana Mungkin keuntungan jualan pulsa yang Cuma dikisaran Rp.1000 menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan? Mungkin itu pikiran yang terbesit dibenak para pebisnis pulsa elektrik termasuk saya pribadi.Pertayaan ini menurut saya wajar-wajar saja karena saya sendiri sudah menekuninya sejak lama.

Cara Mengembangkan Bisnis Pulsa
Konter Pulsa

Usaha Pulsa elektrik yang saya jalani hampir bertahun-tahun tapi fungsinya hanya sekedar produk pelengkap ditoko kelontong saya.Dilihat dari segi keuntungan tiap harinya bisa dibilang masih cukup kecil tidak signifikan bahkan kadang dalam sehari saya tidak melayani pembeli pulsa.

Kadang saya berpikir bagaimana dengan orang-orang yang membuka usaha konter pulsa sedangkan tempatnya menyewa apa bisa untung? Kalau tempatnya milik sendiri mungkin tidak ada kata rugi hanya mungkin hasilnya yang kurang maksimal.

Baca juga :
Cara Meningkatkan Omset Bisnis Pulsa
Seluk Beluk Bisnis Pulsa Elektrik Beserta Penjelasannya
Bisnis Pulsa Elektrik Tanpa Modal Bukan Isapan Jempol

Lantas apakah berarti usaha pulsa elektrik tidak menjanjikan untuk ditekuni? Sebenarnya bisa saja usaha pulsa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan asalkan mengetahui cara mengembangkan Bisnis pulsa elektrik.Contohnya agen pulsa tempat saya berlangganan deposit pulsa di perumahan Puri Cendana Bekasi bisa dibilang sukses bahkan mampu mempekerjakan beberapa karyawan.

Penasaran …! Cara mengembangkan bisnis pulsa seperti apa agar hasilnya maksimal? Berikut infomasinya untuk anda.

Cara Mengembangkan Bisnis Pulsa

1.Kembangkan Usaha menjadi Bisnis server Pulsa
Jika anda berjulan pulsa maka anda hanya sebagai reseler sedangkan stok pulsanya mengambil dari distributor pulsa atau server pulsa.Dengan mengembangkan usaha pulsa menjadi server pulsa keuntungan akan bertambah karena dari setiap transaksi reseler anda mendapatkan keuntungan.

Memang modal yang dibutuhkan lumayan besar untuk membeli hardware atau software pulsa dan membeli stok dari operator seluler tapi jika reseler anda banyak akan cepat balik modal.

2.Kembangkan Usaha Menjadi Agen Pulsa Elektrik
Jika anda merasa berat membuka usaha server pulsa ada cara lainnya yang modalnya tidak sebanyak bisnis server pulsa yaitu menjadi agen pulsa elektrik.Gambarannya begini misalkan ada tetangga yang ingin berjualan pulsa sedangkan anda sudah terdaftar sebagai member server pulsa atau distributor.

Anda bisa mendaftarkan tetangga anda menjadi dowline anda dimana anda bisa mark up harga dasar pulsanya misalnya Rp.50 atau Rp.100.Dowline anda bisa melakukan deposit melalui anda sehingga dowline anda tidak perlu deposit melalui transfer antar bank.

Saya pernah mencoba mendaftar menjadi dowline pulsa elektrik disebuah konter pulsa diperumahan saya dimana kelebihan mendaftar disitu saya tidak perlu deposit tapi dimodali terlebih dahulu jika sudah habis baru saya bayar.Setelah saya mendaftar ternyata selisih harganya lumayan juga bisa lebih dari Rp.100 lebih murah jika saya mendaftar langsung ke distributor pulsa langsung.

Carilah Distributor Pulsa yang memberikan harga dasar pulsa yang kompetitif sehingga meskipun anda mark up harganya masih tetap murah.Cari juga distributor yang produknya lengkap bisa sekalian merangkap menjadi PPOB (loket Pembayaran) dan jangan lupa cari yang pendaftarannya gratis jangan tergiur dengan distributor pulsa dengan dalih menawarakan aplikasi tapi harus beli lisensinya,menjanjikan bonus tapi ternyata harga dasar pulsanya mahal.Toh Transaksi pakai SMS juga mudah atau kalau mau buka PPOB bisa pakai web top up dan itu gratis.

Salah satu distributor pulsa elektrik yang rekomended menurut saya adalah chipsakti.com kebetulan saya sudah lama menjadi membernya karena pendaftaran gratis,produk lengkap mulai dari pembayaran online PLN,BPJS,Indovision,Air Asia,ADIRA,BAF,PDAM,Garuda indonesia,Pulsa seluler,Paket internet,Token PLN,Game Online dan TV Voucher.Chipsakti juga terdaftar pada Asosiasi E-Commerce Indonesia sehingga tidak perlu diragukan lagi legalitasnya.

3.Mencari Dowline Melalui Internet
Setipa distributor pulsa hmpair semuanya menyediana fasilitas utnk emndaftakan dowline dan keutungannya anda bisa mendapatkan selisih harga (mark Up ) yang anda setting misalnya Rp.100,jika dowline anda bertnskasi sebanyak 10 kali maka anda akan mendapatkan komisi 10×100=Rp.1000 jika dowline anda banyak keuntungannya juga semakin banyak.

Anda bisa mempromosikan distributor pulsa anda melalui website atau sosial media.Tugas anda hanya mendaftarkan dowline setelah terdaftar maka urusan deposit menjadi tanggung jawab server pulsa namun sebaiknya anda bimbing misalnya cara depositnya atau pesan tiket.

4.Membuka Jasa Service Ponsel
Banyaknya pengguna ponsel membuat jasa service ponsel selalu dibutuhkan ya namanya juga manusia terkadang teledor misalnya jatuh atau masuk ke Air.Apakah harus menguasai ilmu servicenya? Jika punya itu lebih baik tapi jika tidak anda bisa bekerja sama dengan teknisi ponsel yang mana jika ada pasien keuntungannya dibagi 2.

5.Jual beli Spart Part Ponsel dan Aksesoris
Komponen ponsel terkadang mengalami kerusakan misalnya baterai,charger sehingga jika anda menyediakan spart part ponsel akan sangat menguntungkan meskipun yang beli tidak tiap hari.Begitu pula dengan aksesoris ponsel seperti lapisan anti gores,headseat,kartu memori,tongsis dan lain-lain.

Dengan adanya spart part dan aksesoris ponsel konter anda akan terlihat lengkap sehingga akan menarik perhatian pembeli baik yang akan mendaftar menjadi reseller pulsa,beli pulsa atau cari akseseoris ponsel.

Demikianlah informasi seputar Cara Mengembangkan Bisnis Pulsa Bukan Sekedar Sampingan Mudah-mudahan Bermanfaat untuk bisnis anda.Jangan Lupa like Fans Page Info Pojok untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Bisnis.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *