Cara Mendapatkan Barang Toko Kelontong Harga Murah

Tahukah Anda Cara mendapatkan barang toko kelontong dengan harga murah? Jika belum,anda perlu mengetahuinya karena dengan mendapatkan harga barang yang murah harga jual yang akan anda terapkan ditoko kelontong anda bisa ikut murah.

Seperti anda ketahui umumnya toko kelontong mendapatkan pasokan barang dari agen/grosir toko kelonntong namun faktanya tidak semua agen harganya murah ada juga yang harganya lebih mahal.Jika toko anda tidak ada saingannya mungkin tidak akan jadi masalah namun jika ada pesaing akan berpengaruh terhadap omset karena bisa saja pesaing anda mendapatkan barang yang lebih murah sehingga harga jualnya juga lebih murah dari toko anda.

Cara mendapatkan barang toko kelontong
Agen toko kelontong besar

Untuk itu agar harga toko anda bisa bersaing anda perlu mengetahui cara mendapatkan barang toko kelontong yang murah terutama untuk barang-barang yang sering dicari pembeli sehingga toko anda kesannya toko murah.

Baca juga : Toko kelontong Murah Predikat Penentu Kesuksesan

Berikut ini cara mendapatkan barang toko kelontong murah

Belanja barang secara grosir ke agen besar

Jika anda ingin mendapatkan harga yang murah belanjalah secara partai/grosir ke agen besar misalnya beli 10 dus karena biasanya harganya berbeda dibandingkan jika hanya membeli 1 dus cobalah nego harga dengan agen tersebut.Keuntungan jika anda membeli barang secara grosir selain mendapatkan harga yang lebih murah anda juga bisa menjual kembali ke toko kelontong lain atau istilahanya toko semi agen sehingga anda mendapatkan keuntungan ganda dari eceran dan grosir.

Sebagai contoh misalnya minuman teh zegar jika beli eceran harganya Rp.19.000/dus tapi jika anda beli secara partai harganya bisa Rp.18500 bahkan bisa kurang tergantung nego.Makanya anda bisa menjual kembali dengan harga Rp.19000/dus

Belanja barang ke Distributor

Dalam pemasarannya biasanya produsen barang-barang yang dijual ditoko kelontong biasanya melalui distributor misalnya untuk produk aqua di wilayah Bekasi dan sekitarnya dipasarkan,melalui ditributor PT.Balina Agung perkasa namun tidak semua distributor pemasarannya langsung ke pengecer ada pula yang hanya sampai ke agen.

Usahakan mendapatkan barang dari distributor langsung karena harganya murah yaitu harga resmi dari perusahaan apalagi jika omset barang-barang tertentu bagus seminggu bisa habis puluhan dus toko anda bisa didatangi sales dari distributor tertentu misalnya Indomarco dan jika ordernya lancar anda bisa mendapatkan fasilitas pembayaran tempo.Namun menurut sayua jika toko anda hanya jual eceran cukup sulit untuk meraih omset yang tinggi kecuali toko anda merangkap agen atau semi agen.

Belanja barang yang sedang Promo

Pada saat-saat tertentu produsen mengadakan promo misalnya beliย  1 pak bonus 1pcs minyak kemasan,1 renceng kopi bonus 1 pcs atau potongan harga.Promo ini tentu sangat menguntungkan bagi anda karena hitungannya harganya jadi lebih murah karena ada bonusnya.Jika anda memiliki modal anda bisa membeli barang tersebtut secara partai sehingaa jika harga sudah normal anda masih punya stok.

Belanja barang ke Hipermarket

Hipermarket merupakan toko modern yang relatif besar baik dari areanya atau banyaknya barang yang dijual.Harga barang dihipermarket bisa saja lebih murah dari agen apalgi jika sedang ada promo karena mereka memiliki modal yang besar sehingga belanjanya partai besar tapi dijual secara eceran contohnya seperti Carrefour,Giant,Hypermart atau Lottemart

Belanja ke agen yang sedang menghabiskan stok

Agen-agen toko kelontong besar biasanya mendapatkan fasilitas bayar tempo dari distributor misalanya 2 minggu dan jika pada saat akan jatuh tempo ternyata barangnya masih menumpuk kadangkala agen tesebut menjual barang dibawah harga pasar tujuannya agar cepat habis sehingga bisa bayar tagihan.

Jika anda menemukan agen yang seperti ini tentunya anda akan mendapatkan harga yang lebaih murah dari agen-agen lainnya.Terkadang agen tersebut menawarakan langsung dengan cara berkeliling ke toko-toko kelontong.

Demikianlah informasi tentang Cara Mendapatkan Barang Toko Kelontong Harga Murah,Semoga bisa membantu usaha toko kelontong anda.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *