Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah

INFOPOJOK.COMCara memulai bisnis online itu bagaimana ya? Pertanyaan semacam ini banyak dilontarkan seseorang yang baru akan memulai bisnis online.Sejatinya inti dari bisnis online sama dengan bisnis offline yaitu menjual produk atau jasa hanya saja sarananya berbeda.Bisnis online mengandalkan sarana internet seperti email,website,blog maupun sosial network.

Cara memulai bisnis online
Cara Memulai Bisnis Online

Karena lebih mengandalkan internet bisnis online tidak membutuhkan toko yang harga/sewanya mahal tapi cukup memiliki produknya saja sudah bisa memulai berbisnis.Wajar saja jika bisnis online semakin diminati berbagai kalangan.Jika anda masih pemula banyak cara memulai bisnis online ini dengan mudah yang perlu anda siapkan adalah sarananya seperti rekening bank,koneksi internet serta perangkat untuk mengakses internet seperti komputer atau ponsel.

Cara Memulai Bisnis Online

Berikut ini adalah informasi tentang cara memulai bisnis online dengan mudah yang bisa anda jadikan referensi sebelum memulai bisnis online sehingga lebih terarah langkah-langkah yang akan ditempuh nantinya.

1.Manfaatkan Sosial Media

Era digital seperti  sekarang ini menuntut seseorang untuk mengikuti perkembangan teknologi salah satunya sosial media.Dengan sosial media siapapun bisa berinteraksi dengan teman atau relasi bisnis hanya melalui ponsel.Hampir sebagian besar pengguna ponsel memiliki akun sosial media seperti facebook,twitter atau instagram.

Apalagi yang namanya facebook sudah menjadi pegangan sehari-hari mulai dari anak sekolah hingga kalangan profesional.Inilah yang bsia anda manfaatkan untuk sarana berbisnis online.Tawarkan barang kepada teman sosial media anda.Promosikan secara teratur sehingga teman-teman anda percaya kepada anda.Anda bisa menggaunakn sosial media untuk menawarkan produk mulai dari makanan,fashion,kecantikan,sepatu dan lain-lain.

2.Manfaatkan Market Place

Punya produk tapi bingung mau memasarkannya kemana? Mau buat toko online tapi ribet harus bayar domain atau setting sendri,situs market place bisa menjadi solusinya.Dengan berjualan online di situs market place anda hanya perlu mengupload gambar produk dan harganya selanjutnya anda tinggal mempromosikan lapak anda.

Situs market place merupakan tempat berkumpulnya para penjual online dimana setiap penjual/pelapak memiliki akun sendiri-sendiri namun transaksi dikelola oleh situs tersebut jadi anda tidak perlu repot-repot mengecek uang transfer dari pembeli bahkan sistem pembayaran dari situs market place terbilang cukup lengkap mulai dari rekening bank hingga  ke minimarket sehingga memudahkan pembeli.Contoh market place di Indonsia :Lazada,Tokopedia,Bukalapak.

3.Manfaatkan Blog Gratisan

Jika anda ingin menjual produk sendiri/orang lain dengan biaya yang murah anda bisa memanfatkan blog gratisan untuk toko online anda seperti blogspot atau wordpress.Anda cukup mendaftar menggunakan email setelah itu barulah anda isi dengan produk anda.

Jika anda ingin hasilnya maksimal gunakan artikel marketing dengan kata lain blog tersebut berisi artikel-artikel yang berkaitan dengan produk yang anda jual bukan seperti toko online pada umumnya yang hanya berisi gambar produk saja.Buatlah artikel secara teratur sehingga bisa mendatangkan pengunjung yang tertarget.

Baca juga :

 

4.Menjadi Dropshipper

Tanpa memiliki produk bukan halangan untuk berbisnis online karena anda bisa menjadi seorang dropshipper.Anda hanya perlu mencari toko online yang membuka kesempatan sebagai dropshipper.Tugas anda hanya mencari pembeli sebanyak-banyaknya jika ada pembeli dan sudah mentransfer uang kerekening anda barulah anda menghubungi toko online tersebut untuk mengirimkan kepada pembeli.

Meskipun kelihatannya mudah namun anda perlu mencari toko online yang kredibel jangan sampai anda mendapatkan masalah gara-gara kirimannya terlambat atau barangnya tidak sesuai pesanan.Anda bisa melihat berapa usia toko onlinenya dan testimoni dari pelanggannya.

Cara pemasarannya bisa melauai toko online milik sendiri,Market place ataupun sosial media seperti facebook.

Bagaimana setelah membaca informasi tentang Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah,Apakah Anda tertarik menekuni bisnis online?

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *