Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal Produk

INFOPOJOK.COM,Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal Produk-Apa yang Anda bayangkan jika mendengar bisnis online shop? Mungkin anda berpikiran merintis bisnis online shop itu sulit, modalnya harus besar atau susah membuat websitenya. Jika Anda berpikiran demikian sebaiknya rubah Mindset itu karena cara bisnis online shop tidak sesulit yang dibayangkan asalkan tahu tahap-tahapnya dengan benar.

 

Cara Bisnis Online shop tanpa modal

Banyak keuntungan Bisnis Online shop yang tidak akan Anda dapatkan pada bisnis konvensional atau offline salah satunya adalah merintis bisnis Online shop itu tidak harus modal stok produk sehingga modalnyapun relatif lebih kecil. Kok Bisa? Dengan teknologi internet antara pembeli dan penjual tidak harus bertemu jadi pembeli tinggal memesan melalui kontak yang tersedia kemudian penjual mengirimkan barangnya.

Jadi dengan sistem seperti itu ada celah dimana setelah pembeli memesan produk yang diinginkan, penjual baru mencari barangnya atau meneruskan kepada pihak ketiga. Cara Bisnis online shop seperti ini dinamakan DROPSHIP. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi siapa saja yang ingin merintis bisnis online shop namun terkendala modal.

Lalu bagaimana caranya? Nah… inilah yang akan saya coba kupas tentang cara bisnis online shop tanpa modal produk. Saya akan mencoba berbagi informasi tentang masalah ini berdasarkan pengalaman saya menekuni bisnis online shop Cetakan Martabak Mini dan saya merasa semua orang pasti bisa asal mau mencobanya.

Baca Juga :

6 Langkah Mudah Membuat Toko Online Dropship

Cara Meningkatkan Penjualan Online Terbukti

Rahasia Mendatangkan Pembeli Toko Online Tanpa Ngiklan

 

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal 1 :  Temukan Produk yang Tepat

Langkah penting yang harus anda lakukan pertama kali adalah menemukan produk yang tepat dalam artian produk tersebut memang dicari pengunjung internet. Prinsip dasarnya adalah produk tersebut mampu memecahkan masalah yang dihadapi manusia contohnya orang ingin cantik mencari produk kecantikan, orang ingin langsing mencari obat pelangsing, orang ingin berbisnis mencari peralatan bisnis dan lain-lain.

Untuk mengetahui produk-produk yang banyak dicari pengunjung internet bisa anda cari dengan bantuan tools online misalnya Google Keyword planner, Survey kemarketplace atau survey ke media sosial. Alangkah baiknya jika anda memilih produk yang anda mengetahuinya atau pernah memakainya karena Knowledge Product nya lebih kuat.

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal 2 :  Mendaftar menjadi Dropshipper

Karena Anda menginginkan merintis bisnis online shop tanpa modal produk tak ada cara lain selain menjadi dropshipper. Bagaimana caranya? Cukup mudah dan gratis yaitu dengan mencari pelapak di situs marketplace yang memang open untuk dropshipper. Namun anda harus jeli memilih supplier pilihlah pelapak-pelapak besar sehingga anda bisa mendapatkan harga termurah.

Kenapa harus memilih pelapak dari situs marketplace? Selain gratis transaksinya juga dijamin aman. Berbeda jika anda mencari suplier yang bukan dari dropship misalnya dari media sosial rawan sekali terjadi penipuan karena umumnya menggunakan rekening bank pribadi. Sering saya temukan di grup peluang bisnis dimana terjadi penipuan yang modusnya menawarkan produk dalam partai besar yang harganya murah tapi setelah transfer uang barang tak kunjung diterima.

Tak jarang pula supplier yang memungut biaya pendaftaran jika ingin bergabung menjadi dropshipper padahal yang gratispun ada. Saya sudah membuktikannya sendiri kebetulan saya mencari supplier di tokopedia. Saya cukup menghubungi kontak pelapak dan menyampaikan keinginan saya untuk menjadi dropshipper. Walaupun tanpa izin sebenarnya bisa karena memang pelapak tersebut memang membuka sistem dropship namun setidaknya suplier mengenal saya.

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal 3 : Lakukan Pemasaran (Internet Marketing)

Setelah anda menemukan supplier yang tepat dan mengajukan diri menjadi dropshiper cara bisnis online shop berikutnya adalah melakukan pemasaran. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memasarkan produk diantaranya melalui website/blog dan melalui sosial media. Jika anda ingin menghemat biaya anda bisa memasarkan produk melalui fanspage facebook, Grup Facebook atau bisa juga melalui instagram.

Jika anda akan memasarkan produk ke grup facebook perhatikan aturan main dari grup tersebut apakah boleh berjualan atau tidak jika memang tidak boleh cari grup lain dan hal yang terpenting lagi adalah carilah Grup yang tertarget artinya produk yang anda tawarkan sesuai dengan minta grup tersebut misalnya Grup memasak lebih cocok menawarkan peralatan memasak.

Anda juga bisa memasarkan produk melalui website/blog. Jika memiliki dana lebih anda bisa membuat website toko online tapi jika dananya terbatas anda bisa memanfaatkan blog gratisan. Saran saya gunakan blogspot karena platform tersebut milik Google. Perlu anda ketahui cara pemasaran melalui media sosial dan blog tidaklah sama. Pemasaran melaui media sosial harus sering anda lakukan apalagi jika melalui grup karena postingan anda akan cepat tenggelam oleh postingan anggota lainnya.

Berbeda jika pemasarannya melalui blog dengan Tehnik SEO bagus blog anda akan bisa nangkring dihalaman pertama Google sehingga blog anda akan mendapatkan kunjungan yang melimpah sehingga peluang terjadi pembelian juga akan semakin besar.

Bagaimana anda tertarik mencoba cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal Produk diatas? Selamat Mencoba Dan Sukses Untuk Anda !

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *