Cara Berbisnis Beras Kecil-Kecilan Hasil Maksimal

INFOPOJOK.com-Salah satu barang toko kelontong yang lakunya  cepat adalah beras namun karena modal yang dibutuhkan lumayan besar jika ingin komplit anda perlu mengetahui cara berbisnis beras kecil-kecilan sehingga toko anda tetap menjual beras tapi dengan modal yang tidak terlalu besar.

Baca juga : Mengontrak Rumah Sambil Buka Toko Kelontong

BERAS Tidak hanya sebagai barang dagangan namun berfungsi sebagai barang pancingan dan alat promosi agar toko anda dikenal sebagai toko murah.Jika harga beras yang anda tawarkan murah meskipun toko anda baru pembeli tak segan untuk berbelanja dan lama kelamaan toko anda akan mendapat predikat toko murah.

Sayangnya modal yang dibutuhkan cukup besar dan resikonya juga besar karena sifat beras yang tidak tahan lama semakin lama disimpan kualitasnya akan turun bahkan rusak misalnya berbau apek,berkutu atau berubah warna.

Sehingga sangat beresiko jika anda belanja beras langsung partai besar tanpa memperhitungkan target pasarnya terlebih dahulu.Ada cara yang lebih aman yaitu dengan cara berbisnis beras kecil-kecilan terlebih dahulu sambil sedikit demi sedikit mencari pelanggan dulu setelah memiliki pelanggan tetap barulah anda tambah stoknya menyesuaikan kebutuhan pelanggan.

Cara berbisnis beras
Beras kemasan 5 kg 10 kg

Beberapa cara berbisnis beras kecil-kecilan perlu anda ketahui

1.Survey dulu harga pasaran beras ke agen beras sebelum anda berbelanja jika perlu anda belanja secara eceran misalnya 1 liter sambil melihat-lihat berasnya.Cari beras yang harganya murah tapi kualitasnya lumayan bagus karena biasanya beras dengan harga termurah kualitasnya kurang bagus baik dari segi kekasarannya ataupun warnanya.

2.Jika sudah ketemu beras murah dengan kualitas yang lumayan barulah anda belanja beras 1 karung isi 50 kg.

3.Jual beras tersebut secara eceran per liter atau per kilo.Jika anda menjual per liter sebaiknya anda cek berapa liter beras 1 karung karena isinya bisa berbeda beda yang 1 karung 60 liter ada juga yang 65 liter tergantung berasnya jika berasnya kasar biasanya isinya lebih banyak namun jika agak remuk isinya lebih sedikit maka dari itu jika anda mau menjual beras literan cari beras yang wujudnya kasar atau bulirnya memanjnag tidak bulat.

4.Ambil keuntungan jangan terlalu besar maksimal Rp.500 per lter agar pembeli tertarik untuk membeli dan harganya bisa bersaing dengan toko lain.Saya sendiri ketika pertama kali menjual beras hanya mengambil keuntungan Rp.200 per liter dan ternyata cukup efektif memancing pembeli untuk membeli beras.

5.Jika anda sudah memiliki pelanggan tetap atau perputarannya cepat barulah anda tambah jenis beras yang kualitasnya lebih bagus 1 atau 2 jenis beras sehingga pembeli bisa bebas memilih mau yang murah,sedang aau yagn bagus karena tidak selalu pembeli maunya yang murah,ada juga yang maunya yang mahal atau bagus atau bisa juga menyediakan beras kemasan 5 kg,10 kg atau 20 kg.

6.Jika pelanggan beras anda sudah banyak anda bisa merubah pengambilan  keuntungan atau bermain harga sehingga keuntungannya lebih maskimal misalnya beras yang paling murah untungnya Rp.500 per liter tapi beras yang bagus Rp.1000 per liter atau yang kemasan 20 kg Rp.5000 per kemasan namun tetap harus ada yang  murah harganya.

Bagaiamana anda tertarik untuk menerapkan cara berbisnis beras kecil-kecilan diatas? Selamat mencoba dan semoga sukses!

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *