Cara Ampuh Mendatangkan Pembeli Toko Kelontong Baru

Cara Ampuh Mendatangkan Pembeli Toko Kelontong Baru-Merintis usaha toko kelontong memang tergolong mudah asalkan ada modal dan tempat anda sudah bisa memulainya pertanyaannya kemudian apakah nantinya tokonya bisa berkembang? harus diakui karena faktor kemudahan inilah yang membuat toko kelontong tumbuh subur diperumahan-perumahan atau pemukiman padat penduduk.

Cara Ampuh Mendatangkan Pembeli
Cara Ampuh Mendatangkan pembeli toko kelontong baru

Itulah yang menjadi sebuah tantangan bagi toko keontong baru yaitu mendatangkan pembeli apalagi jika disekitar toko kelontong anda sudah banyak pesaing.Anda tidak bisa bersikap pasif atau hanya menunggu pembeli tanpa melakukan strategi apapun walaupun memang ada saja yang membeli tapi sebatas tetangga kanan kiri dan tentu saja ini kurang menguntungkan.

Baca Juga :

Contoh Toko Kelontong Modal 10 Juta Lengkap

Cara Mengelola Keuangan Usaha Kelontong Paling Mudah

Cara Mendapatkan Barang Toko Kelontong Harga Murah

 

Lalu bagaimana cara ampuh mendatangkan pembeli toko kelontong baru yang bisa anda lakukan? Nah… pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi beberapa strategi yang bisa anda lakukan.Strategi ini saya intip dari beberapa toko kelontong disekitar toko saya diperumahan Mega regency Cikarang Bekasi dan kebetulan ada sebuah toko kelontong baru yang menerapkan strategi ini.

Cara Ampuh Mendatangkan Pembeli Toko kelontong Baru

1.Menjual bensin(Pertalite/premium)

Salah satu strategi yang cukup ampuh mendatangkan pembeli adalah dengan menyediakan barang yang sering dicari pembeli namun masalahanya hampir semua toko kelontong menyediakan barang-barang tersebut sehingga anda harus mencari barang yang jarang dijual ditoko kelontong lain salah satunya Bensin.

Bensin merupakan kebutuhan pokok karena hampir setiap rumah memiliki motor bahkan dalam satu rumah bisa lebih dari satu.Salah satu cara mendapatkan bensin yang paling mudah adalah dengan membeli eceran dipenjual bensin meski harganya lebih mahal dibandingkan membeli ke POM bensin namun penjual bensin eceran masih diminati karena tidak semua perumahan dekat dengan POM bensin.

Faktor keamanan yang sering menjadi kendala untuk berjualan bensin takut terjadi kebakaran apalagi jika anda memiliki anak kecil namun resiko tersebut bisa ditekan yaitu dengan cara membuat both khusus bensin yang terbuat dari plat besi atau orang menyebutnya pertamini dan penempatannya terpisah dari rumah sehingga lebih aman dibandingkan jika menggunakan botol.

Dengan menjual bensin lama-lama toko kelontong anda semakin dikenal,mungkin pertama kali berkunjung hanya membeli bensin tapi lama kelamaan kemungkina membeli barang lainnya semakin besar.Selain itu keuntungan dari menjual bensin cukup lumayan berkisar antara Rp.1000-2500 per liternya namun jika anda ingin menerapkan cara ini pastikan lokasi toko anda didepan jalan utama bukan masuk ke gang.

2.Merangkap Warung Kopi

Anda bisa menyediakan makan minuman siap seduh seperti yang dijual di warung kopi seperti Indomie,Kopi,teh,Manis,Soda susu atau minuman dingin seduh(ekstra joss,nutirsari,pop ice).Anda tidak perlu menyediakan tempat makan seperti warung kopi tapi anda cukup membuat meja dan kursi panjang yang anda letakan didepan toko kelontong anda.Sasaran pembelinya orang yang akan berangkat kerja,orang lewat,tukang ojek atau tukang bangunan.Dengan merangkap warkop pemasukan toko kelontong tidak terbatas pada barang kebutuhan sehari-hari tapi bisa dari makanan atau minuman.

Bahkan jika mau anda bisa buka toko kelontong 24 jam tentu saja harus melihat situasi tempatnya dulu apakah jika malam hari masih banyak orang lewat jika sepi tentu kurang pas.

Demikianlah informasi seputar Cara Ampuh Mendatangkan Pembeli Toko Kelontong Baru yang bisa saya sampaikan kali ini,anda tertarik untuk mencobanya? Semoga sukses!

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *