Bisnis Dropship Online Marketplace Solusi Jitu Jualan Online

INFOPOJOK.COM,Bisnis Dropship Online Marketplace Solusi Jitu Jualan Online-Diera teknologi informasi seperti sekarang ini jarak bukanlah menjadi sebuah penghalang untuk melakukan aktifitas termasuk dalam urusan bisnis.Pemasaran produk yang tadinya hanya bersifat lokal menjadi semakin luas bahkan bisa merambah kemancanegara.Tak hanya itu makin berkembangnya teknologi membuat peluang usaha dibisnis online semakin mudah salah satunya bisnis dropship online.

Bisnis Dropship online

Anda pasti tahu dong apa itu Bisnis Dropship online? Yups… Bisnis ini cukup diminati bagi pelaku bisnis online terutama bagi pemula karena tidak harus memiliki produk tapi perannya layaknya pemilik produk sehingga nyaris tanpa modal.Bisnis dropship sebenarnya bukan hal baru bagi masyarakat Indonesia.Sekedar flashback ke era sebelumnya anda pasti pernah melihat ada orang yang menawarkan produk dengan bermodalkan catalog produk jika ada yang pesan barulah orang tersebut mengambil stok ke supliernya.

Namun sekarang ini dengan E commerce antara suplier dan dropship nyaris tanpa perbedaan jadi jangan heran kalau ada toko online yang produknya banyak tapi sebenarnya tidak memilki stok produk.Ditambah lagi dengan kehadiran situs Marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak,Bisnis dropship online semakin diuntungkan Salah satunya dropship akan semakin mudah menemukan supplier yang terpercaya dan pelayanannya bagus.

Baca juga :

Landing Page Vs Toko Online Mana Lebih Untung?

Cara Mudah Mendatangkan Pembeli Ketoko Online

10 Alasan Menekuni Bisnis Online Sekarang Juga

Jika dulu dropship harus transfer uang dulu ke rekening suplier baru dikirim dan ini tentu beresiko jika supliernya tidak terpercaya tapi sekarang dropship melakukan transfer ke rekening marketplace baru kemudian produknya dikirim supplier jika produk telah dikirim sesuai pesanan barulah dananya dikirim kesupplier.

Trik Jitu Merintis Bisnis Dropship Online

Jika Anda tertarik menekuni bisnis dropship online,memilih supplier di situs marketplace merupakan pilihan yang tepat karena fitur-fitur yang ada di situs marketplace sangat menguntungkan bagi dropshipper misalnya fitur filter produk terlaris,filter harga,filter omset,rating,feedback dan lain-lain sehingga bisa menemukan supplier yang kredibel.

Pertanyaannya kemudian bagaimana trik jitu mencari supplier untuk bisnis dropship online? Itulah yang akan saya kupas pada kesempatan kali ini yang informasinya berhasil saya kumpulkan dari berbagai sumber.

1.Pilihlah supplier dari marketplace dengan harga termurah.Berdasarkan informasi dari situs solusik.com ternyata dari ribuan produk yang  sudah disurvey harga produk yang termurah ada di 2 marketplace terbesar Tokopedia dan Bukalapak kecuali untuk produk yang dijual brand resmi seperti handphone dan komputer.

2.Cek kualitas produk calon supplier apalah bagus atau tidak dengan cara membelinya langsung salah satu produk yang dijual suplier di situs marketplace.Kok Keluar Modal sih? Menurut saya nggak masalah berkorban sekali untuk hasil yang lebih baik dari pada anda sudah capek capek mempromosikan produk yang anda jual tapi setelah ada pembeli tak tahunya produknya abal-abal (KW) anda sendiri yang ragi kredibilitas anda langsung jatuh toh produk yang sudah anda beli bisa dijual kembali.

3.Pastikan produknya laku dijual atau banyak yang butuh.Anda bisa mengetahuinya dengan menggunakan fitur dari market place (Hot Product).

4.Cek kredibilitas supplier mulai dari kecepatan dalam pengiriman,testimoni dari pembeli,rating (diatas 4,5) atau total produk yang telah terjual.Lihat juga apakah banyak komplain dari pembeli.

5.Cek pelayanannya semakin fast respon semakin bagus.Anda bisa melihat dari respon suplier ketika menjawab pertanyaan calon pembeli.Lebih bagus lagi jika supplier tersebut memberikan nomor kontak WA anda bisa mencoba menghubungi langsung misalnya menanyakan stok produk jika fast respon berarti pelayanannya bagus.Hal ini akan bermanfaat sekali jika anda sudah mulai mendapatkan pembeli karena anda bisa gerak cepat menghubungi supplier untuk menanyakan stoknya.

6.Cari produk yang anda menguasainya karena ini sangat penting terutama ketika menjawab pertanyaan dari pembeli makanya ada manfaatnya jika anda sudah pernah membeli produk dari supplier tersbut.

7.Cari produk yang tingkat resikonya kecil,pengemasannya mudah dan bobotnya ringan.

8.Jangan lupa cek harga produk dari supliernya sebisa mungkin yang termurah biasanya dari pelapak besar harganya bisa bersaing karena nantinya anda akan melakukan mark up harga jika harga awalnya saja sudah lebih mahal jika sudah anda mark up tentunya tidak menguntungkan untuk bisnis dropship online anda.

9.Ambil keuntungaan (Mark Up) jangan terlalu besar cukup dikisaran Rp.15.000- Rp.35.000 atau 15%-35%.Jika anda masih pemula sebaiknya mengambil keuntungan dari yang kecil dulu untuk memancing pembeli jika anda sudah dipercaya atau omestnya naik bisa dinaikkan sedikit demi sedikit.

10.1 suplier 1 toko online agar bisa lebih fokus boleh lebih dari 1 suplier asalkan anda bisa mengelolanya dengan baik.

11.Pemasarannya bisa melalui Facebook,Intagram atau Blog.Buat brand toko atau logo yang  keren sehingga terlihat profesional dan sebaiknya brand tersebut mengandung kata kunci produkmisalnya mau jual jaket setidaknya brandnya ada kata jaketnya.

Buat copywritng/sales yang menjual sehingga produk anda terlihat special/mahal bukan murahan seperti memberikan bonus,garansi atau testimoni.Lakukan posting terjadwal di media jualan terutama dijam-jam banyak pengguna innternet.Layani calon pembeli dengan baik jika ada yang menghubungi walaupun cuma sekedar Tanya-tanya.

Demikianlah informasi seputar Bisnis Dropship Online Marketplace Solusi Jitu Jualan Online Semoga bisa menginspirasi anda untuk berbisnis online.Anda Tertarik? Segera Action!

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *