Bisnis Agen Minuman Ringan Kemasan Plastik

INFOPOJOK.com-Bisnis Agen Minuman Ringan Kemasan Plastik merupakan salah satu ide bisnis yang patut untuk anda coba karena minuman termasuk kebutuhan pokok manusia.Seiring dengan perkembangan teknologi pengemasan makanan dan minuman saat ini produk minuman semakin praktis dan menarik baik yang berupa kemasan cup plastik atau botol plastik sehingga lebih mudah untuk dijual.Jenisnya juga bermacam-macam ada air mineral,minuman isotonik,minuman rasa teh,buah,kopi susu dan masih banyak lagi.

Baca juga : Usaha Kanvas Barang Makanan Ringan

Bisnis agen minuman ringan
Bisnis agen minuman ringan

Produk minuman kemasan sangat mudah ditemukan dijalan-jalan terutama dipusat-pusat keramaian seperti terminal,sekolah atau pasar.Umumnya produk minuman kemasan ringan dijual oleh toko toko kelontong,rumah makan,warung baso bahkan restoran.Banyaknya usaha yang menjual produk minuman kemasan ringan bisa menjadi sebuah peluang usaha yaitu Bisnis agen minuman ringan kemasan karena para pengecer umumnya mendapatkan pasokan dari agen.

Bisnis Agen Minuman ringan Kemasan plastik termasuk bisnis yang mudah merintisnya karena hanya dibutuhkan tempat dan modal selanjutnya tinggal mencari pasokan kedistributor atau agen.Meskipun mudah tapi tetap saja membutuhkan jurus pemasaran yang jitu supaya banyak pelanggan.Jika anda tertarik merintis bisnis ini berikut ini beberapa persiapan yang harus anda lakukan.

Persiapan Merintis Bisnis Agen Minuman Ringan Kemasan Plastik

1.Pemilihan lokasi
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisnis ini membutuhkan lokasi yang strategis agar promosinya mudah sehingga mudah diketahui oleh para pengecer selain itu akan memudahkan dalam pengiriman barang dari Distributor atau agen besar.Perhatikan juga area parkirnya harus memadai agar pelanggan bisa nyaman berbelanja.Sarana jalan juga harus memadai untuk kelancaran lalu lintas pelanggan.

2.Pemilihan Produk Minuman Ringan Kemasan
Dipasaran banyak sekali merk dan jenis produk minuman kemasan ringan yang beredar.Untuk tahap awal prioritaskan pada produk mimuman ringan kemasan yang banyak dicari atau sudah dikenal masyarakat.Dahulukan menyediakan produk dari produsen-produsen besar seperti Aqua,Wings food,Garuda food,Artaboga,2 tang.

Untuk menarik minat pembeli usahakan produknya lengkap mulai dari minuman ringan rasa teh seperti TehGelas,TehRio,Teh Zegar sampai minuman ringan rasa kopi susu seperti Granita.Sediakan juga minuman kemasan dengan berbagai jenis mulai dari kemasan cup sampai kemasan botol.

3.Mencari pemasok
Untuk tahap awal anda bisa mendapatkan produk minuman ringan kemasan dari agen besar tentunya dalam partai besar dan biasanya jika anda berbelanja akan diantar ketoko anda.Lebih untung lagi jika anda mendapatkan pasokan langsung dari distributor seperti Arta boga namun jika toko agen anda masih baru tentunya belum dikenal oleh sales kanvas/take order nya.

4.Jurus Pemasaran
Jika toko agen anda masih baru tentunya belum dikenal oleh pelanggan untuk itu promosi perlu dilakukan.Pajang produk sedemikian rupa sehingga tampak penuh sehingga menarik perhatian pembeli.Untuk memancing pembeli anda bisa memberikan harga promo untuk produk tertentu,tidak usah gede-gedean cukup Rp.500 per Dus sudah cukup murah.

Lakukan juga pemasaran secara langsung atau berkeliling(Kanvas) ketoko-toko pegecer,bisa menggunakan motor roda 3 atau mobil kalau ada.Jika anda rutin berkeliling lama kelamaan toko anda akan dikenal oleh pelanggan atau punya nama.

Demikianlah informasi seputar peluang Bisnis Agen Minuman Ringan Kemasan Plastik semoga bisa menginspirasi anda dalam menentukan ide bisnis dan Selalu kunjungi infopojok.com untuk mendapatkan informasi bisnis lainnya.

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *