Aplikasi Payroll Membantu Pengusaha Muda Memulai Bisnis

INFOPOJOK.COM-Ada banyak ungkapan menyatakan bahwa menjadi pengusaha lebih menarik dibandingkan menjadi pegawai yang hanya mendapatkan pekerjaan dari atasan dan bergelut di hal yang itu-itu saja. Ada juga alasan menjadi karyawan karena ingin mendapatkan penghasilan lebih besar karena sebagai pemilik usaha, tentunya mendapat bagian lebih besar. Akan tetapi kalau dilihat lebih lanjut lagi, tidak mudah juga untuk menjadi seorang pengusaha. Butuh beberapa kriteria sehingga kamu menjadi pengusaha muda yang tidak mudah menyerah. Nah tantangan apa saja sih yang biasanya ditemui oleh para pengusaha muda? Yuk kita lihat.

Aplikasi Payroll

Manajemen Karyawan

Ketika kamu memulai usaha baru, barang maupun jasa, karyawan merupakan faktor produksi terpenting. Bayangkan jika proses produksi dilakukan oleh kamu sendiri? Bisa-bisa usaha kamu tidak mungkin berkembang. Nah sebagai solusinya, kamu harus merekrut karyawan baru. Berapa banyak dan berapa akan digaji tergantung pada kemampuan perusahaan. Kamu bisa menggunakan aplikasi payroll karena proses pengelolaan gaji akan sangat menghemat waktu dan tenaga. LinovHR adalah aplikasi HRD terpercaya yang bisa kamu gunakan. Mulai dari melakukan iklan lowongan kerja, pengumpulan kandidat karyawan, tes serta mengurus kontrak kerja karyawan bisa ditangani oleh LinovHR.

Hirarki Perusahaan

Bagaimana jika karyawan tidak punya deskripsi pekerjaan yang jelas? Tentu saja akan membuat mereka stress. Pengusaha yang baik harus bisa membuat hirarki perusahaan dengan jelas. Nah, ini merupakan awal dari manajemen dan pengelolaan gaji karyawan atau kita sebut payroll. Secara manual, payroll dilakukan satu persatu, dari menghitung kehadiran sampai dengan kedisiplinan karyawan, semuanya di cetak dan dilakukan satu persatu. Berbeda dengan sistem LinovHR dimana semua pekerjaan dilakukan di satu waktu akan tetapi bisa mencakup banyak sektor. Cukup memasukkan daftar kehadiran yang terhubung dengan finger print, maka LinovHR akan secara otomatis menghitung jumlah kerja karyawan selama sebulan.

Baca Juga: Sistem Payroll Yang Ideal Untuk Perusahaan

 

Deskripsi Pekerjaan dan Monitor Pekerjaan

Tantangan para pengusaha mudah adalah bagaimana menjadikan semua departemen menjadi efektif. Nah, dengan LinovHR, maka deskripsi pekerjaan bisa ditambahkan dari setiap hirarki perusahaan sehingga aplikasi payroll ini bisa langsung mengolah data dan menentukan jumlah gaji yang harus diberikan secara otomatis.

 

Begitu juga dengan monitoring pekerjaan yang biasanya hanya bisa dilakukan di kantor, sekarang para supervisor bisa langsung membuka LinovHR dan memonitor pekerjaan karyawannya.

 

Menjadi pengusaha bukanlah hal mudah akan tetapi tidak sulit dilakukan. Yang penting kamu harus tahu motivasi dan tujuan untuk menjadi seorang pengusaha. Beberapa penyedia aplikasi pengolah data personalia bisa menjadi sumber solusi terhadap terbatasnya budget untuk menggaji banyak karyawan sementara kamu baru diawal masa produksi.

 

Penasaran dengan aplikasi payroll berbasis web kami? Dapatkan akses LinovHR secara gratis di sini, https://www.linovhr.com/#/request-free-trial

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *