6 Barang Kelontong Terlaris Kebutuhan Pedagang Makanan

Salah satu strategi pemasaran toko kelontong yang cukup efektif untuk mendatangkan pembeli adalah dengan menyediakan 6 barang kelontong terlaris kebutuhan pedagang makanan.Kenapa targetnya pedagang Makanan? seperti yang sudah saya tulis diartikel sebelumnya pedagang makanan merupakan target pasar yang sangat potensial karena belanjanya banyak dan belanjanya tiap hari.

Baca juga : Target Pasar Toko Kelontong Terbaik

Target pasar pedagang makanan perlu anda prioritaskan karena akan mendatangkan keuntungan yang menjanjikan.Untuk menarik minat para pedagang makanan supaya mau berbelanja ketoko kelontong anda memerlukan strategi pemasaran yang jitu apalagi jika pedagang makanan tersebut sudah berlangganan ketoko lain.Faktor harga murah masih menjadi daya tarik bagi mereka.

6 barang kelontong terlaris
Tukang bakso kerap beli gas elpiji

Berikut ini 6 barang kelontong terlaris versi infopojok.com

1.Beras

Barang ini banyak dipakai oleh pedagang nasi uduk,nasi goreng,lontong sayur,warteg,warung nasi padang,ketoprak,babur ayam,gado-gado.Namun masing-masing pedagang menggunakan jenis beras yang berbeda misalnya nasi uduk mencari beras yang murah tapi tidak pulen sedangkan pedagang ketporak menggunakan beras jenis IR 42 atau beras pera untuk membuat lontong atau ketupat.

2.Telur Ayam

Pedagang nasi uduk,lontong sayur,warteg,nasi goreng membutuhkan telur ayam bahkan untuk pedagang nasi goreng perharinya bisa menghabiskan 2 kg telur ayam perhari.Telur yang banyak dicari pedagang makanan adalah telur ayam yang ukurannya kecil patokannya 1/2 kg isinya 9 butir sehingga agak sulit untuk mendapatkannya karena terkadang persediaan telur diagen tidak selalu ukurannya keci-kecil bisa juga besar-besar oleh karena itu anda harus pandai-pandai mencari pasokan telur.

3.Minyak goreng

Pedagang makanan yang paling banyak kebutuhan minyak gorengnya adalah pedagang gorengan sehari bisa 1 jerigen isi 16 kg namun ada juga yang kurang dari itu dan biasanya belinya per kilo.Kebanyakan pedagang makanan menggunakan minyak curah tapi ada juga yang menggunakan minyak kemasan 2 liter.Selain tukang gorengan,tukang nasi uduk,ketoprak,warteg,warung nasi padang,batagor,pempek,tempe mendoan juga menggunakan minyak goreng.

4.Tepung terigu

Seperti halnya minyak goreng,terigu juga paling banyak digunakan oleh pedagang gorengan temasuk pedagang martabak.Ada beberapa jenis merk terigu yang paling sering digunakan oleh pedagang makanan yaitu segitiga biru dan Lencana merah.Pedagang martabak biasanya menggunakan merk segitiga biru sedang pedagang gorengan menggunakan merk lencana merah.

5.Plastik

Jenis plastik yang paling banyak digunakan pedagang makanan adalah jenis kantong kresek yang berwarna putih.Perlu anda ketahui masing merk memiliki kualitas plastik yang bisa berbeda-beda ada yang bagus ada pula yang kurang bagus.

Kantong kresek yang bagus biasanya tidak mudah sobek,jarang cacat produksi,isinya banyak dan harganya murah.Ada jenis plastik lain yang sering digunakan juga oleh pedagang makanan yaitu jenis PE atau biasnaya disebut plastik gula karena memang biasanya untuk membungkus gula pasir namun penggunaannya tidak sebanyak plastik kresek.

6.Gas Elpiji 3 kg

Bagi pedagang makanan gas elpiji 3 kg merupakan kebutuhan penting tanpa memiliki gas elpiji usaha tidak akan bisa berjalan makanya biasanya pedagang makanan memiliki tabung gas elpiji 3 kg lebih dari satu untuk jaga-jaga jika habis ketika sedang mengolah makanan.Untuk pedagang makanan tertentu kebutuhan gasnya bisa tiap hari  misalnya pedagang gorengan.

Demikianlah informasi tentang 6 barang kelontong terlaris kebutuhan pedagang makanan yang bisa saya bagikan kali ini semoga ada manfaatnya.

 

 

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *