5 Usaha Makanan Disekolah Terlaris

5 Usaha Makanan Disekolah Terlaris -Apa yang anda pikirkan jika akan merintis usaha makanan? Saya yakin anda akan mencari lokasi yang banyak orang berkumpul dan dari sekian banyak pilhan lokasi sekolah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menjajakan makanan disana. Kalau tidak percaya coba saja lihat disekolah-sekolah pada jam sebelum masuk, jam istirahat atau jam pulang sekolah selalu ada penjual makanan disana.

usaha makanan disekolah

Meski waktunya sebentar misalnya saja jam istirahat setengah jam namun karena jumlah siswanya banyak omsetnya juga menjanjikan belum lagi jika kelasnya ada yang pagi dan ada yang siang. Meskipun lokasinya potensial untuk berjulan makanan namnun tidak semua jenis usaha makanan cocok dilakukan disekolah karena tergantung dari daya beli anak sekolah yang umumnya jajan Rp.1000 sampai  Rp.2000.

Muncul pertanyaan apa sajakah Usaha makanan disekolah terlaris? Hal ini tentu penting mengetahuinya bagi  mereka yang ingin usaha makanan disekolah agar tidak salah pilih usaha makanannya apa. Nah…pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang 5 Usaha makanan Disekolah Terlaris berdasarkan pengalaman pribadi kebetulan tiap hari saya jualan makanan disebuah SDIT. Berikut ini informasi selengkapnya :

 

1.Usaha Makanan Bihun Telur

Usaha Makanan Ringan ini cukup digemari anak-anak sekolah khususnya tingkat sekolah dasar karena memang harga jualnya relatif muruh Cuma Rp.1000. Pengolahannya cukup mudah bihun rebus segenggam di goreng kemudian ditaburi telur yagn sudah diaduk setelah menutupi semua bihun segera digulung-gulung dengan menggunakan tusuk sate. Setelah matang anak-anak boleh menambahkan kecap, sambal atau bumbu gurih. Usaha makanan disekolah terlaris ini cocok dijual pada waktu pagi ,siang ataupun sore.

 

2.Usaha Martabak Mie Telur

Usaha Makanan Disekolah Terlaris berikutnya adalah martabak Mie telur. Makanan ini cukup populer di daerah Bekasi Jawa Barat dan cukup digemari anak-anak sekolah. Hampir disetiap sekolah bisa dijumpai pedagang martabak Mie telur. Harganya relatif murah mulai Rp.2000. Makanan ini terbuat dari kulit lumpia, mie basah, potongan sosis dan daun bawang.

Pengolahannya cukup mudah pertama-tama penggorengan yang bentuknya datar di beri mentega secukupnya lalu goreng kulit lumpia sambil diolesi mentega lalu tambahkan secomot mie basah dan potongan sosis serta taburi daun bawang diatas kulit lumpia tadi serta tambahkan bubuk cabe serta bumbu sapi panggang. Lipat kulit lumpa tadi dan balik hingga matang.

 

3.Usaha Makanan Krepes

Usaha makanan Disekolah terlaris yang satu ini rasanya manis kriuk dengan berbagai varian rasa seperti coklat, selai hingga keju. Harganya juga terjangkau karena dengan harga Rp.2000 anak-anak bisa membawa 1 porsi krepes yang nikmat. Usaha makanan ini membutuhkan peralatan khusus yaitu Loyang bulat yang datar.

Berdasarkan penuturan salah seorang pelaku usaha makanan krepes yanng berhasil saya wawancarai mengungkapkan kalau usahanya merupakan sistem franchise jadi bahan bakunya sudah disuplai dari franchisenya bahkan peralatannya juga. Kelebihan dari sistem franchise ini adalah masalah rasa karena beda jika dibandingkan dengan krepes yang bukan franchise. Bahkan menurut nara sumber dia pernah membuat adonan sendiri namun rasanya beda jauh.

 

4.Usaha Makanan Burger

Usaha makanan disekolah terlaris ini kerap diburu siswa khususnya pda jam sebelum maskuk sekolah sebagai bekal karena memang rasanya mengenyangkan. Untuk menyesuaikan daya beli anak-anak sekolah sebagian penjual Burger mematok harga yang cukup murah mulai Rp.3000 sudah bisa mendapatkan seporsi burger yang beris I roti burger,daging dan sayuran serta sausnya.

Penyajiannya yang hot plate atau pesan baru dimasak membuat rasanya jadi nikmat dan mengenyangkan. Itulah yang membuat sebagian anak-anak lebh memilih burger sebagai jajanannya.

 

5.Usaha Makanan Martabak Mini Manis

Usaha makanan disekolah terlaris yang terakhir ini saya paham betul seluk beluknya karena sudah setahun ini saya menekuni usaha martabak mini manis. Meski sudah lama berjualan martabak mini toh minat anak-anak untuk membeli martabak mini masih tetap ada karena memang makanan ini mengenyangkan dan rasanya juga menggugah selera apalagi rasanya yang manis.

 

Baca juga :

Jual Cetakan Martabak Mini Happy Call

Tempat Belanja Cetakan Martabak Mini

10 Bisnis Makanan Modal Kecil Menjanjikan DiPasar Kaget

 

Harga jualnya juga terbilang murah mulai Rp.1000 per potong sangat terjangkau untuk kocek anak-anak. Wajar saja jika martabak mini saya selalu diburu anak-anak pada jam sebelum masuk sekolah dan jam pulang sekolah. Bahkan sekali beli bisa 2 potong bahkan lebih.

Modal untuk merintis usaha martabak mini manis relataif kecil apalgi jika menggunakan gerobak motor seperti yagn saya lakukan tidak sampai 2 juta modalnya namun omsetnya lumayan menjanjikan.Sehari saya bisa menjual setidaknya 140 potong. Salah satu faktor yang membuat anak-anak membeli dan orangtuanya menginzinkan karena rata rata anak sekolah tersebut diantar oleh ibunya saat berangkat sekolah adalah cetakan martabak mini yang saya gunakan yaitu cetakan martabak mini Teflon (Anti lengket) sehingga lebih higienis.

Proses memasaknya pun lebih cepat sehingga pembeli tak perlu lama menunggu untuk mendapatkan martabak mini manis yang baru angak dari cetakan. Cetakan martabakn mini ini tidak meninggalkan kerak sehingga terlihat bersih.

Jika anda ingin merintis usaha makanan terlaris disekolah ini saya sarankan untuk menggunakan cetakan martabak mini happy call 7 lubang dengan Teflon. Anda bisa mendapatkan cetakan ini di toko peralatan rumah tangga. Namun jika anda ingin membeli cetakan sekaligus mendapatkan panduan bisnis dan Bimbingan anda bisa mendapatkan di online shop yang situsnya beralamatkan di www.cetakan7.web.id atau bisa juga menghubungi via WA di nomor 087779266901.

 

Demikianlah informasi seputar 5 Usaha Makanan Disekolah Terlaris Di Sekolah Semoga Bisa menginspirasi  dan Sukses untuk Anda !

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *