5 Keuntungan Jual Martabak Manis

INFOPOJOK.COM, 5 Keuntungan Jual Martabak Manis – Terang bulan atau martabak manis merupakan camilan enak yang cukup digemari di Tanah Air karena rasanya yang manis gurih serta mengenyangkan perut. Itulah mengapa bisnis martabak manis masih cukup cerah untuk ditekuni. Coba saja tengok dijalan-jalan hampir disetiap lokasi yang strategis terdapat penjual martabak manis ini.

Keuntungan Jual Martabak manis
Bisnis Terang Bulan (Sumber : FB Kerukunan Pedagang Martabak Khas Lebaksiu)

Dari sisi ini saja sudah bisa menunjukkan keuntungan jual martabak manis. Logikanya semakin banyak penjual martabak terang bulan bisa menandakan peminatnya juga banyak. Walaupun sebenarnya bukan dari sisi itu saja pebisnis lebih memilih usaha jual martabak manis masih banyak keuntungan jual martabak yang membuat bisnis ini layak untuk dijadikan pilihan.

Pertanyaannya kemudian apa sajakah keuntungan jual martabak manis? Hal ini penting diketahui bagi mereka yang ingin menekuni usaha jual martabak manis sehingga pilihannya semakin mantap. Nah…untuk menjawab pertanyaan tersebut pada kesempatan kali ini Info Pojok ingin berbagi informasi seputar Keuntungan jual martabak manis, berikut informasi selengkapnya :

Baca juga :

Kisah Sukses Penjual Martabak Manis Alim

3 Rahasia Sukses Markobar Bisnis Anak Jokowi

5 Kelebihan Bisnis Makanan Kaki Lima

5 Keuntungan Jual martabak Manis

1.Konsumennya selalu ada

Keuntungan Jual Martabak Manis yang pertama adalah konsumennya yang selalu ada . Tahu sendiri selera masyarakat Indonesia itu salah satunya makanan atau camilan yang manis-manis apalagi jika dibumbui dengan gurihnya mentega serta toping yang menggugah selera seperti martabak manis.  Itulah mengapa meski camilan martabak manis sudah lama masuk ke Indonesia atau eksis di Indonesia faktanya masih banyak pecinta camilan ini sehingga usaha jual martabak terang bulan ini konsumennya akan selalu ada ditambah lagi saat ini muncul rasa martabak manis kekinian seperti red velvet, blue velvet, durian, pandan dan masih banyak lagi.

Tentu ini membuat penasaran pecinta kuliner martabak terang bulan untuk mencicipi rasa-rasa kekinian tersebut bahkan tak jarang rasa-rasa kekinian tersebut menjadi favorit penikmat martabak terang bulan.

2.Modalnya tidak telalu besar

Keuntungan Jual Martabak Manis berikutnya adalah modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar kurang dari 10 jutaan. Apalagi jika martabak yang dijual hanya terang bulan tanpa pasangannya martabak telur modalnya akan semakin kecil. Modal terbesar ada pada gerobak sedangkan bahan baku dan peralatan tidak terlalu memakan modal khususnya jika hanya jual martabak terang bulan karena hanya butuh kompor dan cetakan serta peralatan pendukung.

Modal akan semakin kecil jika lokasi untuk berjualan tidak menyewa tempat bisa dengan kaki lima atau keliling. Walaupun memang lebih menguntungkan jual martabak manis dengan cara mangkal jika memang lokasinya ramai.

3.Harga bahan baku terjangkau

Keuntungan Jual Martabak Manis Selanjutnya adalah harga bahan baku martabak terang bulan yang sangat terjangkau sebagai gambaran harga terigu Cuma 7000 / kg jadi jika sehari membuat adoanan 4 kg modal yang  dibutuhkan tidak sampai 200 ribu untuk membeli terigu dan bahkan bakunya seperti gula pasir, Pasta, Pengembang, mentega,Telur, coklat, keju dan lain-lain.Ditambah lagi sebagian bahan baku tidak langsung  habis sekali pakai jadi biaya bahan baku hariannya tidak terlalu memakan modal.

4.Mudah Dimodifikasi

Pernah lihat kuliner ayam goreng ala KFC? Dari dulu rasanya itu-itu saja sulit untuk dimodifikasi berbeda dengan martabak manis, mudah sekali untuk dimodifikasi dan variannya bisa jadi banyak Bagaimana tidak dari ukurannya saja sudah beragam dari mini, unyil, medium hingga jumbo belum dari varian rasanya jadi pembeli punya banyak pilihan dan tentu ini membuat pembeli tidak cepat bosan.

Dengan beragamnya ukuran dan varian rasa memungkinkan harganya menjadi lebih hemat sehingga bisa menjangkau semua kalangan mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas.

5.Proses Pengolahannya mudah

Keuntungan Jual Martabak Terang Bulan yang terakhir adalah proses pengolahannya yang praktis. Membuat martabak manis itu prosesnya bisa dibilang sederhana dimulai dari membuat adonan terigu secara manual atau mesin kemudian bisa langsung dan proses mencetaknyapun tidak terlalu lama. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pebisnis martabak manis pemula karena bisa belajar secara otodidak meskipun lebih baik belajar langsung keorang yang sudah berpengalaman.

Apalagi sekarang belajar mengolah martabak menjadi lebih mudah melalui video Youtube tinggal tonton videonya lalu praktekkan. Jadi jika anda pemula tidak perlu ragu untuk memulai usaha jual martabak terang bulan ini.

Itulah 5 Keuntungan Jual Martabak Manis yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini Semoga Bermanfaat !

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *