5 Bisnis Kecil-Kecilan Sebelum Merintis Grosir Sembako

5 Bisnis Kecil-Kecilan Sebelum Merintis Grosir Sembako-Usaha grosir sembako sepertinya sudah menjadi sebuah bisnis yang potensial terbukti banyak bermunculan toko grosir sembako baru meski jumlahnya tidak banyak.Usaha ini memang potensi omsetnya luar biasa bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta perhari sehinga masih banyak yang melirik usaha ini.Namun sayangnya untuk merintis usaha grosir sembako ini membutuhkan modal yang tidak sedikit bahkan bisa mencapai ratusan juta.

Bisnis Kecil-kecilan
Agen Minuman Ringan

Selain masalah modal pelaku bisnis grosir sembako baru juga dihadapkan pada tantangan untuk mendatangkan pelanggan apalagi jika sudah ada pemain lama tidak mudah membuat pembeli yang sudah punya langganan grosir sembako kemudian berpindah,apalagi jika harganya sudah murah.Kegagalan mendatangkan pelanggan yang banyak bisa menyebabkan usaha grosir sembako baru tidak bisa berkembang bahkan tak jarang yang gulung tikar dengan kata lain jumlah pelanggan bisa menjadi kunci sukses sebuah usaha grosir sembako.

Faktor modal dan mendatangkan pelanggan inilah yang membuat orang yang tertarik merintis usaha ini berpikir dua kali untuk melakukannya terutama karena masalah modal.Namun jika anda mau sebenarnya anda bisa merintis bisnis kecil-kecilan dulu sebelum merintis grosir sembako dimana bisnis tersebut berkaitan erat dengan usaha grosir sembako terutama dalam mencari pelanggan.

Bisnis kecil-kecilan tadi meskipun omsetnya kalah jauh dari grosir sembako namun usaha tersebut bisa menjadi jalan untuk merintis usaha grosir sembako.Bisnis kecil-kecilan tersebut anda jadikan jalan untuk mencari relasi bisnis sebanyak-banyaknya dimana targetnya jika nantinya anda benar-benar membuka usaha grosir sembako anda sudah memiliki daftar calon pelanggan grosir sembako anda.

5 Bisnis Kecil-kecilan untuk mengumpulkan relasi bisnis

1.Usaha Kanvas Jajanan anak
Hampir sebagian besar toko-toko pengecer menjual jajanan anak dan jika anda menekuni usaha kanvas jajanan anak ini secara tidak langsung anda akan mendapatkan list calon pelanggan usaha grosir sembako nantinya karena biasanya sales kanvas secara rutin mendatangi pelanggannya walaupun tidak selalu membeli namun setidaknya anda sudah kenal dengan pemilik toko pengecer tersebut sehingga suatu saat jika anda sudah membuka grosir sembako anda bisa dengan mudah menawarkan barang ketoko tersebut.

Baca juga : Usaha grosir jajanan anak harga murah

2.Agen Aqua Galon
Barang ini merupakan salah satu barang yang cukup laku sehingga toko-toko sembako atau kelontong selalu menyediakan agua galon.Kebanyakan agen aqua galon pemasarannya dengan cara nganvas atau keliling.Jika pelangannya banyak sedikit demi sedkit agen aqua bisa menawarkan barang lainnya.

Sama seperti agen jajanan anak agen aqua juga secara rutin berkeliling ketoko-toko pengecer sehingaa lama kelamaan saling mengenal bahkan tahu alamat agennya dimana tentunya jika suatu saat agen aqua galon tadi membuka grosir sembako sudah ada calon pelanggannya.

3.Agen Telur Ayam
Telur ayam merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat sehingga selalu dicari meskipun harganya mahal makanya sebagian besar toko sembako menjual telur ayam ada yang berbelanja eceran kemudian dijual lagi ada pula yang partai besar misalnya 1 peti.

Jika anda merintis usaha agen telur ayam kebanayakan pembelinya adalah toko-toko sembako.Namun untuk merintis usaha ini perlu perhitungan yang matang mulai dari pemasoknya,pengirimannya maupun harganya selain itu karena telur ayam tidak bisi bertahan lama resikonya cukup besar maka dari itu harus benar-benar memilih telur yang berkualitas.

Namun jika usaha agen telur ayam ini sudah banyak pelanggan agen tersebut bisa sedikit demi sedikit menambah barang dagangannya sehinggga lama kelamaan bisa menjadi grosir sembako.

4.Agen Minuman Ringan kemasan
Untuk merintis usaha agen minuman ringan kemasan bisa dilakukan dengan modal kecil misalnya menyediakan satu atau dua merk minuman dulu sasarannya tentu saja toko-toko sembako yang menjual secara eceran.Pemasarannya bisa dengan cara kanvas(keliling) maupun menunggu pembeli datang.Jika pelanggannya sudah banyak sedikit demi sedikit ditambah barang dagangannya.

Baca juga : Bisnis Agen Minuman ringan Kemasan plastik

5.Usaha Kanvas Plastik
Hampir sebagain besar toko sembako menjual produk plastik baik yang jenis PE atau HDPE(Kresek) baik untuk kebutuhan sendiri ataupun dijual lagi.Meskipun plastik bsia didapatkan diagen namun jika harga yang ditawarakan oleh sales kanvas plastik tersebut bersaing tidak menutup kemungkian untuk menjadi langganan.

Jika sudah banyak pelanggan barulah mulai menawarakan barang-barang lainnya dan jika suatu saat membauka grosir sembako tinggal menginformasikan kepada pelanggan usaha kanvas plastik tersebut.

Baca juga : Usaha toko plastik Grosir dan eceran

Bagaimana apakah anda tertarik utnk menekuni salah satu dari 5 bisnis kecil-kecilan sebelum merintis grosir sembako? Semoga sukses!

4 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *