5 Bisnis Internet Hanya Bermodalkan Blog

INFOPOJOK.COM-Blog sejatinya merupakan aplikasi berbasis website yang berupa tulisan (Posting) dimana tulisan(artikel) ini dipublikasikan kedalam halaman website namun siapa sangka dari blog bisa melahirkan bisnis internet yang potensi penghasilannya cukup menjanjikan.

bisnis internet
Bisnis internet bermodalkan Blog

Pernah dengan nama Mas Dian Tegal yang sempat menghebohkan dunia maya gara-gara memamerkan tumpukan uang hasil dari bisnis internet dan setelah ditelusuri ternyata uang tersebut  merupakan penghasilan dari Adsense yaitu salah satu bisnis milik Google dimana bisnis tersebut bermodalkan blog.

Mas Dian Tegal hanya salah satu contoh orang yang sukses menekuni bisnis internet bermodalkan blog masih banyak orang-orang sukses berpenghasilan fantastis yang tidak terekspose dimedia online.Pertanyaannya kemudian bisnis internet apa saja yang hanya bermodalkan blog? Penasaran? Simak informasi yang akan saya bagikan berikut ini berdasarkan pengalaman saya menekuni bisnis internet.

Simak juga :

Content Writer Meraup Uang Bermodalkan Tulisan

Peluang Bisnis Jualan blog gratisan Modal Kecil

 

5 Bisnis Internet Bermodalkan Blog

1.Ads Marketing(Periklanan).

Bisnis ini secara garis besar terbagi 3 model yaitu: PPC(Pay per click),CPM ( Cost per Mile) dan Iklan Mandiri.

-PPC cara kerjanya adalah pengunjung mengunjungi blog yang ada iklan dari penyedia program PPC seperti Adsense,jika ada pengunjung yang mengklik iklan yang berupa gambar atau teks maka pemilik blog akan mendapatkan penghasilan dengan nilai klik yang bervariasi paling kecil nilainya Rp.150.Contoh program PPC adsense,Kliksaya,Adsensecamp,Kumpul blogger dan masih banyak algi.

-CPM cara kerjanya sebagi beriklut pengunjung blog secara otomatis akan melihat 2-3 halaman baru(Pop Up) yang berisi iklan dimana setiap per 1000 tayangan visitor unik akan mendapatakan penghasilan minimal $1.

-Iklan Mandiri cara kerjanya adalah pemilik blog menghubungi/dihubungi advertiser(Pemasang iklan) untuk menawarkan/memesan ruangan website atau slot untuk dipasangi iklan yang berupa gambar(Banner) atau Text Link Ads.Bayarannya tergantung kesepakatan antara kedua belah pihak namun semakin tinggi pengunjung blog(Visitor) tarifnya semakin mahal sebagai contoh sebuah blog dengan trafik harian 1000 pengunjung pemasang iklan berani membayar Rp.200.000 per slot iklan.

2.Affiliasi

Bisnis internet ini merupakan cara memasarkan produk melalui blog tanpa harus memiilki produk.Pemilik blog cukup mendaftar menjadi affiliate di toko online/market place/ produk digital yang membuka peluang bisnis affiliasi dan biasanya daftarnya tanpa dipungut biaya contohnya di Lazada,lazada,Niagahoster dan lain-lain.

Cara kerjanya affiliate(pemilik blog)mempromosikan produk melalui link referral yang disisipkan dalam artikel atau melaui banner iklan diblog,jika ada pengunjung blog yang mengklik link referral tersebut kemudian melakukan pembelian maka affiliate akan mendapatkan komisi yang  besarnya berkisar antara 4%-40%.

3.Arikel Review

Dalam rangka mempromosikan sebuah produk/website atau meningkatkan  peringkat website dimesin pencari website tersebut memerlukan backlink sebanyak-banyaknya dari website lain yang peringkatnya lebih bagus yang ditandai dengan umur website yang sudah lama eksis.Salah satu caranya adalah dengan menggunakan artikel review dimana artikel tersebut dipublikasikan kewebsite lain yang mana dalam artikel tersebut sudah disisipi 2-3 link yang mengarah ke website pemesan artikel review,pekerjaan ini lebih dikenal dengan sebutan Job review.

Artikel review ini ada 2 macam ada yang artikelnya sudah disiapkan oleh pemesan(Placement article) ada pula yang harus dibuat oleh pemilik blog dimana bayarannya berbeda.Jika artikel sudah siap bayarannya berkisar antara Rp.50.000-Rp.100.000 per artikel namun jika pemilik blog yang membuat artikel tersebut bayarannya  bisa 2 kali lipat atau lebih tergantung panjang atau jumlah kata artikelnya.

4.Jual Produk/Jasa

Jika sebuah blog pengunjungnya sudah ramai bahkan memiliki pengunjung setia kesempatan untuk menjual produk/jasa terbuka lebar apalagi jika pemilik blog tersebut sudah dikenal sebagai ahli dibidang tertentu misalnya pemilik blognya ahli dibidang Photografi sangat cocok jika membuka kursus photografi atau bisa juga menjual merchandise misalnya kaos,ebook atau produk fisik lainnya.

Namun jual produk/jasa melalui blog tidak seperti toko online yang direct selling tapi lebih halus tidak terang-terangan(soft selling) karena akan mengganggu pengunjung blog dan isi blognya tidak jualan melulu.

5.Jual beli Blog

Blog yang trafiknya sudah tinggi sangat laku untuk dijual oleh karena itu ada sebagian pemilik blog yang lebh memilih membuat blog untuk dijual.Harga yang ditawarkan biasanya tergantung seberapa besar uang yang mampu dihasilkan oleh blog tersebut misalnya sebulan bisa menghasilkan Rp.1 juta biasanya harganya 10 kali lipat dari penghasilan bulanan atau Rp.10 juta.

Bagi pemain adsense jual beli blog sudah biasa dilakukan karena salah satu cara cepat untuk meningkatkan penghasilan dari adsense adalah dengan memperbanyak blog salah satu caranya dengan membeli blog yang sudah tinggi trafiknya.

Bagaimana setelah membaca artikel Bisnis Internet Bermodalkan Blog diatas Anda tertarik untuk memiliki/membuat blog?

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *