4 Cara Mendapatkan Job Review atau Article Placement

4 Cara Mendapatkan Job Review atau Article Placement-Sebuah Blog yang terawat dengan baik sehingga trafik dan peringkatnya bagus akan lebih mudah untuk dijadikan sarana untuk mencari penghasilan dari internet seperti adsense,iklan mandiri atau job review.Sayangnya semua cara tersebut tidak mudah untuk bisa mendapatkan penghasilan yang layak.

 Cara Mendapatkan Job Review
Job review

Sebagai contoh adsense,kebetulan saya sudah hampir 3 tahun menekuninya,untuk diterima menjadi penayang adsense saja sudah susah apalagi untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar.Boro-boro dapat ribuan dolar dari adsense $1 per hari saja sudah sulit.Begitu pula dengan iklan mandiri butuh trafik yang tinggi untuk menarik perhatian pemasang iklan.

Bagaimana dengan job review atau article Placement apakah juga sulit? Sebelum menjawabnya saya ingin menjelaskan apa itu job review.Supaya anda lebih cepat memahami,inti dari job review adalah anda memberikan backlink diblog anda kesitus advertiser yaitu dengan cara menerbitkan artikel tertentu sesuai keinginan advertiser bisa berupa review sebuah situs atau artikel biasa namun disisipi 2 atau 3 link.

Lalu apa dong keuntungan yang didapaakan advertiser dari job review ini? Tentu saja situs adavertiser akan mendapatkan aliaran back link do follow yang akan membuat peringkat situs tersebut lebih baik dan produknya semakin populer karena banyak bloger yang mengulasnya melalui job review ini.Sedangkan bagi bloger pemilik blog akan mendapatkan sejumlah bayaran dari artikel yang diterbitkan yang  besarnya bervarisasi antara Rp.50.000-Rp.300.000 per artikel tergantung PA/DA.

BACA JUGA :

 

Ada 2 cara yang ditawarkan advertiser,artikel review ditulis sendiri oleh bloger atau sudah disiapkan oleh advertiser,Jika ditulis sendiri bayarannya biasanya lebih besar dari pada yang siap publish namun kebanyakan bloger lebih memilih menerbitkan artikel yang sudah siap terbit seperti saya pribadi.Jadi tidak pusing dikejar deadline.

Bagaimana dengan  sistem pembayarannya? Ada yang langsung dibayar begitua artikel terbit ada pula yang tempo selama 2 minggu atau 1 bulan.Sayangnya peluang untuk mendapatkan job review ini sangat tergantung dari DA blog dan juga trafik yang memadai serta kebanyaka mensyaratkan blog berdomain TLD jadi blog gratisan tidak bisa ikut serta.Berdasarkan pengalaman saya DA=13 dengan trafik unik harian 500-1000 per hari sudah bisa mendapatkan job review walaupun tidak sering namun semakin tinggi DA dan trafik semakin besar peluang mendapatkan job review ini.

Lalu bagaimana caranya bloger bisa mendapatkan job review atau article placement? Berikut ini informasi selengkapnya berdasarkan pengalaman pribadi.

4 Cara Mendapatkan Job Review atau Article Placement

1.Bergabung dengan grup facebook Job untuk Blogger

Grup facebook Job untuk Blogger dibuat dalam rangka mempertemukan antara bloger dengan advertiser atau pemberi job.Jika ada sebuah job review atau article placement maka advertiser akan memposting tawaran job review ke grup tersebut jika bloger berminat tinggal berkomentar sambil meninggakan URL blog dan alamat email atau kadang juga mengisi form tertentu(Docs google).

Setelah data-data blogger masuk nantinya advertiser akan memiih siapa-siapa yang berhak mendapatkan job review tersebut biasanya pemberitahuan diberikan melalui email.Walaupun pesaingnya banyak tapi peluang mendapatkan job tetap ada asalkan DA nya tidak terlalu kecil dan  trafiknya bagus.

2.Bergabung dengan Iblogmarket

Cara mendapatkan job review berikutnya adalah melalui situs Iblogmarket.Fungsinya hampir sama dengan cara pertama yaitu mempertemukan antara bloger sebagai influencer dan advertiser hanya saya job terbentuk dikelola oleh situs tersebut sehingga pembayarannya melalui iblogmarket.

Jika bloger akan bergabung harus mendaftar terlebih dahulu agar mendapatkan akun disana setelah itu mencatumkan aset bisa berupa blog,twitter,instagram atau youtube.Jika menggunakan blog maka bloger harus mencantumkan rate feenya berapa,trafik blog serta PA/DA.Data-data ini akan berguna bagi advertiser ketika akan memilih blog.

Untuk mengetahui apakah ada job yang tersedia bisa melihat task list yang berisi tawaran job review jika tertarik dan memenuhi syarat tinggal klik join.Jika aset blog anda terpilih nantinya akan ada pemberitahuan lewat email.

Jika nantinya blogger mendapatkan job article placement,artikel bisa diunduh melaui halaman member area dan setelah diterbitkan bolgger wajib mencatumkan URL postingan untuk kemudian menunggu disetujui,Jika Job sudah disetujui maka blogger akan mendapatkan bayaran hanya saja tidak bisa langsung diambil harus menunggu klaim/Widthdraw setiap tanggal 28 yang kemudian pada minggu ke-2 dibulan depannnya dikirimkan ke rekening blogger.

3.Dihubungi langsung advertiser

Anda juga bisa mendapatkan job review langsung dari advertisernya atau lebih tepatnya broker dan biasanya mereka menghubungi langsung melalui email.Mereka mengetahui alamat email anda karena sudah mengunjungi blog anda.Itulah mengapa membuat halaman jasa review atau pasang iklan penting siapa tahu ada advertiser yang tertarik beriklan diblog anda baik melalui article placement/sponsored post atau iklan banner.

Baru-baru ini saya baru saja mendapatkan job article placement dari broker yang mewakili sebuah perusahaan dari Singapura yang beroperasi di Indonesia,bayarannya lumayan Rp.100.000 per post.

4.Menghubungi langsung advertiser.

Ketatnya persaingan antara sesama bloger dalam berburu job review membuat anda harus aktif mencari pengiklan salah satu caranya dengan menghubungi langsung advertiser.Masalahnya adalah kemana akan menghubunginya? Cara yang termudah dalah menanyakan ke sesama bloger yang sudah mendapatkan Job review,minta alamat emailnya kemudian hubungi jika beruntung anda akan mendapatkan job serupa.Itulah mengapa anda harus membina hubungan baik dengan sesama bloger khususnya yang sering berburu job review.

Namun sebelum anda menghubungi pastikan blog anda memang layak untuk mendapatkan job review seperti topik blog dan trafik yang paling utama.Buatlah desain blog anda terlihat profesional dan saya merekomendasikan desain blog berjenis magazine karena entah kebetulan atau tidak faktanya ketika blog saya ganti dengan desain magazine AlhamdulilLah job review mulai berdatangan.

Bagaimana Anda tertarik mencoba 4 Cara Mendapatkan Job review atau Article Placement diatas? Semoga Anda Beruntung!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *