3 Rahasia Sukses Markobar Bisnis Anak Jokowi

INFOPOJOK.COM,3 Rahasia Sukses Markobar Bisnis Anak Jokowi-Pernah dengar Markobar?Jika anda pecinta kuliner pasti tahu apa itu markobar.Yups sebuah kudapan yang cukup populer di Indonesia yang dikenal dengan nama Martabak.Markobar memang martabak manis dan adonannya dan bentuknya mungkin sama martabak-martabak manis lainnya seperti martabak Bangka atau martabak Bandung.

3 Rahasia Sukses Markobar
Outlet Markobar (Sumber : bisnis.liputan6.com)

Namun ditangan Anak Jokowi Presiden RI,Gibran Rakabuming Raka menjadi Rahasia Sukses Markobar.Markobar yang merupakan singkatan dari Martabak Kota Barat lebih berkembang setelah Gibran digandeng Arif setya Budi Rekannya yang sekaligus pemilik pertama Markobar untuk bekerjasama mengelola Markobar sejak 3 tahun yang lalu.

Bisa jadi Nama besar Jokowi menjadi sebagian dari Rahasia sukses Markobar apalagi pemberitaan Markobar ini santer terdengar diberbagai media tentunya konsumen menjadi penasaran ingin mencicipi Markobar.Terlepas dari itu harap dicatat sebelum Gibran bergabung,Markobar sudah hadir sejak tahun1996 waktu itu masih dikelola oleh orang tua dari Arief baru pada tahun 2014 arief memberanikan diri untuk melanjutkan generasi Markobar hingga akhirnya menggandeng Gibran.

Baca juga :

10 Bisnis Berawal dari Hobi No 5 Paling mudah

Bisnis Makanan Sepi Haruskah Ganti Jenis Lain?

10 Bisnis Makanan Modal Kecil Menjanjikan Di Pasar Kaget

Jadi Kepupuleran Gibran hanya satu dari sekian banyak faktor yang menjadi rahasia suskes Markobar.Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari situs Detik.com ternyata Rahasia Sukes Markobar ada pada hal berikut ini :

3 Rahasia Sukses Markobar

1.Taburan atau Toping

Umumnya martabak manis yang  dijual sejak jaman dulu topingnya berupa coklat,kacang atau keju.Markobar memberi sentuhan toping lain yang mungkin tidak terlintas dibenak konsumen tapi topingnya mengikuti trend atau kekinian seperti Green Tea,Nutella,Chuncky Bar,Oreo dan lain-lain.Uniknya lagi seloyang markobar bisa berisi beberapa toping sekaligus. Cara Penyajian dan kemasan Markobar juga memberikan kesan istimewa

Inilah yang membuat Markobar beda dengan martabak pada umumnya sehingga wajar saja kalau konsumen rela merogoh kocek mulai Rp.40.000 sampai 100.0000 per Loyang.Bandingkan dengan harga martabak biasa yang berkisar antara Rp.15.000 hingga Rp.25.000.

Dengan mematok harga sebesar itu wajar saja jika omsetnya tembus 2 juta sampai 5 juta perhari padahal hanya menjual 50 loyang saja.Terungkap,Rahasia Sukses Markobar ada pada variasi topingnya yang kekinian dengan memodifikasi toping yang ada.Dan ini tentu butuh kreativitas karena tidak mudah menciptakan sebuah varian baru yang bisa diterima konsumen.

 

2.Desain Outlet yang Unik

Rahasia sukses Markobar berikutnya adalah desain outletnya yang terbilang unik bagaimana tidak jika umunnya outlet martabak berada disebuah ruko atau didalam Mall,Outlet Markobar justru membuat desain outlet memanfaatkan kontainer dan juga bermain dekorasi sehingga pas banget untuk swa foto serta ditambah manis dengan kehadiran tenda yang unik.

Pengelola MARKOBAR sadar betul kaum muda kekinian acara makan-makan bukan lagi sekedar masalah perut tapi juga digunakan untuk ajang gaul atau mencari spot menarik untuk berfoto.Terbukti dengan cara ini mampu menarik minat konsumen untuk datang mencoba markobar bahkan tak sedikit yang akhirnya menjadi pelanggan setia.

 

3.Jumlah OUTLET yang Banyak

Rahasia sukses Markobar berikutnya adalah memperbanyak jumlah outlet atau ekspansi kedaerah lain.Semakn banyak outlet tentu omsetnya akan semakin besar meski harus dibayar dengan tambahan modal yang lebih besar pula.Saat ini MARKOBAR sudah membuka 26 outlet yang berlokasi di 15 kota di Indonesia.

Bayangkan jika 1 outlet saja omsetnya 2-5 juta perhari sudah terbayang berapa keutungan yang bisa diraih Markobar dari ke 26 outletnya.

Bagaimana Anda Tertarik untuk menerapkan 3 Rahasia Sukses Markobar diatas untuk bisnis yang anda tekuni saat ini ?

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *