3 Bisnis UKM Laris Manis Saat Bulan Ramadhan

3 Bisnis UKM Laris Manis Saat Bulan Ramadhan-Pernah dengar berita Razia Rumah makan pada bulan ramadhan tahun lalu? Bagi sebagian pebisnis seperti usaha rumah makan bisa jadi omsetnya turun saat bulan puasa Ramadhan terutama yang bergerak dibidang usaha makanan.Hal ini wajar apalagi jika lokasi usahanya didaerah mayoritas muslim karena orang yang berpuasa baru bisa makan setelah azan maghrib berkumandang.

Bisnis UKM laris Manis
Bisnis Es Sup Buah

Saya sendiri merasakan penurunan omset kebetulan saya menekuni usaha toko kelontong mau tak mau saya harus memutar otak supaya tetap mendapatkan pemasukan salah satunya nyambi jadi internet marketer.Namun demikian ternyata kedatangan bulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi sebagian bisnis UKM karena justru ada bisnis UKM laris manis saat ramadhan.

Bahkan tak jarang Bisnis UKM laris manis saat Ramadhan tersebut harus menambah karyawan khusus untuk bulan Ramadhan.Hal ini bisa terjadi karena ramainya Bisnis UKM tersebut dan karena bulan puasa rata-rata pembeli datangnya bebarengan menjelang waktu buka puasa sehingga penjualnya juga keteteran.

Penasaran apa saja Bisnis UKM laris manis saat Ramadhan tersebut? Nah…pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi seputar hal tersebut berdasarkan informasi langsung dari pelaku bisnisnya.

Baca juga :

Usaha rumahan Ibu Rumah Tangga Dibalik Lezatnya Nasi Uduk

Usaha Kuliner Pinggir Jalan Pemula Beserta Tipsnya

Menjajal Usaha Martabak Mini Manis Modal Kecil Untung Besar

Bisnis UKM Laris Manis Saat Bulan Ramadhan

1.Bisnis Gorengan

Meskipun bisnis ini terlihat sederhana hanya menjual aneka gorengan seperti Tempe,tahu,bala-bala atau pisang tapi saat ramadhan tiba omsetnya justru naik.Hal ini berdasarkan keterangan seorang tukang gorengan yang bernama DIDI.Pria asal brebes ini tiap harinya berjualan didepan sebuah mini maket disebuah perumahan wilayah Bekasi.Jika bulan Ramadhan sebelum waktu buka puasa sudah telebih dahulu menggoreng sebagian gorengan misalnya goreng tempe kering.

Hal ini terpaksa dilakukan karena untuk mengejar waktu jadi pas waktu buka puasa tiba dagangan sudah siap tinggal dijual sedangkan jenis gorengan yang lain digoreng ditempat.Setiap bulan Ramadhan tukang gorengan ini menambah karyawan dari tadinya 2 menjadi 3 orang.

2.Bisnis ES Sup Buah

Salah satu minuman favorit untuk berbuka puasa adalah Es Buah karena selain menyegarkan juga menggunakan buah sebagai bahan bakunya seperti melon,apel,Angur atau buah naga.Kebetulan saya punya tetangga yang jualan es sup buah dan memang benar saat bulan puasa Ramadhan pembelinya sampai antri makanya tetangga saya ketika melayani pembeli tidak seorang diri ada asistennya.

Untuk menekuni bisnis Es Sup Buah saya rasa tidak telalu sulit hanya saja haruis pandai memilih buahnya harus yang segar dan tempatnya juga harus strategis.Pelaku Bisnis ini ada yang bersifat musiman artinya hanya berjualan di bulan puasa saja ada pula yang permanen dan yang berpeluang ramai yang permanen karena biasanya sudah langganan atau sudah punya nama.

3.Bisnis Pakaian(Fashion)

Lebaran tak lengkap tanpa menggunakan baju baru terutama untuk anak-anak dan remaja oleh karena itu wajarlah jika bisnis pakaian laris manis saat Ramadhan terutama menjelang lebaran.Bahkan bisa dibilang musim lebaran merupakan saat yang tepat meraih keuntungan yang sebanyak-banyaknya dari bisnis pakaian.Keuntungannya bisa berlipat-lipat walaupun untuk merintisnya dibutuhkan modal yang besar.

Untuk menekuni bisnis pakaian tidak harus menyewa kios/ruko,kali limapun jadi bahkan bisa jadi omsetnya lebih ramai karena menggelarnya ditempat-tempat keramaian misalnya pasar kaget.

Demikianlah informasi seputar 3 Bisnis UKM Laris Manis Saat Bulan Ramadhan semoga bisa menginspirasi anda.Terima kasih atas kunjungannya.Salam Sukses!

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *