10 Usaha Sampingan Karyawan Paling Menguntungkan

INFOPOJOK.COM-Jika anda seorang karyawan informasi tentang 10 usaha sampingan Karyawan paling menguntungkan berikut ini layak anda simak.Khususnya bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan.Terlebih lagi jika perkerjaan anda tidak ada lembur otomatis pulangnya cepat sehingga masih punya waktu luang.

Baca juga : 10 Pekerjaan Sampingan Cukup Dilakukan dari Rumah

Dalam mencari usaha sampingan yang perlu anda perhatikan adalah carilah usaha yang memberikan keuntungan maksimal dengan modal yang sekecil mungkin dan mudah dalam operasionalnya sehingga meminimalisir kerugian.Sebagai bahan referensi simak 10 Usaha Sampingan Karyawan Paling Menguntungkan berikut ini:

10 usaha sampingan karyawan
Usaha sampingan karyawan menguntungkan-Jual produk kecantikan

10 Usaha Sampingan Karyawan

1.Usaha Kreditan Barang

10 usaha sampingan karyawan yang pertama adalah usaha kreditan barang.Jika anda bekerja disebuah perusahan yang karyawannya banyak anda bisa memanfaatkannya untuk usaha krediatan barang khususnya kebutuhan rumah tangga seperti baju,karpet,sprei,Sepatu Atau sandal pokoknya yang kira-kira 2 kali setoran sudah lunas tapi cicilannya ringan.Kenapa harus secara kredit? Alasannya masyarakat kita lebih suka beli barang secara kredit dari pada secara tunai walaupun sebenarnya ada uangnya.

Tawarakan barang-barang tersebut kepada rekan kerja anda,semakin banyak teman anda tentunya peluangnya semakin bagus.Admin sendiri pernah menekuni usaha kreditan barang sewaktu masih bekerja disebuah perusahaan swasta.Barang yang admin jual waktu itu celana panjang cowok berbahan cotton.Dengan modal Rp.50.000/pcs admin jual Rp.100.000 dicicil 2 bulan tanpa DP.Tidak saya saja yang berbisnis semacam itu teman kerja juga ada yang usaha kreditan sepatu,sandal,T-shirt atau peralatan rumah tangga seperti Magic com,Kipas angin.

 

2.Jasa koneksi internet WI-FI.

Saat ini koneksi internet sudah menjadi kebutuhan pokok sejak boomingnya HP android dimana pengguna dimanjakan dengan aplikasi-aplikasi yang keren semisal BBM,WA,Twitter atau Facebook.Bahkan sebagian aplikasi sudah menjadi aplikasi wajib untuk berchatting ria dengan teman ditambah lagi dengan aplikasi browser yang memudahkan untuk berinternet atau streaming video.

Imbasnya pengguna handphone harus mengeluarkan dana untuk berlangganan paket internet bulanan dan tarif paket internet di Indonesia masih terbilang mahal contohnya paket bulanan 2 GB dipatok Rp.50.000.Itu baru untuk 1 Hp bagaimana jika lebih belum lagi jika browsingnnya menggunakan laptop atau komputer admin rasa tidak cukup 100.000 per bulannya.

Inilah peluang yang bisa anda manfaatkan untuk membuka jasa koneksi intentet Wifi atau istilahnya RT RW net.Gambarannya anda berlanganan koneksi internet ke ISP tertentu kemudian anda share ke pelanggan.Investasinya memang terbilang cukup besar untuk membeli peralatan seperti Tower,Hardware maupun softwarenya namun jika pelanggan koneksi internet wifi ini banyak anda akan cepat balik modal.

Sebagai gambaran ditempat admin ada jasa semacam ini kebetulan admin juga berlangganan.Tiap bulannya pelanggan dipatok tarif Rp.100.000 untuk paket full unlimited.Pelangannya bisa menacapai 40 orang sudah ketahuan berapa omset tiap bulannya.

3.Warnet Game Online

Fungsi warnet sepertinya sudah mulai begeser dari yang tadinya untuk browsing menjadi sarana untuk bermain game online.Tak percaya? Tengok saya kewarent mayoritas pengunjungnya berasal dari kalangan anak sekolah yang bermain game online.

Jika lokasi anda dekat dengan sekolah atau diperumahan yang padat penduduk usaha warnet game online masih cukup menjanjikan.Omset yang anda dapatkan tidak hanya dari anak-anak yang bermain game online tapi bisa juga dari jualan minuman ringan atau snack dan jasa cetak dokumen atau gambar.

4.Survey Dibayar

Jika anda memiliki komputer dan koneksi internet,anda bisa mengisi waktu luang anda dengan mengisi survey online.Cara kerjanya cukup mudah anda cukup mengisi survey sampai selesai.Setiap survey yang anda selesaikan anda akan mendapatkan sejumlah poin dimana jika poinnya sudah mencapai jumlah tertentu bisa ditukar dengan uang ataupun voucher belanja.

Beberapa situs survey online yang terpercaya diantaranya Yougov,Toluna atau Viewfruit.

5.Ojek Online.

Aplikasi android saat ini sudah merambah kejasa transportasi salah satunya ojek.Sekarang Masyarakat tak perlu repot mencari ojek karena tinggal membuak aplikasi,pesan tak lama kemudian ojekpun datang dan tarifnya dihitung per kilometer lagi jadi lebih murah dari ojek konvensional.

Inilah kesempatan buat anda yang memiliki motor untuk nyambi jadi ojek online.Anda bisa bebas menentukan kapan waktunya akan ngojek dan enaknya tidak harus mangkal seperti ojek konvensional dari rumahpun bisa.

6.Jual Produk Kecantikan

Sampai kapanpun yang namanya wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan untuk menjadi cantik butuh produk yang berkhasiat untuk kecantikan misalnya pemutih,obat jerawat,pelangsing dan lain-lain.

Jual produk kecantikan tidak harus buka toko anda bisa menjual secara langsung keteman atau tetangga bahlan bisa dilakukan secara online melalui sosial media atau melalui marketplace seperti tokopedia,lazada atau bukalapak.Stoknya juga tidak harus banyak seperti buka toko.

7.Permak Levis

Jika anda memiliki keahlian dalam bidang menjahit kenapa tidak anda manfaatkan untuk buka jasa permak levis(lebih tepatnya pakaian).Usaha permak pakaian ini lebih cepat menghasilkan dibandingkan dengan usaha taylor karena paling paling memendekkan celana,ganti resuilting atau baju robek.

Alat yang digunakan juga relatif sederhana yaitu mesin jahit bahkan mesin jahit manual pun masih bisa digunakan.

8.Agen Pos Indonesia

Saat ini bisnis online khususnya jual produk secara online makin marak baik melalui toko online perorangan maupun melalui marketplace bahkan market place besar tak segan segan mengiklankan tokonya melalui televisi sehingga makin dikenal luas.

Imbasnya kebutuhan akan jasa pengiriman semakin meningkat.Inilah kesempatan bagus yang bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha sebagai agen Pos Indonesia dengan sistem kemitraan.Layanan yang diberikan Agen Pos hampir sama dengan kantor Pos yaitu pengiriman surat,dokumen,paket dan pembayaran yang bekerja sama dengan PT.Pos Indonesia.

Bahkan jika dibandingkan dengan jasa pengiriman swasta agen pos memiliki kelebihan diantaranya tidak perlu membayar royalti/fee admin/fee joining yang jumlahnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Persyaratannya juga mudah dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar dari informasi yang saya baca jika memenuhi syarat dengan modal sekitar 5-10 jutaan untuk deposit sudah bisa menjalankan usaha ini.

9.Agen JNE

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir)merupakan perusahaan yang berkecimpung dalam bidang pengiriman barang(Kurir) yang saat ini telah memiliki kurang lebih 2000 agen diseluruh Indonesia.Untuk memperluas jaringan JNE membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi agen JNE dimana tugas utamanya menerima barang/paket dari pelanggan yang selanjutnya akan diambil oleh mobil ekspedisi JNE lalu dikirimkan kealamat tujuan.

Untuk menjadi agen JNE harus memenuhi persyaratan administrasi yang sudah ditentukan,lokasi serta Sumberdaya manusia.Untuk informasi selengkapnya bisa anda kunjungi situs resminya.

10.Toko Obat herbal

Kesadaran masyarakat akan pengobatan secara alami sepertinya mulai meningkat terbukti produsen obat besar mulai melirik obat herbal.Tak sedikit masyarakat yang lebih memilih pengobatan herbal dari pada mengunakan obat-obatan kimia apalagi sakitnya masih ringan.

Kesempatan merintis usaha toko obat herbal sangat terbuka luas karena tidak perlu mendapatkan izin dari dinas terkait dan produknya juga lumayan banyak mulai dari madu,habatussauda sampai ektrak tumbuh-tumbuhan.Agen maupun distributornya juga cukup mudah ditemukan baik secara offline maupun online.

Demikianlah informasi seputar 10 Usaha Sampingan Karyawan Paling Menguntungkan semoga menginspirasi anda.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *