10 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

10 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil-Menghasilkan uang bagi ibu rumah tangga itu bisa jadi menjadi sesuatu yang diidam-idamkan karena selain mengurus rumah tangga ternyata ia bisa juga memanfaatkan waktu yang sedikit untuk berbisnis.Ibu rumah tangga berbisnis bukanlah sesuatu yang baru sudah banyak yang melakukannya bahkan tak jarang justru bisa sukses.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga
Bisnis Baju Anak

Bahkan tak jarang seorang ibu rumah tangga yang rela berkeliling untuk menawarkan barang dagangannya atau berjualan kaki lima.Selain itu banyak usaha rumahan yang memang cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga seperti usaha makanan,pakaian,kosmetik dan lain-lain.Ibu rumah tangga yang mau berbisnis bisa dikatakan seorang ibu super yang patut diacungi jempol karena kesibukan mengurus rumah tangga tidak menyurutkan keinginan untuk berbisnis.

Tentu dalam pemilihan usahnya ibu rumah tangga harus menyesuaikan kondisinya sehingga pekerjaan rumah tangga tidak sampai terbengkalai.Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi seputar 10 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil yang bisa anda jadikan referensi sebelum memulai usaha.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

1.Bisnis Nasi Uduk

Usaha rumahan ibu rumah tangga yang pertama adalah bisnis Nasi Uduk atau sejenisnya pokoknya santapan untuk sarapan pagi seperti nasi rames,nasi kuning,lontong sayur dan lain-lain.Bisnis ini cocok sekali untuk ibu rumah tangga karena sudah mengerti cara membuatnya dan memasak adalah kegiatan sehari-hari bagi ibu rumah tangga.

Jika rumah anda dikawasan padat penduduk bisnis ini sangat cocok karena kebutuhan akan sarapan pagi yang praktis atau tinggal makan cukup tinggi apalagi bagi pegawai atau karyawan.Cara pengolahannya juga tidak terlalu sulit hanya perlu berani bumbu agar rasanya nikmat.Selain nasi uduk dijual juga aneka gorengan dan jajajan pasar atau lauk pauk matang.

 

2.Bisnis Camilan Pagi Hari

Usaha rumahan inbu rumah tangga berikutnya adalah bisnis camilan atau jajanan pasar seperti Donat,bolu,martabak mini,lemper,Risoles,Lapis,kue pisang,Puding dan masih banyak lagi.Cara pemasarannya bisa berkeliling keperumahan atau dititipkan dipenjual nasi uduk,warung kelontong atau kantin sekolah.

Selain itu anda juga bisa menerima pesanan sehingga jika ada tetangga atau pelanggan yang ingin mengadakan acara seperti arisan,aqiqah atau pengajian bisa menghubungi anda.Buatlah harga yang terjangkau misalnya Rp.1000 atau Rp.2000 sehingga banyak peminatnya.

Baca juga : Menjajal Usaha Martabak Mini Manis Modal Kecil Untung Besar

3.Bisnis Peralatan Rumah Tangga

Peralatan Rumah tangga selalu dibutuhkan sehingga pasarnya selalu ada.Anda bisa menawarkan Tupperware,Bed Cover,Alat memasak dan lain-lain kepada tetangga anda.Pertimbangkan juga menjual barang secara kredit karena biasanya ibu-ibu lebih suka kredit dari pada tunai tapi usahakan jangan terlalu lama cukup 2 atau 3 kali bayar.

 

4.Bisnis Toko Kelontong

Banyak keuntungan jika ibu rumah tangga nyambi bisnis toko kelontong seperti tak perlu keluar rumah hanya untuk belanja kebutuhan sehari-hari karena bisa ambil diwarung bahkan lebih irit karena belanjanya langsung keagen selain itu bisa mendapatkan penghasilan dari toko kelontong.Jika memang modalnya pas-pasan bisa membuka toko kecil-kecilan yang modalnya kurang dari 10 Juta.

Selain menjual kebutuhan sehari seperti sembako atau gas LPG anda bisa juga jualan pulsa atau Pembayaran online.Meskipun hanya toko kecil-kecilan tapi hasilnya lumayan bisa memberdayakan rumah.Keuntungan lainnya barangnya awet jadi rsiko kerugiannya minim.

Baca juga : Contoh Toko Kelontong Modal 10 Juta

 

5.Bisnis Bubur Bayi Organik

Usaha Rumahan ibu rumah tangga ini menyasar pada kalangan balita dan cukup membantu ibu-ibu karena bila masak sendiri butuh waktu dan bahannya harus pilihan.Bubur bayi organik menjadi pilhan para ibu karena lebih sehat dibandingkan bubur yang dijual pada umumnya.Jika anda tidak mau repot mencari bahan bakunya dan bothnya anda bisa bergabung dengan franchise bubur organik nantinya bahan bakunya disuplai oleh pihak francise anda tinggal mengolahnya bahkan sebelumnya anda mendapatkan tranning cara pengolahan bubur yang baik.

6.Bisnis Pecel/Gado-gado

Kuliner yang satu ini cukup digemari banyak kalangan karena rasanya nikmat apalagi bagi mereka yang suka mengkonsumsi sayuran.Pengolahannya juga mudah saya yakin semua ibu rumah tangga bisa membaut gado-gado.Bisnis pecel umumnya dijajakan pada pagi hari hingga siang hari sedangkan pemasarannya ada yang mangkal ada juga yang keliling.

7.Bisnis Baju Anak

Bisnis baju anak bisa dilakukan dari rumah tanpa harus memiliki toko cukup ditawarkan pada tetangga1 RT.Pasokan bisa ambil di grosir atau jika ingin modalnya kecil bisa dilakukan secara dropship yaitu anda Cuma bermodalkan gambar/katalog kalau ada yang pesan baru barangnya dikirim.Pemasarannya bisa juga melalui pasar-pasar kaget tinggal gelar dagangan saja.

8.Bisnis Sosis Nuget Bakso Kemasan

Salah satu makan yang digemari anak-anak adalah sosis,nugget dan bakso wajar saja jika tukang sayur kebanyakan menjual makanan ini.Anda juga bisa berbisnis Sosis Nuget Bakso caranya anda cukup berkeliling ,menggunakan motor dan boks khusus seperti pada penjual minuman dingin.Memang anda harus memiliki mesin pendingin(Freezer) dirumah untuk menyimpan produknya agar tidak mudah basi.

9.Bisnis Empek-Empek

Kuliner ini cukup digemari karena rasanya gurih asam pedas dan mengenyangkan.Untuk skala kecil-kecilan anda bisa berjualan keliling menawarakan empek-empek yang sudah digoreng jadi tidak goreng ditempat atau jika punya modal lebih bisa mangkal.

10.Bisnis Prouduk Kecantikan

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik itulah mengapa produk kecantikan selalu ada peminatnya ksususnya pemutih wajah.Apalagi jika produk tersebut mengandung bahan-bahan alami akan semakin menarik minat pembeli.Banyak produk kecantikan yang  beredar dipasaran baik secara online maupun offline atau secara MLM.

Menekuni Bisnis produk kecantikan tidak harus bermodal besar karena anda cukup menjadi reseler atau dropshipper apalagi sekarang ini banyak siotus market place seperti tokopedia atau bukalapak anda bisa jualan online to offline dalam artian ambil di situs market place jual lagi secara offline.

Bagaimana apakah anda tertarik menekuni salah satu dari 10 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil diatas? Selamat Mencoba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *