10 Pekerjaan Sampingan Cukup Dilakukan Dari Rumah

INFOPOJOK.COM-Apakah anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan tapi pekerjaannya bisa dilakukan dari rumah? Anda bisa mencari pekerjaan sampingan yang sifatnya mudah dikerjakan dari rumah sehingga pekerjaan utama anda tidak terganggu.Jangan salah meskipun hanya pekerjaan sampingan namun jika usahanya berkembang hasilnya bisa melebihi pekerjaan utama.

Namun yang perlu diperhatikan dalam memilih pekerjaan sampingan pilihlah usaha yang modalnya kecil,resiko kecil dan mudah mengelolanya.Pekerjaan sampingan ibarat investasi jika serius mengelolanya semakin lama semakin berkembang bahkan ada yang akhirnya lebih memilih meninggalkan pekerjaan utama agar lebih serius mengelola usahanya.

Pekerjaan sampingan
Pekerjaan sampingan reparasi elektronik

Berikut ini 10 Pekerjaan sampingan yang patut anda Coba

 

1.Toko Sembako

Usaha ini sudah lazim dilakukan orang ada yang kecil-kecilan ada pula yang besar.Usaha toko sembako memang tidak pernah kehabisan konsumen karena barang yang dijual merupakan barang kebutuhan pokok.Kelebihan lain dari usaha sembako adalah modalnya fleksibel,denqan modal 10 jutaan saja jalan dan sangat mudah sekali untuk memulainya karena grosir sembako tempat untuk berbelanja barang juga mudah ditemukan.

Jika lokasinya strategis peluang untuk berkembang semakin besar asalkan harga bersaing dan pelayanannya bagus.Kebanyakan toko sembako yang dijadikan sebagai pekerjaan sampingan dilakukan oleh ibu rumah tangga dimana suaminya bekerja.Dengan cara ini tentu saja penghasilan jadi bertambah minimal bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga murah dari pada membeli ke warung.

Baca juga : 5 Bisnis Kecil-kecilan sebelum Merintis Grosir Sembako

2.Berjualan Pulsa elektrik

Kebutuhan akan pulsa saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok belum lagi sekarang listrik PLN sudah menggunakan Pulsa(Token.Bayangkan untuk kebutuhan sendiri saja seperti handphone minimal 25 ribu itu saja hanya untuk telepon atau SMS kalau untuk internetan tentunya tambah besar lagi apalagi jika lisriknya prabayar.

 

Berjualan pulsa elektrik itu cukup mudah anda tinggal mendatangi agen pulsa elektrik lalu mendaftar menjadi mitra selanjutnya melakukan deposit sejumlah uang untuk belanja pulsa.Modal awalnya 100 ribu saja sudah bisa jika habis bisa deposit lagi ke agennya asalkan anda memiliki handphone.Keuntungan pertransaksinya juga cukup lumayan sekitar Rp.1000-Rp.1500.

Bermodalkan Rp.100 ribu jika tiap hari bisa melakukan 10 kali transaksi misalnya pulsa nominal 5000-10.000 minimal anda mengantongi keuntungan Rp.10.000 sebulan bisa untung Rp.300.000.Bandingkan jika uang sebesar itu hanya anda simpan dibank? Jika rumah anda banyak orang lalu lalang atau dekat dengan pusat keramaian rasanya rugi jika anda tidak nyambi berjualan pulsa.

Baca juga : Seluk beluk Bisnis Pulsa Elektrik Beserta Penjelasannya

3.Loket PPOB(Payment Point Online Bank)

Loket pembayaran saat ini masih tetap dibutuhkan untuk membayar tagiahan Listrik Pasca bayar,Telepon kabel,Iuran BPJS,Tiket Pesawat maupun Kereta api.Keuntungan berasal dari biaya admin yang dibebankan ke pelanggan yang besarnya dikisaran Rp.2500 per transaksinya atau bisa anda atur sendiri.

Untuk merintis usaha ini setidaknya anda harus menyediakan peralatannya seperti komputer,modem atau printer serta modal untuk deposit.Loket pembayaran akan ramai pada tanggal-tanggal tertentu biasanya mendekati tanggal jatuh tempo misalnya Tagihan listrik pada tanggal 20 setiap bulannya sehingga anda sudah siap deposit yang cukup.

Selain mendapatkan keuntungan dari pembayaran tagihan PLN atau telepon anda juga sekaligus menjual pulsa elektrik atau Paket internet sehingga pemasukan tiap harinya tetap ada.

 

4.Depot Air Isi Ulang

Ketersedian sumber air bersih sekarang ini semakin terbatas terutama untuk kebutuhan air minum oleh karenanya keberadaan depot air isi ulang bisa menjadi solusi mengatasi sulitnya air bersih terutama didaerah perkotaan.Untuk marintis usaha ini anda harus memiliki peralatan khusus untuk menghasilkan air yang siap minum dan pemasok air bersihnya sebelum diolah yang dikirim mengunakan mobil tangki tapi ada juga yang menggunakan air tanah atau PDAM.

5.Bisnis Jajanan Pasar

Indonesia sangat terkenal dengan makan tradisonalnya terutama camilan atau jajanan pasar karena memang orang Indonesia sendiri suka ngemil buktinya disetiap pasar tradisional akan anda jumpai penjual jajanan pasar seperti donat,kue pisang,Onde-onde,Kue lumpur,Kue bolu,kue lapis,Bapau,Getuk Lindri dan masih banyak lagi.

Biasanya jajan pasar dikonsumsi pada pagi hari untuk santapan pagi sehingga jam pemasarannya cukup sempit.Aneka jajanan pasar tersebut biasanya dijual dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp.1000.Jika anda tertarik untuk bisnis jajanan pasar anda bisa membuat kue yang bisa dijual murah dan menarik tampilannya terutama untuk anak-anak sehingga banyak peminatnya.

Untuk pemasarannya agar menghemat waktu anda tidak perlu memasarkan sendiri tapi cukup dititipkan kepenjual kue yang mangkal dipagi hari bisa juga ke penjual nasi uduk atau tukang sayur siangnya baru anda ambil.Untuk harganya biasanya jika ecerannya Rp.1000 harga kepenjual kuenya Rp.800.

6.Bisnis Bensin Eceran

Jumlah kendaraan bermotor khususnya roda dua semakin lama semakin banyak sedangkan lokasi POM bensin hanya dititik-titik tertentu saja sehingga peluang bisnis bensin eceran ini masih cukup potenisal dan keuntungan perliternya juga lumayan bisa mencapai Rp.3000 perliter sebagai contoh didaerah saya bensin eceran jenis pertalite dipatok Rp.10.000 padahal harga resmi dari Pertamina Rp.6900 perliter

Peralatan yang dibutuhkan juga sederhana yaitu botol atau jerigen serta tempat memajang yang terbuat dari kayu.

7.Jasa Reparasi Elektronik

Jika anda memiliki keahlian dibidang elektronik membuka jasa reparasi elektronik merupakan pilihan tepat karena usaha ini bisa dijadikan pekerjaan sampingan.Selain itu kebanyakan rumah tangga memiliki peralatan elektronik seperti Televisi,speaker,DVD player,Rice cooker atau kipas angin sehingga pasarnya selalu ada.

Jika anda memiliki modal anda juga bisa sekaligus jual beli peralatan elektronik bekas seperti televisi.Anda bisa membeli televisi rusak dengan harga yang murah kemudian setelah anda perbaiki anda jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

8.Jasa Potong Rambut

Usaha potong rambut masih cukup menjanjikan untuk ditekuni karena patong rambut sudah menjadi kebutuhan baik orang dewasa maupun anak-anak.Jam operasionalnya juga flexibel bisa pagi,siang ataupun malam.Usaha potong rambut berbeda dengan salon kecantikan karena peralatannya sederhana seperti alat cukur listrik,gunting,Pisau cukur,Kursi serta Cermin sehingga modalnya juga tidak terlalu besar.

9.Bisnis Baju Anak

Sebagai orang tua tentu menginginkan anak-anaknya tampil cantik atau gagah dan baju akan menambah penampilan anak semakin imut-imut apalagi anak perempuan.Orang tua juga tidak akan sayang untuk membelikan anak-anaknya baju yang terbaik apalagi menjelang lebaran.

Untuk merintis bisnis baju anak tidak harus memiliki toko yang sewanya tentu mahal anda bisa menawarkan ketetangga satu RW jika modelnya terkini dan bahannya berkualitas akan membuat mereka tertarik apalagi jika sistem pembayarannya kredit.Anda juga bisa berjualan secara kaki lima dipasar-pasar kaget.Bisnis baju anak akan panen pembeli jika musim lebaran,keuutungannya bisa berlipat-lipat.

10.Menjadi Penulis artikel

Ini dia pekerjaan sampingan yang paling enak karena anda hanya menulis artikel jadi bisa dilakukan kapan saja.Saat ini blog atau website menjadi salah satu sarana untuk menghasilkan uang.Jika sebuah blog pengunjungnya sudah banyak maka keuntungannya akan mudah didapat misalnya dari pemasangan iklan atau review produk.

Agar sebuah blog atau website pengunjugnya bisa banyak diperlukan artikel yang banyak pula dan itu tidak bisa dilakukan hanya 1 orang saja makanya website besar mempekerjakan penulis lepas selain itu ada juga yang membeli artikel dari jasa penulisan artikel.Jika anda memiliki kemampuan menulis yang baik minimal 300 kata dengan berbagai macam topik anda bisa merintis jasa penulisan artikel atau bisa juga menjadi penulis artikel lepas.

Baca juga : Bisnis Adsense Penghasilan Jutaan Rupiah Terbukti

Namun jika anda tidak mau terikat dead line anda bisa jualan artikel yang sudah jadi artinya anda menulis artikel terlebih dahulu sebanyak-banyaknya setelah terkumpul baru anda tawarkan kepemilik blog atau website.Jika artikel anda bagus pembeli juga berani bayar mahal namun jika anda masih pemula harga Rp.5000 per artikel 300 kata termasuk sudah cukup bagus.

Bagaimana menurut anda dari 10 Pekerjaan Sampingan Cukup Dilakukan Dari Rumah diatas mana yang paling menarik untuk anda coba?

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *