10 Kerja Online Menghasilkan Uang Tanpa Modal Produk

INFOPOJOK.COM,10 Kerja Online Menghasilkan Uang Tanpa Modal Produk-Pernahkah anda melihat tetangga atau warga dilingkungan anda yang kelihatannya penganguran hanya dirumah saja tapi bisa beli ini beli itu? Jangan berprasangka buruk dulu bisa saja orang tersebut kerja online atau kerja melalui internet.

Kerja online
Kerja Online

Kerja online sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan sudah memiliki peralatan seperti komputer,ponsel,koneksi internet,rekening bank,akun sosial media atau akun email anda bisa memulainya.Faktanya banyak peluang usaha yang bisa dilakukan secara online dan tak jarang bisa sukses.

Karena kerjanya tidak kelihatan sehingga orang sering beranggapan gengsinya kurang dan menyangka kalau usaha online itu mesti memiliki modal produk sehingga masih banyak yang belum tertarik untuk kerja online buktinya masih banyak lulusan sekolah yang lebih memilih mencari kerja diperusahaan ketimbang kerja online padahal jika ditekuni dengan serius kerja online juga bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit bahkan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga :
Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Google Adsense
4 Cara Mendapatkan Job Review Atau Article Placement
Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah

Pertanyaannya kemudian kerja online seperti apa yang bisa menghasilkan uang tanpa modal produk? Nah…pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi seputar kerja online yang bisa anda lakukan dimana sebagian dari kerja online tersebut pernah saya lakukan dan ada juga yang berlangsung hingga sekarang.Berikut Informasi selengkapnya:

10 Kerja Online Menghasilkan Uang Tanpa Modal Produk

1.Menjadi Vlog (Video Bloger)

Kerja online ini cocok sekali bagi anda yang suka membuat video.Tugas utama anda merekam semua aktivitas anda baik yang berhubungan dengan hobi,pekerjaan atau sekedar jalan-jalan kemudian Unggah video tersebut kesitus berbagi video Youtube.

Dari video inilah anda bisa kerja online menghasilkan uang tanpa modal produk caranya anda mendaftar dulu ke Google Adsense sebagai publisher atau penayang iklan ,jika akun anda disetujui maka setiap video yagn anda unggah ditonton atau tayang maka iklan akan muncul dan jika pengunjung mengklik iklan anda akan mendapatkan bayaran yang nantinya jika sudah terkumpul US $100 (Rp.1.340.000) maka penghasilan tersebut akan dikirimkan kerekening anda.

Perangkat yang digunakan juga relatif mudah karena hanya butuh kamera baik kamera digital ataupun kamera ponsel sekalipun namun agar videoya lebih menarik anda perlu melakukan editing dengan software editing video baik yang gratisan atau berbayar.Semakin banyak video yang anda unggah maka kesempatan mendapatkan uang dari Youtube akan semakin besar.

Untuk menekuni kerja online ini anda perlu menyiapkan kuota internet yang lumayan besar untuk mengupload video dan pastikan jaringan intentenya kuat disarankan mengunakan sinyal 4G.

2. Penulis Artikel

Anda Hobi menulis? Kenapa tidak anda manfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan uang dengan menjadi penulis artikel untuk ditayangkan di website atau blog.Apalagi jika anda mahir menulis artikel dalam bahasa inggris nilai jualnya tambah mahal.

Jika anda ingin berjuang sendiri bukalah jasa penulisan artikel tawarkan kepada pemilik blog atau website,dengan tarif termurah Rp.5000 per artikel untuk 300 kata anda akan mendapatkan penghasilan Rp.50.000 perhari jika mampu menulis 10 artikel per hari.Jika anda ingin mendapatkan penghasilan lebih buatlah sebuah tim dimana anda sebagai pemilik jasa merekrut orang lain untuk menjadi penulis misalnya saja para mahasiswa atau siapa saja yang bisa menulis artikel.

Penghasilan yang lebih menjanjikan bisa anda dapatkan jika anda menjadi penulis freelance disitus-situs besar seperti Babe,UC NEWS,Idn Times hanya saja aturannya cukup ketat dan artikel yang akan tayang harus melaui rangkaian seleksi dulu jadi bisa diterima bisa ditolak.

3.Menjadi Blogger

Keja online berikutnya masih berkaitan dengan profesi yang pertama namun anda tidak menjual artikelnya tapi mempublikasikan sendiri kedalam blog atau website yang anda miliki.Sekarang ini membuat blog bisa semudah seperti membuat akun sosial media cukup menggunakan alamat email anda sudah bisa membuat blog bahkan tanpa dipungut biaya sepeserpun misalnya di blogger.com

Jika blog yang anda kelola pengunjungnya berjibun anda akan dengan mudah mendapatkan penghasilan dari blog.Banyak cara menghasilkan uang dari blog seperti Google Adsense,PPC lokal,Iklan mandiri atau CPM.

Nilai jual blog anda akan semakin tinggi jika blog anda menggunakan domain berbayar bukan gratisan yang ada embel-embel blogspot dibelakang domainnya apalagi jika peringkatnya bagus dan nama anda sudah berkibar diinternet,blog anda akan berpeluang mendapakan sponsor baik yang berupa artikel atau banner.

Saya sendiri kebetulan berprofesi sebagai bloger walaupun hanya kerja online sampingan selama hampir 6 tahun.Kerja online sebagai bloger tidak mudah butuh ketekunan,kesabaran serta kerja keras karena menjadikan sebuah blog hingga menghasilkan uang butuh proses apalagi jika dimulai dari nol.

4 tahun pertama penghasilan saya perbulannya Cuma diangka puluhan ribu itu saja baru ditahun ke-2 namun karena saya menjalaninya dengan sepenuh hati profesi ini masih saya tekuni hingga sekarang.Namun ketika akan memasuki tahun ke-5 penghasilan saya mulai mengalami peningkatan yang tadinya setiap PO (Pay Out) atau istilahnya gajian hanya Rp.100.000 Alhamdulilah bisa meningkat, minimal saya bisa mendapatkan Rp.1.340.000 setiap PO.

Hingga saat ini saya masih berjuang agar bisa mendapatkan penghasilan yang layak dari kerja online sebagai bloger baik melalui program periklanan Google Adsense,Iklan Mandiri atau Sponsored Post.

Dalam dunia online blog ibarat ternak semakin banyak anda memliki blog yang terawat dalam artian up date artikel rutin dan trafiknya bagus maka akan semakin menguntungkan.Sudah tak terhitung bloger yang sukses berpenghasilan jutaan rupiah.

4.Menjadi Dropshipper

Kepercayaan masyarakat bertransaksi secara online semakin besar karena kini sistem transaksinya semakin aman dengan mengunakan rekening bersama.Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin tumbuh pesat situs marketplace di Indonesia seperti Lazada,Shofee,Bukalapak,Tokopedia,Bli-bli,Elevenia.

Didalam situs marketplace sendiri terkadang ada pelapak yang membuka kesempatan untuk menjadi Dropshipper.Dengan cara ini anda bisa menjual produk tanpa haurs memiliki stok.Anda bisa menjual produk secara online melalui blog atau toko online sendiri dimana jika ada pesanan dan melakukan pembayaran barulah anda mengambil barang ke pelapak tersebut yang dikirimkan kelamat pembeli.

Atau lebih aman lagi anda membuka toko dimarketplace yang sama anda tinggal mengupload gambar produk dari pelapak pemasok barangnya hanya saja anda harus punya modal untuk menalangi pembayaran karena jika berjualan dimaketplace pembayaran melalui rekening bersama dan baru dikirm jika transaksinya selesai atau barang sudah diterima oleh pembeli dan tidak ada komplain namun agar harganya bisa bersaing anda harus mencari pelapak besar yang menjual produk dengan harga termurah dan ambil untungnya jangan banyak-banyak.

Jadi gambarannya begini pembeli memesan barang kelapak anda lalu melakukan pembayaran ke rekening bersama disisi lain anda juga harus memesan barang yang sama dan melakukan pembayaran ke pelapak atau pemasok barang agar barangnya cepat dikirim kealamat pembeli namun atas nama anda.

5.Bisnis Affiliasi

Jika anda ingin menjual produk orang lain tapi anda tidak ikut terlibat dalam proses transaksi seperti pada dropshipper anda bisa mencoba bisnis affiliasi tugas anda hanya mereferensikan orang lain agar mau membeli produk tertentu melalui tautan khusus atau referral yang diberikan saat anda mendaftar sebagai affiliate.Contoh situs yang menyediakan program affiliasi ; Lazada,Matahari Mall,Bhineka.

Penghasilan akan anda dapatkan jika ada pembeli yang bertransaksi melalui tautan referal anda.Memang prosentasenya kecil sekitar 3-5 % dari harga produk tapi kalau harga poduknya jutaan rupiah seperti gadget,komputer atau kamera komisinya juga jadi besar.

Untuk bisa mendapatkan pembeli anda perlu memliki wesbsite/blog khusus dengan topik yang berhubungan dengan produk yang akan anda promosikan misalnya anda membidik kamera profesional maka buatlah website seputar kamera.Anda dituntut untuk menguasai optimasi mesin pencari (SEO) agar bsia mendatangkan pengunjung yang tertarget.

6.Survey Dibayar

Kerja online yang satu ini tergolong mudah anda cukup menjawab survey online sanpai selesai seteleh itu anda akan mendapatkan sejumlah poin dan poin-poin ini dikumpulan untuk kemudian ditukar dengan voucher belanja atau dolar melalui paypal.Contoh situs yang mengadakan survey dibayar : Toluna,View Fruit atau You Gov.

Hasilnya menurut pengalaman saya relatif kecil dan kadang surveynya lumayan panjang bisa memakan waktu hingga 30 menit dan butuh jaringan internet yang stabil jika tidak anda sudah capek-capek menjawab eh giliran mau selesai sinyalnya lelet hingga tidak merepson lagi akhirnya sia-sia.

Kerja online yang satu ini lebih cocok untuk sekedar mengisi waktu luang dan menghabiskan kuota internet.Jika ingin hasilnya lebih banyak anda harus mengikuti beberapa situs survey dibayar sekaligus dan cari referal agar dapat komisi poin.

7.Klik Iklan Dibayar

Kerja online berikutnya relatif cukup mudah tugas anda hanya mengklik iklan dihalaman member area di situs PTC (Paid To Click) contohnya di Neobux atau Cliksense.Namun sayangnya nilai Perklik iklannya kecil yaitu antara $0,01 sampai $0,001,untuk anggota baru iklan akan muncul sekitar 8-10 iklan per hari jadi potensi pendapatan kecil hanya dikisaran 0,028 per hari .

Jika ingin hasilnya lebih besar harus menyewa atau menggunakan referal dimana nantinya dari kliknya bisa bernilai $0,005 atau mengup grade keanggotaan dengan membayar sejumlah uang yang lumayan mahal pertahunnya namun nilai klik iklannya juga semakin besar.

Menurut saya kerja online ini lebih cocok untuk mengisi waktu senggang itung-itung menghabiskan kuota dari pada terbuang sia-sia tapi tidak tidak bisa dijadikan pekerjaan utama.

8.Penghubung (Referensi)

Kerja online yang satu ini cukup simpel anda hanya mempertemukan pelanggan dengan pemilik produk/jasa secara online jika keduanya sepakat bertransaksi anda akan mendapatkan komisi.Prinsipnya sebenarnya hampir sama dengan jasa/Yayasan penyalur tenaga kerja/pembantu Rumah Tangga secara offline dimana yayasan mengumpulkan tenaga kerja kemudian yayasan bekerja sama dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Banyak jasa yang anda tawarkan melalui internet misalnya Les/Privat,Dana Tunai Jasa perbaikan atau Interior rumah.Misalnya saja disekitar rumah anda banyak lulusan sarjana kependidikan anda bisa mengumpulkan/merekrut mereka kemudian anda buka jasa les privat secara online.Supaya meyakinkan sebaiknya gunakan domain berbayar.

Saya sendiri pernah mendapatkan tawaran menjadi referensi dari seorang teman yang bekerja sebagai surveyor di sebuah BPR(Bank Pekrediatan Rakyat).Kerja saya hanya mencari calon nasabah yang butuh data tunai atau pinjaman di wilayah Bekasi.Menurut teman saya hasilnya akan maksimal jika mencari nasabah melalui internet atau melalui website karena sudah ada yang sukses berpenghasilan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Jika ada nasabah,saya tinggal menghubungi teman saya untuk survey kelokasi nasabah jika dananya turun saya akan mendapatkan komisi 1% dari total pinjaman bahkan jika sebulan saya bisa mendapatkan 3 nasabah yang turun kreditnya saya akan mendapatkan intensif.

9.Jasa Edit Bahasa Inggris

Kebutuhan artikel berbahasa inggirs yang sesuai tata bahasanya cukup besar khususnya bagi pemain periklanan Google Adsense karena nilai klik dari Luar negeri seperti Amerika cukup besar makanya jika menggunakan blog/situs berbahas inggiris sangat menguntungkan.

Sayangnya untuk membuat artikel berbahasa inggris sesuai tata bahasa yang benar sehingga mudah dipahami orang bule tidaklah mudah butuh keahlian dalam tata bahasa inggris walaupun ada tools translate tapi tata bahasanya masih amburadul sehingga mungkin sulit dipahami.

Sebenarnya ada pilihan lain yaitu membeli artikel hanya saja harganya cukup mahal misalnya saja untuk artikel 500 kata harga termurahnya mencapai $3 itu saja untuk penulis dengan rating terendah jika ratingnya tingga harganya bisa mencapai $12,5.Bagi pemain adsense dengan penghasilan minim tentu cukup memberatkan.

Akhirnya sebagian pemain adsense memilih hanya bermodalkan artikel translate dan tentu saja hasilnya kurang maksimal.Nah inilah yang bisa menjadi peluang bisnis bagi anda yaitu kerja online sebagai editing artikel bahasa Inggris dengan kata lain artikel hasil tranlate tadi diedit sehingga tata bahasanya sesuai jadi mudah dipahami.Jika tarif yang anda patok untuk setiap artikelnya terjangkau atau lebih murah dari pada beli artikel saya yakin jasa anda akan cukup diminati.Modalnya tentu anda harus mahir berbahasa Inggris.Anda bisa menawarkan jasa anda di grup/forum adsense atau bisa juga melalui website.

10.Jasa Rekening Bersama

Banyaknya kasus penipuan yang masih terjadi dinternet membuat sebagian orang masih takut untuk bertransaksi secara online namun dengan fasilitas rekening bersama peluang terjadinya penipuan semakin kecil karena dana yang dikirim tidak langsung masuk kepembeli tapi melalui rekening pihak ketiga atau bisa disebut rekening bersama.

Digrup/forum jual beli online jasa rekening besama sangat dibutuhkan agar transaksinya bisa aman karena nyatanya masih saja kerap terjadi penipuan digrup-grup tersebut dan kebanyakan bertransaksi langsung dengan penjualnya.Itulah mengapa kerja online dengan membuka jasa rekening bersama peluangnya masih cukup bagus.

Penghasilan yang anda peroleh berasal dari fee dari pengguna jasa rekening bersama yang tarifnya bisa anda tentukan sendiri misalnya transaksi 50 ribu hingga 5 juta fee nya 10 ribu.Kunci sukses usaha ini adalah kepercayaan oleh karenanya anda harus mencantumkan alamat yang jelas bila perlu memasang KTP.Kelengkapan rekening juga ikut menentukan kesuksesan usaha ini karena jika transfer kebank yang sama tidak akan dipungut biaya.

Bagaimana Anda Tertarik untuk menekuni 10 Kerja online Menghasilkan Uang tanpa Modal Produk? Selamat Mencoba!

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *