10 Kelebihan Bisnis Online ini Membuat Anda Ingin Coba

10 Kelebihan Bisnis Online ini Membuat Anda ingin coba-Anda harus mencoba bisnis online! Pernyataan ini kedengaran nya sangat provokatif namun jika anda mau meluangkan waktu untuk memperhatikan bisnis online sebenarnya masyarakat Indonesia sudah mulai menjadikan bisnis online sebagai gaya hidup.

 

Kelebihan Bisnis Online
Bisnis Online

Apa buktinya? Tak perlu jauh jauh saya sendiri kalau butuh sesuatu yang saya lakukan adalah mengunjungi toko online yang menyediakan barang tersebut. Kenapa saya memilih membeli barang secara online? Faktor harga dan kemudahan yang menjadi daya tarik Bagaimana tidak! Saya bisa mendapatkan harga termurah tanpa harus repot menawar dan tidak perlu mendatangi tokonya.Saya cukup duduk manis tinggal pilih barang, pesan, bayar kemudian tinggal tunggu diantar.

 

Tak heran jika sekarang ini beli barang secara online sudah menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia.Hilir mudik kendaraan jasa pengiriman barang diperumahan sudah menjadi pemandangan sehari hari

 

Melihat fakta ini tentu saja menjadi berkah tersendiri bagi penjual barang/produsen untuk memasarkan barang secara online (toko online).Bisnis Online juga bisa dilakukan dengan ads marketing atau affiliasi artinya banyak peluang usaha yang bisa dilakukan secara online dari bisnis yang bermodal kecil sampai besar.

Baca Juga : 20 Ide Bisnis Online modal kecil Minim Resiko

 

Mengingat begitu banyaknya peluang bisnis online rasanya rugi jika anda tidak mencoba nya karena sudah banyak orang yang yang sukses menekuni bisnis online. Mungkin anda bertanya tanya apa saja kah kelebihan bisnis online sehingga saya harus mencoba nya? Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi kelebihan bisnis online, berikut informasi selengkapnya

 

10 Kelebihan Bisnis Online

1.Tidak harus bermodal besar

Pemasaran  bisnis secara online jauh lebih praktis dibandingkan pemasaran secara offline sehingga bisa menghemat biaya. Bayangkan dengan modal komputer/lap top dan koneksi Internet serta pengetahuan seputar internet minimal bisa browsing anda sudah bisa memulai menekuni bisnis online.

2.Apapun bisa jadi uang

Pernah dengar toko online yang menjual barang bekas? Itulah kelebihan bisnis online barang yang tadinya seperti tak berguna hanya menumpuk digudang tapi dengan internet marketing barang tersebut tetap laku dijual.

Bahkan hal hal yang kelihatannya sepele seperti like Facebook bisa menghasilkan uang. Apapun bisa menghasilkan uang mulai dari hobi, keahlian, jasa,  survey, periklanan, , kursus, jual produk, pinjaman sampai kerja sama bisnis.

 

3.Jam kerja bebas.

Anda bisa beba menentukan kapan anda akan berbisnis tidak terikat aturan harus jam sekian walaupun untuk bisnis online tertentu seperti toko online harus menentukan jsm operasional namun begitu anda bisa menentukan sendiri waktunya dan pembeli bisa kapan saja memesan melalui kontak yang tersedia sehingga bisa diproses keesokan harinya.

 

4.Ruang kerja dibalik meja.

Menekuni bisnis online cukup dilakukan dibalik meja tanpa harus repot keluar rumah dan lokasi tidak harus strategis bahkan bisnis online tertentu modalnya cukup komputer dan koneksi Internet tanpa harus memiliki produk contohnya adsense (Google), PTC,affiliasi atau Dropship.

 

Jangan salah meskipun tidak memiliki produk tapi potensi penghasilan nya tak kalah dengan jualan produk.

 

5.Pangsa pasar yang luas .

Dengan bisnis online target pasar tidak lagi bersifat lokal tapi sudah nasional bahkan internasional. Hal ini bisa terjadi karena pemasaran nya melalui Internet yang bisa diakses kapan dan dari mana saja.hal ini tentu sangat menguntungkan karena semakin luas target pasarnya peluang penghasilannya juga semakin besar

 

Tak hanya itu saja untuk bisnis online tertentu negara asal pengunjung ikut mempengaruhi penghasilan contohnya adsense nilai klik iklannya jauh lebih besar dibandingkan dengan nilai klik yang berasal dari Indonesia. Tak heran jika kemudian sebagian pemain bisnis online lebih menargetkan negara negara premium seperti USA,UK.

 

6.Bisa dilakukan dari mana saja.

Modal terpenting untuk berbisnis online adalah komputer dan koneksi Internet selagi ada 2 modal tersebut anda bisa memulai bisnis online tanpa terikat ruang dan waktu. Anda bisa berbisnis dari mana saja bahkan meskipun anda berada diluar kota.

 

Tak hanya  itu anda bisa juga berbisnis online ssmbil berbisnis offline misalnya bisnis sembako, kuliner, warnet, PPOB dan lain lain.

 

7.Bisa dijadikan pekerjaan utama.

Luasnya pasar dan model bisnis online yang beragam memungkinkan pelakunya mendapatkan penghasilan yang besar asalkan ditekuni serius. Tak jarang bisnis online yang awalnya hanya sebagai bisnis sampingan justru menjadi pekerjaan utama bahkan ad yang sampai rela meninggalkan pekerjaan utama (resign) hanya untuk lebih serius menekuni bisnis online.

 

8 . Tidak terikat aturan kerja.

Menekuni bisnis online menjadikan anda sebagai”Bos” untuk usaha sendiri jadi anda bisa bebas tanpa harus terikat aturan kerja yang ribet seperti jam masuk lstirahat cuti dan sederet peraturan lain nya bahkan bisnis online bisa dijadikan passive income penghasilan tetap mengalir walaupun anda tidak bekerja walaupun memang untuk mencapai sampai tahap ini harus kerja keras.

 

9.Tidak memandang latar belakang pendidikan.

Syarat untuk menekuni bisnis online cukup mudah asalkan bisa mengetik dan browsing sudah bisa memulainya sehingga apapun latarbelakang pendidikannya meskipun tanpa keahlian dibidang IT memiliki kesempatan yang sama bahkan ada yang bisa sukses meski hanya lulusan SMP.

 

10.Tidak mengenal istilah PHK.

Bisnis Online tidak mengenal istilah Phk selagi anda masih mau menjalankannya bahkan hingga usia tua pun tidak jadi masalah justru semakin lama menekuni bisnis online akan membuat anda jago dalam pemasaran internet (internet marketing).

 

Yang bisa membuat anda berhenti menekuni bisnis online adalah diri anda sendiri bahkan jika bisnis nya sudah mapan anda tinggal menikmati hasil kerja keras anda.

 

Bagaimana menurut Anda setelah membaca informasi 10 Kelebihan Bisnis Online ini membuat Anda ingin coba, Anda tertarik untuk mencobanya?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *