10 Cara memilih bisnis online paling jitu

10 Cara memilih bisnis  online paling jitu-Bisnis Online memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bisnis offline sehingga banyak orang yang mulai meliriknya. Bagaimana tidak tertarik dengan bermodalkan akun sosial media seperti Facebook saja sudah bisa langsung berjualan produk bahkan tanpa harus memiliki produk.Terlebih lagi jika anda memiliki modal yang cukup anda bisa lebih leluasa memilih bisnis online yang cocok.

Baca juga :  10 Kelebihan Bisnis Online Ini Membuat Anda Ingin Coba

cara memilih bisnis online
Keahlian merupakan modal

Meskipun bisnis online terkesan mudah menjalankannya namun  untuk meraih kesuksesan butuh kerja keras dan proses tidak bisa secara instan . Sayangnya masih banyak tawaran bisnis diinternet yang mengiming imingi hasil yang menggiurkan misalnya  lowongan kerja online hasil 200 ribu perhari kerja cuma 1-2 jam perhari .Bagi yang masih awam dengan bisnis online tawaran semacam ini tentu saja membuat penasaran ingin mencobanya meskipun harus mengeluarkan  sejumlah uang,setelah menjalani sendiri barulah mereka menyadari ternyata untuk meraih penghasilan sebesar itu  tidaklah mudah.

Lalu bagaimanakah sebenarnya cara memilih bisnis online yang tepat untuk dijalankan sehingga mengurangi resiko  kerugian? Informasi berikut ini bisa menjadi referensi untuk anda.

Cara memilih bisnis online paling jitu

1.Ketahui keahlian anda

Bisnis Online yang terbaik untuk anda jalankan adalah bisnis  online yang anda ahli dibidang tersebut atau istilahnya “jual keahlian” bentuknya bisa memanfaatkan keahlian anda untuk menghasilkan uang contohnya mengadakan pelatihan,semonar, konsultan atau kursus online  bisa juga menjual produk yang berkaitan dengan keahlian anda contohnya anda ahli dibidang komputer jualah produk komputer dan aksesorisnya.Oleh sebab itu jika anda ingin merintis bisnis online ketahui apa keahlian anda untuk hasil terbaik.

2 Manfaatkan hobi anda

Jadikan hobi anda sebagai ide bisnis online karena anda akan bersemangat menekuni nya .Manfaatkan semua yang berkaitan dengan hobi anda menjadi ide bisnis baik dengan cara menjual produk atau jasa.Misalnya anda hobi memancing anda bisa jual alat alat pancing.Untuk mendapatkan pelanggan anda bisa bergabung kekomunitas atau forum yang sesuai dengan hobi anda.

3.Ketahui Minat anda

Minat anda pada sesuatu bisa anda Jadikan ide bisnis karena biasanya anda lebih tahu seluk beluk tentang sesuatu yang anda minati tersebut sehingga jika anda berbisnis produk yang berkaitan dengan minat tersebut anda sudah tidak canggung lagi.

Sebagai contoh jika anda berminat/suka bola anda bisa jual kostum bola atau Jersey bola atau anda menyukai pengobatan alami anda bisa jual obat herbal.

4 . Manfaatkan  produk yang sedang trend

Jika anda ingin bisnis online anda cepat menghasilkan salah satu caranya adalah dengan mencari produk yang sedang trend misalnya jaket yang digunakan  presiden Jokowi atau Jersey Kesebelasan Garuda.Untuk mengetahui produk yang sedang trend anda harus aktif mencari informasi bisa melalui  tool online semacam google trend,sosial media, forum,iklan dikoran atau pasar online.

Namun demikian anda jangan sampai menyetok produk dalam jumlah yang besar karena biasanya produk yang mgetrend ada masanya atau bersifat musiman sehingga terhindar dari kerugian.

5.Cari produk yang memecahkan masalah.

Salah satu alasan kenapa orang membeli produk adalah untuk memecahkan masalah yang dihadapinya misalnya masalah kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan lain lain oleh karena itu sebelum anda memutuskan untuk menjual sebuah produk secara online pastikan produk tersebut memiliki manfaat yang sangat besar sehingga dibutuhkan orang.

6 . Manfaatkan potensi daerah anda

Setiap daerah memiliki potensi daerah yang memiliki keunikan masing masing mulai dari tempat wisata, ,suvenir,kuliner khas.lnilah yang bisa anda manfaatkan untuk berbisnis online.Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan produk atau jasa yang akan anda tawarkan secara online contohnya jika anda tinggal di Tegal Jawa Tengah anda bisa jual Telur asin, poci tanah

7.Manfaatkan Bisnis disekitar anda.

Menjual produk atau jasa secara online tidak harus memproduksi barang sendiri anda bisa mendapatkan produk dari suplier.Sebenarnya anda bisa saja mencari suplier/distributor secara online sayangnya anda tidak bisa mengetahui kualitas nya secara langsung sehingga bisa saja kualitas nya tidak sesuai harapan.

Cara yang terbaik adalah dengan mendatangi suplier langsung oleh karena itu jika disekitar anda atau dikota anda ada produsen produk tertentu yang layak dijual secara online anda bisa memanfaatkan annya untuk dijadikan sebagai suplier.Selain produsen anda bisa juga mencari suplier dipusat grosir seperti di Jakarta ada pasar Tanah abang.

8 . Manfaatkan Bisnis yang anda miliki

Jika saat ini anda memiliki bisnis offline kenapa tidak anda onlinekan saja jika memang layak untuk di pasarkan secara online  misalnya toko baju,toko herbal,distro namun demikian anda perlu mempertimbangkan harganya minimal Rp.50.0000 kecuali jualnya secara grosir karena jika harganya murah tidak sebanding dengan ongkirnya.

9.Cari produk yang Asli bukan KW

Jika anda memutuskan untuk jual produk bemerk pastikan produk tersebut asli bukan KW apalagi jika merk internasional selain beda kualitas nya jika bukan yang asli anda bisa kena pasal produk bajakan.Apalagi jika pemasarannya secara online sangat mudah untuk diawasi oleh pihak terkait.

10.Pastikan produk/jasa ada peminatnya

Inilah yang paling penting produk yang akan anda tawarkan secara online pastikan ada peminatnya cara mengetahui nya bisa melalui pasar online apakah masuk hot product atau tidak atau bisa juga tes pasar melalui sosial media apakah mendapatkan respon dari pengunjung.

Demikianlah informasi seputar 10 cara memilih bisnis online paling jitu untuk anda jalankan semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *